Ini Kenapa Siswa perlu Mengikuti Ekstrakurikuler PMR

 on Friday, August 21, 2015  



Pengetahuan baru yang kali ini yang akan saya share adalah seputar kegiatan PMR (Palang Merah Remaja) di sekolah.

Dari apa yang saya perdengarkan seorang Siswa SMP disebutnya PMR Madya dan Siswa SMA disebutnya PMR Wira, mendengarkan kesan dan pesannya selama menjadi anggota PMR menjadi tahu tentang sebenarnya manfaat mengikuti kegiatan PMR.

Berikut kutipan kata mereka

"Tadinya kurang tertarik dengan Ektrakurikuler PMR, kemudian melihat setiap ada event disekolah anak PMR membantu siswa yang sakit, kurang sehat, jadi tertarik karena merasa bermanfaat bagi orang lain, dari sini menumbuhkan saya untuk ikuti kegiatan PMR, dan ternyata menyenangkan dengan mengikuti kegiatan PMR jadi mengerti tentang kesehatan remaja, tentang pertolongan pertama, tentang hidup bermanfaat dan hal sosial lainnya, dan saya rasa akan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain"

Dari apa kata anak PMR ini, saya dapat menyimpulkan Kegiatan ektrakurikuler PMR ini perlu di ikuti, alasan utamanya adalah dari kegiatan PMR ini dapat ilmu yang bermanfaat untuk bekal kemandirian, misalnya dirumah adik luka, karena pernah pada kegiatan latihan PMR diajari pertolongan pertama untuk luka memar misalnya, maka anda sendiri bisa mengobatinya, dan masih banyak contoh lainnya yang diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kemudian contoh lain, untuk kedepan ketika nanti berkeluarga, karena dulu pernah ikut kegiatan PMR sedikit banyak tahu tentang pola hidup sehat, kemudian pertolongan pertama, ilmu tersebut bisa diaplikasikan untuk mendidik anak dan keluarga, untuk mengenalkan pola hidup sehat.

Dengan kegiatan PMR ini juga menumbuhkan jiwa sosial menolong sesama, apalagi jika anda yang punya cita-cita menjadi ahli dibidang kesehatan, dokter, bidan, perawat, mengikuti kegiatan PMR ini bisa untuk belajar pengenalan karena terkait dengan kesehatan.

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.




Ini Kenapa Siswa perlu Mengikuti Ekstrakurikuler PMR 4.5 5 Agus Supriyono Friday, August 21, 2015 Dari apa yang saya perdengarkan seorang Siswa SMP disebutnya PMR Madya dan Siswa SMA disebutnya PMR Wira, mendengarkan kesan dan pesannya selama menjadi anggota PMR menjadi tahu tentang sebenarnya manfaat mengikuti kegiatan PMR. Pengetahuan baru yang kali ini yang akan saya share adalah seputar kegiatan PMR (Palang Merah Remaja) di sekolah. Dari apa yang saya perde...