Blog Trafik Masih Sedikit, Update Informasi

 on Monday, September 14, 2015  



Seperti biasanya sebelum saya update blog menulis coretan singkat, saya sempatkan dulu berkunjung ke blog-blog tempat belajar saya ngeblog, cari ilmu sekalian evaluasi, dari yang saya baca seringkali mengevaluasi cara ngeblog saya.

Kalau blog sudah komersil diperuntukan untuk menghasilkan uang dari blog, trafik ini menjadi fokusnya para blogger, dalam aksinya bukan fokus trafik tetapi membuat konten yang berkualitas sehingga artikel tersebut mampu mendongkrak trafik, karena artikel tersebut disukai pengunjung, disukai mesin pencari, dengan sendirinya banyak yang mereferensikan, ibaratnya kalau di facebook ada status yang unik bagus, itu dengan sendirinya dibagikan oleh teman-teman facbook, jadi berita atau informasi cepat melambung populer.

Tetapi dalam kenyataannya menurut saya, membuat konten yang bagus ini sulit, membutuhkan proses, seperti penulis pemula, membuat coretan hanya 100 kata, kemudian di tingkatkan jadi 250 kata, dan kemudian berkembang ke jumlah kata yang lebih banyak lagi, setelah itu dievaluasi lagi membuat artikel yang mudah di pahami pembaca sehingga pesan informasinya bisa diterima pembaca, sampai pada akhirnya bisa menulis 2000 kata dengan gaya penulisan yang enak di ikuti dan mudah dipahami.

Rasanya sulit bagi pemula yang baru memulai belajar menulis, kemudian langsung menulis artikel sampai 2000 kata, tentunya awalnya dari yang ringan-ringan dulu. menulis juga tidak asal membuat coretan tetapi juga harus update pengetahuan, kalau saya cermati bisa menulis panjang sampai 2000 kata ini karena penguasaan materi, itu saja dikerjakan kurang lebih 3 hari ( dari baca artikel blog ) kemudian tentunya ada koreksi ralat untuk meluruskan kata-kata yang kelihatannya dibaca kurang enak kemudian di revisi.

Habis selesai membaca artikel tentang tips bagaimana mengelola blog, ternyata untuk urusan konten ini menjadi fokus utama kalau ingin mendapatkan trafik yang tinggi, artikelnya disukai mesin pencari sehingga mendapatkan posisi dihalaman pertama, kemudian banyak direferensikan pembaca.

Jadi kualitas konten diera blog sekarang ini menjadi yang utama, coretan biasa akan cepat terlindas dengan penulis blog lainnya, jadi menulis artikel jangan yang biasa tapi yang luar biasa kalau mau memenangkan persaingan, sekarang ini muncul penulis blog yang keren-keren, bagus karena dimotivasi oleh munculnya blogger-blogger yang sukses meraih penghasilan yang besar dari blognya.

Bagi saya sendiri yang tadinya happy blogging, update menulis publis artikel sesuka saya, dapat ide kemudian tulis saja apa adanya, sampai banyak ternyata tidak mempengaruhi bagi perkembangan blog dan itu hanya mungkin keberuntungan saja, ada salah satu artikel yang bisa menyumbangkan trafik untuk blog. setelah update pengetahuan, perlunya membuat artikel yang berkualitas dan berbobot, dengan prinsip memberikan manfaat bagi pembaca / pengunjung blog.

Dari yang tadi saya dapatkan dari membaca artikel, tidak harus satu hari satu artikel tetapi ada yang satu bulan satu artikel, namun artikel tersebut memilik topik yang abadi maksudnya topik tersebut dari waktu ke waktu akan terus di cari dibutuhkan orang, paling tidak agak lama, tidak seperti berita yang mengenal kata "berita basi" jika sudah lewat dua sampai tiga hari. kemudian artikel tersebut ditulis panjang sampai 2000 kata, akan tetapi perlu menjadi perhatian juga meski panjang, tetap memberikan perhatian agar artikelnya tulisannya bisa mudah enak dibaca dari awal paragraf sampai akhir, dan pembaca pun merasa senang puas, dengan informasi yang didapatkan dari artikel tersebut.

Menulis panjang perlu tapi memang benar-benar harus diperhatikan alur, kemudian gaya bahasa, agar orang tidak berkomentar membosankan, baru membaca dua paragraf bosan menyerah membaca sampai selesai.

Menulis artikel saja membutuhkan sebuah perjuangan, dan pembelajaran ekstra untuk menghasilkan artikel yang bagus berkualitas dan disenangi banyak orang. tetapi semua itu ada imbal baliknya, menghasilkan trafik yang besar, kemudian dari trafik tersebut bisa sukses menghasilkan rupiah atau dollar yang besar pula.

Dari ulasan diatas,dapat saya membuat kesimpulan Blog Trafik Masih sedikit, Update informasi adalah, sibukan dengan membuat artikel berkualitas yang berbobot, dengan tujuan orang yang membacanya senang puas karena informasinya sudah membantu, dengan artikel yang berkualiatas, selanjutnya akan banyak yang mereferensikan apa itu google maupun orang perorang, dari sebuah perjuangan menulis artikel yang berkualitas besar harapan yaitu misi memiliki blog yang bertarik besar pun terwujud, setelah ini tercapai yaitu berjuang lagi bagaimana ahar tetap berlanjut konsisten berbagi pengetahuaa melalui sebuah tulisan.

Demikian ulasan coretan hari ini setelah membaca artikel blog sebelah yang cukup banyak memberikan pelajaran tentang ngbelog bagi saya sendiri, kemudian coba menulisnya dari rekaman otak saya kemudian saya tuangkan dalam tulisan diatas. mudah-mudahan tidak membingungan tetapi memberikan manfaat, salam blogging...Artikel berikutnya : Beberapa hal yang di evaluasi kenapa trafik blog anda tidak beranjak naik



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Blog Trafik Masih Sedikit, Update Informasi 4.5 5 Agus Supriyono Monday, September 14, 2015 ari ulasan diatas,dapat saya membuat kesimpulan Blog Trafik Masih sedikit, Update informasi adalah, sibukan dengan membuat artikel berkualitas yang berbobot, dengan tujuan orang yang membacanya senang puas karena informasinya sudah membantu, dengan artikel yang berkualiatas, Seperti biasanya sebelum saya update blog menulis coretan singkat, saya sempatkan dulu berkunjung ke blog-blog tempat belajar saya ngeblog, ...