Cape jadi karyawan mau berwirausaha, pertimbangkan dulu

 on Thursday, August 20, 2015  



Menjadi karyawan terkadang memang menjenuhkan, disiplin waktu kemudian terkadang pimpinan dalam penyampaian memberikan tugas atau ketika ada kesalahan, memancing emosi menjadi hal yang tidak mengenakan.

Kemudian permasalahan lain biasanya muncul antar rekan kerja yang terjadi perselisihan karena dianggapnya kurang adil seperti misalnya gaji banyak kerja sedikit dan hal lain sebagainya yang memancing emosi.

Bagi saya menjadi seorang karyawan itu perlu sekali , jangan jadi wirausahawan langsung, karena jadi karyawan ini kita bisa mengamati memperhatikan dan belajar bagaimana seorang pimpinan dalam memanajemen perusahaannya, bagaimana sistem kerja, dari pembelajaran sebagai karyawan ini jadi modal ketika nanti ingin beralih menjadi wirausahawan.

Jika ingin berhenti menjadi orang gajian berikut tips yang menurut saya aman yaitu sambil beraktivitas sambil merintintis usaha kecil-kecilan, pekerjakan orang untuk menjalankan usaha anda, setelah usaha anda berkembang dan paling tidak hasil usaha yang didapatkan 5 kali dari gaji yang anda dapatkan bisa menjadi pertimbangan kuat anda berhenti menjadi orang gajian dan beralih fokus menjadi wirausahawan fokus menjalankan usaha anda.

jika belum berpengalaman menjadi wirausahawan sangat sulit menurut saya, bagi pemula selalu ada masalah yang dihadapi sendiri , seringkali belum ada setahun gulung tikar. Menjadi wirausaha perlu ilmu manajemen yang berpengalaman karena pada saat menjalankan anda mengatur keuangan, mengatur kinerja, pelayanan dan lainnya.

Berikut ini ada kutipan artikel yang terkait dengan topik pembahasan ini saya ambil share teman di facebook oleh Angkringan Nasi Kucing78  dengan topik pembahasan [ STOP.........JANGAN RESIGN DULU...... !!!!!!!!! ]

" Saya jenuh, ngak betah kerja, gaji ngak naik, kesejahteraan kurang, atasan bawel, kerjaan tambah banyak, mau keluar trus wirausaha aja ahh.. "

....JANGAN RESIGN DULU....

Percaya saya deh, Apa dasar pemikirannya ?

1. Jangan resign kalau anda belum pernah bisnis, baiknya anda tetap ngantor, mulai mencari dan mencoba bisnis apapun yg anda suka, INGAT.. yang anda suka ya…kalau nanti bisnisnya untung ya syukur, kalau rugi ya tetap disyukuri sebagai sebuah pengalaman mulai berbisnis.

Yang penting pondasi mental bisnis anda terbentuk dan " jadi " dulu sehingga tidak lembek atau gampang nyerah. Anda sudah siap untung dan siap rugi

2. Coba bisnis skala kecil dulu, modal awal maksimal 3 X penghasilan bulanan anda, JANGAN LEBIH.. Ini untuk belajar, bisa ngak anda mengelola bisnis kecil supaya beromzet besar.

3. Mulailah cari link-link sumber dana usaha yang asalnya bukan dari anda sendiri, misalnya dari pinjaman bank, pinjaman koperasi tempat anda bekerja. INGAT… kalau misalnya dapat pinjaman modal usaha WAJIB digunakan untuk pengembangan usaha, bukan untuk hal lain yang tidak ada hubungannya dengan usaha anda.

4. Sesudah ketemu bisnis yg cocok, silahkan diseriusi, dikelola dengan baik, kalau profitnya sudah 3 - 5 X take home pay, silahkan kalau mau resign, kalau profit dari bisnisnya masih kecil.. adem ayem dulu kerja di kantor.

Jangan lupa… sebelum resign.. silahkan bicarakan dulu niat anda resign dengan keluarga atau orang terdekat anda, yakinkan mereka bahwa income bisnis sampingan anda hasilnya lebih dibandingkan apa yang anda terima selama kerja kantoran

5. Lengkapi bisnis kecil anda dengan surat izin resmi atau legalitas seperti
- SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan )
- TDP ( Tanda Daftar Perusahaan )
- SKDU ( Surat Keterangan Domisili Usaha )
- NPWP ( biasanya pegawai kantoran pasti punya NPWP )

Ini fungsinya untuk kelengkapan usaha resmi, barangkali suatu saat nanti ada mau membesarkan bisnis anda dan perlu bantuan dana dari pihak bank, nah berkas-berkas tadi yang menjadi salah satu syarat utama urusan pinjam modal usaha di bank.

6. Omzet harian dari bisnis kecil anda, wajib langsung di setor ke rekening bank, nah caranya bisa dilakukan dengan mengumpulkan omzet selama beberapa hari baru di masukkan ke rekening, WALAUPUN langsung di tarik lagi untuk belanja usaha.

Trik ini untuk membuat anda tertib keuangan atau gampangannya anda adalah nasabah yang rajin menggunakan produk perbankan untuk kegiatan keuangan anda dan berpeluang layak diberikan pinjaman modal usaha.

** bank akan melihat seberapa bagus mutasi rekening anda

7. Wajib belajar internet marketing.. Cukup kuasi 1 bidang saja dalam kurun waktu tiap 3 bulan, misal : 3 bulan pertama wajib mahir F B marketing, 3 bulan kedua mahir twitter marketing, kemudian jagogo nge blog, jago instagram, dll.

Kalau semua pengen mahir dalam seketika... DIJAMIN anda akan overload dan malah ngak ada yang mahir satu pun.

Internet wajib anda gunakan untuk kegiatan promosi usaha anda, karena saat ini cara internet marketing inilah media promosi yang murah meriah namun tepat sasaran.

Jangan lupa gabung di group atau fanspage bisnis sehingga relasi anda semakin lebar

8. Bergaul lah dengan pebisnis yg pernah gagal namun mampu bangkit lagi dan membesarkan usahanya. Ini akan menjadi solusi ketika bisnis Anda suatu saat nanti mengalami penurunan omzet, Anda bisa meminta waktu untuk sharing dengan pelaku-pelaku bisnis yang sudah memiliki banyak solusi.

9. Rutin baca buku, ikut seminar bisnis. Nah cara ini berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda yang bermanfaat untuk mengembangkan bisnis anda

10. Sekali-kali masuk ke hotel bintang 5 atau restoran mahal untuk belajar mengenai pelayanan kepada customer, belajar tutur bahasa, belajar gesture tubuh dan belajar menjual suasana.

Nah.. siapkan dahulu semuanya dengan baik.... baru silahkan kalau mau meutuskan resign dari kerjaan katoran.




Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Cape jadi karyawan mau berwirausaha, pertimbangkan dulu 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, August 20, 2015 Saya jenuh, ngak betah kerja, gaji ngak naik, kesejahteraan kurang, atasan bawel, kerjaan tambah banyak, mau keluar trus wirausaha aja ahh Menjadi karyawan terkadang memang menjenuhkan, disiplin waktu kemudian terkadang pimpinan dalam penyampaian memberikan tugas atau ketika ada...