Yang Perlu di Tanyakan Ketika Diterima Kerja

 on Saturday, August 22, 2015  



Sedikit pengalaman seputar dunia kerja, dulu awal kerja pertama kali hanya mengikuti apa yang dikatakan seorang pimpinan, tidak banyak nanya, awal dulu takut salah, setelah berjalan menjadi pekerja ada hal yang ternyata menurut saya cukup penting, yaitu menanyakan secara jelas apa tugas atau job description anda ditempat kerja yang baru.

Dengan mengetahui tugas dan tanggungjawab ditempat kerja baru tersebut nantinya bisa dijadikan dasar anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari ditempat kerja.

Jangan sampai tidak tahu apa tugas dan tanggungjawab anda, karena ini bisa menjadi permasalahan, yaitu anda bisa mendapatkan tugas yang bukan keahlian anda dari rekan kerja anda yang memiliki jabatan lebih tinggi dan membuat hasil kerja buruk kemudian dijadikan masalah, anda dianggap tidak bisa bekerja.

Dalam dunia kerja antar rekan saja seringkali terjadi sikap yang tidak menyenangkan jadi untuk menjaga diri anda, anda harus bekerja sesuai dasar secara tertulis, jadi ketika ada audit anda bisa menjelaskan dengan jelas, kemudian ketika ada teman anda yang syirik, anda bisa membela diri.

Saya rasa sekarang ini setiap perusahaan sudah menerapkannya, membagi tugas dan tanggung jawab setiap karyawannya.

Sekian coretan sedikit pengalaman seputar dunia kerja yang saya alami.




Yang Perlu di Tanyakan Ketika Diterima Kerja 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, August 22, 2015 Sedikit pengalaman seputar dunia kerja, dulu awal kerja pertama kali hanya mengikuti apa yang dikatakan seorang pimpinan, tidak banyak nanya, awal dulu takut salah, setelah berjalan menjadi pekerja ada hal yang ternyata menurut saya cukup penting, yaitu menanyakan secara jelas apa tugas atau job description anda ditempat kerja yang baru. Sedikit pengalaman seputar dunia kerja, dulu awal kerja pertama kali hanya mengikuti apa yang dikatakan seorang pimpinan, tidak banyak nanya...