Hal yang perlu di cek ketika PC Komputer mati total tiba –tiba

 on Wednesday, August 19, 2015  



Punya cerita ini dengan komputer yang saya gunakan sekarang, sudah dua bulan ga posting diblog, karena tidak tahu kenapa tiba-tiba bermasalah. Sementara postingnya kemarin-kemarin pakai Handphone dan pinjam laptop.

Asal mulanya seperti biasa dipakai, waktu mau pakai lagi dinyalakan monitor tidak nyala saya kira rusak, ganti kabel power tidak bisa, kemudian disusul CPUnya tidak nyala juga, keduanya CPU dan Monitor mati semua.

Coba diotak-atik tetap ga bisa, akhirnya menyerah dan saya bawa ke tukang service komputer, ternyata masalahnya sepele banget, kabel powernya keduanya yang ke CPU dan ke monitor rusak semua, sudah bikin pusing ternyata Cuma ganti kabel power sudah beres semua.

Dari pengalaman ini jika anda mengalami PC anda tiba-tiba mati, dari pengalaman ada beberapa hal yang perlu dicek

1. RAM, kalau ramnya sudah rusak, PC tidak bisa nyala. Kalau pasang RAMnya kurang pas biasanya berbunyi.

2. Cek stop kontak, pernah saya mengalami seperti ini, setelah ganti stop kontak bisa kembali, jadi bermasalah pada stop kontak.

3. Yang ketiga ini seperti yang diulas diatas cek  kedua kabel power, baru kali ini saya merasakan kabel power rusak, selama 6 tahun pake PC tidak pernah bermasalah pada kabel power, seringnya kebanyakan pada RAM.

Sekian pengalaman singkat ini seputar PC yang mati tiba-tiba, mudah-mudahan bermanfaat. artikel berikutnya Perawatan Laptop Gunakan Pelindung Keyboard dan Kipas




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Hal yang perlu di cek ketika PC Komputer mati total tiba –tiba 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, August 19, 2015 Asal mulanya seperti biasa dipakai, waktu mau pakai lagi dinyalakan monitor tidak nyala saya kira rusak, ganti kabel power tidak bisa, kemudian disusul CPUnya tidak nyala juga, keduanya CPU dan Monitor mati semua. Punya cerita ini dengan komputer yang saya gunakan sekarang, sudah dua bulan ga posting diblog, karena tidak tahu kenapa tiba-tiba bermasala...