Gunanya dana cadangan ( Kas Keluarga ) bukan hanya untuk berjaga-jaga

 on Wednesday, August 19, 2015  



Kalau dari apa yang saya dengar dan saya rasa semua tahu dana cadangan ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga sewaktu-waktu sakit, dana cadangan tersebut bisa untuk berobat, dan kebutuhan lain yang sifatnya mendesak yang membutuhkan dana segera.

Berikut ini hanya sebuah gambaran saya ketika merasakan tidak punya dana cadangan (uang) jadi berpikiran ternyata tidak mempunyai dana cadangan ini bisa berbahaya, bukan hanya seperti yang diulas diatas yaitu untuk berjaga-jaga.

Tidak punya uang ini menyebabkan kekhawatiran dari kekhawatiran ini menimbulkan masalah-masalah baru berikut diantaranya :

1. Karena takut / kekhawatiran tidak punya uang dana cadangan bekerja keras dan ketika bekerja keras ini menjadi terlalu fokus duniawi, sebagai orang yang beragama lupa ajaran untuk menjalankan perintah-Nya, seperti misalnya Sholat, kalau diingat manusia hanya bisa berusaha dan Allah SWT yang berkehendak. Dari sini serasa tidak ada ketenangan hidup, hidup selalu dalam keadaan khawatir tidak punya uang, yang dipikirkan hanya harta dan bekerja, tidak ada puasnya, akhirnya menjadi sesuatu hal masalah yang tidak ada selesainya

2. Tidak punya dana cadangan, karena takut khawatir tidak punya dana cadangan, untuk memenuhi kebutuhannya akhirnya berhutang dan dari hutang ini menimbulkan masalah baru lagi karena tidak bisa mengangsurnya, bertumpuk lagi hutangnya menjadi masalah yang sulit terlepaskan.

Jadi dana cadangan ini penting sekali, karena mempengaruhi pikiran orang, anda pasti merasakan ketika tidak punya uang membuat galau dan lain sebagainya, maka dari itu perlu anda simpan uang sebagian untuk dana cadangan untuk menentramkan pikiran dan juga untuk berjaga, sehingga aktivitas sehari-hari anda bisa fokus kerja dan tidak lupa untuk menjalankan perintah agamanya, berpikir jernih, bisa membagi waktu dunia jalan untuk akhirat juga jalan ibdahnya.

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan bermanfaat. artikel berikutnya Yang Punya masalah dengan rezeki, Fokuskanlah Pikiranmu





Gunanya dana cadangan ( Kas Keluarga ) bukan hanya untuk berjaga-jaga 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, August 19, 2015 Kalau dari apa yang saya dengar dan saya rasa semua tahu dana cadangan ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga sewaktu-waktu sakit, dana cadangan tersebut bisa untuk berobat, dan kebutuhan lain yang sifatnya mendesak yang membutuhkan dana segera. Kalau dari apa yang saya dengar dan saya rasa semua tahu dana cadangan ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga sewaktu-waktu sakit, dana cadangan...