Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

 on Saturday, August 8, 2015  



Tiga hari tidak menulis jadi banyak hal yang ingin ditulis salah satunya kali ini akan mengulas mengenai pertimbangan sebelum membeli mobil.

Untuk pertama kali ketika membeli mobil seringkali diragukan beberapa hal yang kemudian menjadi pertimbangan sebelum mengambil keputusan membeli mobil, jika dana berlebih mungkin tidak jadi masalah tinggal beli, masalah lain-lain seperti operasional dan pemeliharaan secara financial sudah diperhitungkan atau mampu.

Sering sebagai orang gajian karyawan, sebelum membeli mobil ini banyak yang diperhitungkan, berikut ini beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil

1. Biaya Perawatan.
Kata orang kalau belinya mobil bekas, ini berat dibiaya perawatan, sebentar-bentar ada hal yang perlu dperbaiki masuk ke bengkel, beda dengan jika membeli mobil baru biaya perawatan masih bisa di minimalisir akan tetapi untuk membeli mobil baru, dananya juga harus menyesuaikan, meski ada kemudahan kredit, dibingungkan lagi dengan agsuran, ribet pokoknya, ada buat beli bensin, angsuran bulanan, pajak kendaraan dan lainnya, selama mengangsur butuh dana cukup perbulannya.

Kalau bisa mesin mobil, bisa memperbaiki mobil sendiri, mungkin tidak begitu berarti, tetapi tetap saja biaya perawatan ini masih menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil, jika dana yang sudah direncanakan masih terbatas.

2. Biaya Operasional
Ini yang jelas rutinitas, kalau menggunakan mobil keluar uang buat beli Premium, kemungkinan di perkirakan perbulan 500ribu, kalau untuk orang gajian, uang sebesar itu menjadi pertimbangan.

3. Biaya Pajak Kendaraan.
Ini kelihatannya tidak jadi masalah, karena setahun sekali tetapi, terkadang ketika jatuh waktunya, terasa berat, karena pajak kendaraan mobil ini tidak seperti sepeda motor.

Perhitungan Ilustrasi Biaya yang dikeluarkan jika memiliki mobil
BBM per bulan Rp.300.000
Pajak per tahun 2.000.000 berarti perbulan kurang lebih Rp.150.000
Biaya Perawatan dan lain-lain kurang lebih Rp.200.000

Jadi mungkin kalau orang gajian terus hariannya pakai mobil paling tidak bergaji berapa ya, kemungkinan kurang lebih Rp.10.000.000 itu jika ambil mobil secara kredit. salah satunya solusinya mungkin dengan memiliki usaha dimana usaha sudah berjalan dan hasilnya bisa untuk menganggarkan biaya operasional kendaraan.

Demikian hanya catatan versi saya saja, itu hanya sebuah coretan saja, mudah punya mobil buktinya banyak sekarang tiap rumah satu mobil, jadi semangat saja yang lagi merencanakan membeli mobil.

Baca Juga : Ide Usaha Jual Beli Mobil bagi Pemula




Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, August 8, 2015 Untuk pertama kali ketika membeli mobil seringkali diragukan beberapa hal yang kemudian menjadi pertimbangan sebelum mengambil keputusan membeli mobil, jika dana berlebih mungkin tidak jadi masalah tinggal beli, masalah lain-lain seperti operasional dan pemeliharaan secara financial sudah diperhitungkan atau mampu. Tiga hari tidak menulis jadi banyak hal yang ingin ditulis salah satunya kali ini akan mengulas mengenai pertimbangan sebelum membeli mobil....