Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung di Pekarangan Rumah

 on Sunday, August 30, 2015  



Ayam ini salah satu lauk yang cukup digemari baik anak-anak maupun dewasa, di kampung saya ada sepanjang jalan depan kantor kecamatan, disitu ada penjual ayam goreng kentaki 6 gerobak, semuanya bisa bertahan sampai sekarang, dari melihat itu, bisa disimpulkan kebutuhan ayam ini lumayan tinggi.

Peluang usaha ternak ayam kampung kecil-kecilan memanfaatkan pekarangan rumah juga bagus, cara perawatannya tidak sulit menurut saya, tidak gampang sakit, dan cepat berkembang biak.

Untuk cara pemasarannya pun mudah, dulu pernah saya di tawarin minta disupply ayam kampung dalam jumlah banyak untuk restoran, tentunya tidak mudah mendapatkan ayam kampung dalam jumlah banyak.



Pemasaran lain, dikampung sering lewat banyak pedagang ayam berkeliling mencari yang  memelihara ayam, biasanya sistemnya langsung sekalian ada yang besar di beli semua.

Jadi untuk pemasaran ini saya rasa tidak sulit, jika dikampung tidak ada pedagang keliling, anda bisa datang kepasar dan tawarkan kepada penjual ayam disitu.

Untuk pakan ayam, bisa memanfaatkan limbah rumah tangga dari sisa makanan, dari tetangga diminta juga bisa dari pada dibuang bisa diminta buat pakan ayam.

Akan tetapi beternak ayam kampung di pekarangan ini harus rajin membersihkan kotoran ayam, karena kalau tidak baunya sangat menganggu.

Untuk memulai Ternak Ayam Kampung di Pekarangan Rumah berikut coba mengulasnya

1. Hanya ilustrasi bisa dikembangkan, Beli ayam betina 3 jantan satu, berarti harus punya kandang bersekat untuk keempat ayam, nantinya kandang tersebut untuk tempat bertelur juga.

2. Setelah Ada yang menentas telurnya, siapkan untuk kandang pembesaran.

3. setelah ayam besar, jual dan berurutan begitu seterusnya, kalau ingin banyak lagi tambah ayam betinanya, perbandingan ayam betina dan jantan 6 : 2 atau bisa anda sesuaikan sendiri..

Itu hanya cara sederhana saja, anda bisa kembangkan lagi, sekian semoga bermanfaat, artikel berikutnya  Peluang Usaha Jual Pakan Burung dan Ayam






Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung di Pekarangan Rumah 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, August 30, 2015 Peluang usaha ternak ayam kampung kecil-kecilan memanfaatkan pekarangan rumah juga bagus, cara perawatannya tidak sulit menurut saya, tidak gampang sakit, dan cepat berkembang biak. Ayam ini salah satu lauk yang cukup digemari baik anak-anak maupun dewasa, di kampung saya ada sepanjang jalan depan kantor kecamatan, disit...