Ketika sedang blank tidak punya ide menulis

 on Wednesday, August 19, 2015  



Penginnya terus menulis, sebelumnya menulis untuk di posting di blog topiknya tidak saya batasi, pengetahuan baru yang saya ketahui saya tulis, bukannya tidak mengejar trafik blog, dari pengalaman saya bebas nulis artikel ternyata ada yang butuh juga informasi yang saya tulis. Jadi yang saya anggap kurang penting ternyata mendatangkan trafik ke blog saya.

Jadi saya posting blog tidak berdasarkan apa yang dicari pembaca tetapi menulis natural saja apa yang saya ketahui, terkadang ada blogger yang terlalu banyak pertimbangan, seperti menulis dari hasil riset kata kunci, ini memang bagus untuk menargetkan trafik, tetapi terkadang kalau tidak menguasai materi, jadi hal yang memusingkan. Dan terkadang akhirnya blog jadi tidak rutin terupdate.

Dari pengalaman, menulis artikel bebas, pandangan saya apa yang saya tulis ini tidak penting tidak banyak yang cari, ternyata ada juga yang berkunjung ke blog saya melalui mesin pencari, salah satunya dengan kata kunci “ apakah punya SIM masih tetap di tilang ‘ hasil penelusuran dengan artikel tersebut mengarah pada artikel blog saya yang menceritakan ditilang polisi, karena lupa lampu tidak dinyalain. Disini lumayan kan mendatangkan trafik.

Pernah membaca sebuah artikel share pengalaman, update posting itu penting bagi perkembangan blog, meskipun apa yang diposting ini terbilang asal-asalan topiknya, ini tetap memberikan nilai bagi blog, katanya sih goolge suka dengan blog yang update konsisten rutin setiap hari. Sebuah contoh ada blog yang trafiknya 1000 perhari, update postingnya sebulan sekali, bila seperti itu terus akan tersalip blog baru tetapi rajin dan update artikel setiap hari.

Lalu apa yang dilakukan ketika sedang blank tidak punya ide menulis apaan adalah, dengan libur menulis kemudian blogwalking berkunjung ke blog satu ke blog lainnya, disini terkadang mendapatkan pengetahuan baru yang dapat saya tulis ulang dengan gaya bahasa saya sendiri.

Terkadang ide menulis datang secara tiba-tiba dan kalau tidak ditulis segera sering lupa salah satu yang dapat dilakukan adalah mencatat dihandphone point-pointnya setelah santai baru dibuat artikel.




Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Ketika sedang blank tidak punya ide menulis 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, August 19, 2015 Penginnya terus menulis, sebelumnya menulis untuk di posting di blog topiknya tidak saya batasi, pengetahuan baru yang saya ketahui saya tul...