motivasi yang bikin semangat berwirausaha

 on Monday, August 17, 2015  



Dalam perenungan saya berwirausaha ini banyak resikonya seperti diantaranya untuk awal usaha memperoleh pendapatan yang tidak pasti dan dan tentunya akan menghadapi berbagai resiko, meski resiko ini bisa diantisipasi secara baik, resiko kadang datang diluar perkiraan, kemudian harus bekerja keras sendiri dan waktu/jam kerjanya panjang, tidak seperti menjadi karyawan, yang tinggal ikut apa perintah bosnya, tiap bulan dapat gajian. bosnya sebagai wirausahan yang memanajemen semuanya, ini kalau swasta, kalau karyawan negeri beda lagi, karena dibiayai negara, jadi tidak memikirkan profit, tinggal rajin dapat gajian, kemudian sebelum berhasil usahanya, kualitas kehidupannya masih rendah sebab dia harus berhemat.

Namun dibalik itu ada motivasi tersendiri yang membuat semangat berwirausaha, jika dibandingkan dengan seorang karyawan sekeras apapun kerja jika jadi pegawai, ada peraturan pegawai tentang penggajian, jadi bisa dibilang stagnan, setiap bulan gaji yang diterimakan, kalaupun naik gaji , biasanya setahun sekali.

Jadi wirausawan, ada peluang-peluang naik kelas, meningkatnya kualitas hidup karena dengan berwirausaha ada beberapa peluang diantaranya Terbuka peluang untuk memperoleh manfaat dan keuntungan secara maksimal, ilustrasinya adalah ketika sedang ramai, penghasilan bisa 12 kali gaji sebagai pegawai, dan jika itu dipertahankan bisa mencapai financial yang mapan, kehidupan sejahtera dan manfaat lainnya lebih luas.

Intinya berwirausa bisa mengembangkan kualitas kehidupan lebih terbuka,
Jika dibayangkan menjadi pegawai, ketika gaji tidak mencukupi kemudian berhutang, ini akan menjadi masalah yang sulit terlepas karena penghasilan yang stagnan.

Tetapi meski demikian, bukan berarti menjadi pegawai atau karyawan ini tidak menguntungkan, sebagian orang ada yang cari aman dengan menjadi pegawai dengan cara menghemat pengeluaran, dengan pola pikir yang penting cukup. misalnya bergaji 10 juta perbulan, dengan pengeluaraan kebutuhan 7 juta perbulan dirasanya cukup, maka dari itu tidak perlu berwirausaha.

Sekian sebuah catatan hari ini, silakan kalau ada yang berpendapat meluruskan silakan tinggalkan komentar, artikel berikutnya Sindiran Pengusaha Untuk Pegawai





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



motivasi yang bikin semangat berwirausaha 4.5 5 Agus Supriyono Monday, August 17, 2015 Intinya berwirausa bisa mengembangkan kualitas kehidupan lebih terbuka, Jika dibayangkan menjadi pegawai, ketika gaji tidak mencukupi kemudian berhutang, ini akan menjadi masalah yang sulit terlepas karena penghasilan yang stagnan. Dalam perenungan saya berwirausaha ini banyak resikonya seperti diantaranya untuk awal usaha memperoleh pendapatan yang tidak pasti dan dan ...