Cara Cara Mengatasi Masalah Malas Sholat

 on Monday, September 7, 2015  



Hari ini rajin sholat, beberapa kemudian menurun, kemudian menjadi malas sholat, begitu seterusnya bagaimana cara mengatasinya ?

Hanya share pengetahuan dan pendapat saya saja, kalau ada kurangnya mohon diluruskan,

Muncul malas sholat ini bisa disebabkan 

1. pemahaman yang kurang sehingga kesadaran untuk sholat lemah imannya,

2. bisa disebabkan juga karena belum merasakan hikmah dari sholat

3. Bergaul dengan orang yang tidak sholat.

4. Sholat ketika hanya ada maunya saja, bukan kesadaran sebagai muslim, jadi ketika kemauannya belum tercapai, semangat ibadahnya kendur.

Apakah pernah merasakan seperti itu, hidup untuk sholat, kalau anda punya keyakinan dengan ungkapan manusia hanya berusaha dan Allah SWT yang berkehendak, kalau di renungi semua tergantung kepada sang pencipta, kalau seperti itu jangan tinggalkan sholat, sholat ini juga untuk pelindung.

Terkadang iman ini melemah, karena kesibukan, pergaulan, kemudian apa yang tidak kita inginkan terjadi, belum terwujudnya keinginan,  kalau kita beriman dan bertaqwa renungi Sholat adalah kewajiban, bahwa semua yang terjadi itu yang terbaik buat diri kita, suatu saat anda akan tahu hikmah kenapa seperti itu, dan setelah direnungi ternyata apa yang terjadi memang yang terbaik. banyak rahasia yang tidak kita ketahui, tetapi sebenarnya itu yang terbaik.

Manusia selalu di goda untuk lupa bersyukur dengan kenikmatan dunia, hawa nafsu, maka dari itu pada akhirnya manusia lupa dam meninggalkan sholat.

Berikut ada DP BBM dengan pesan gambar yang cukup menguatkan dan memberikan pemahaman, yang saya dapatkan dari teman, semoga bisa memberikan pemahaman dan menjadi tidak malas sholat lagi.

Cara Cara Mengatasi Masalah Malas Sholat
Allah tak janji yang belajar 24 jam jadi pandai, Allah tak janji yang kerja siang malam jadi kaya. Allah cuma janji siapa solat dia berjaya


Cara Cara Mengatasi Masalah Malas Sholat

Renungan pagi hari : barang siapa yang bangun di pagi hari dan hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat hak-hak Allah dalam dirinya ( tidak berdzikir/do'a/wudhu/sholat ) maka Allah akan menanamkan Empat penyakit (pada dirinya : 1. Kebingungan yang tida putus-putusnya, 2. kesibukan yang tidak pernah ada ujungnya, 3. kebutuhan yang tidak pernah terpenuhi, 4. khayalan yang tak berujung. ( HR. Imam Thabrani)

Bagimana kawan ? masih malas sholat....

Sekian mudah-mudahan bermanfaat, artikel berikutnya Cara dan Amalan Banyak Rezeki Untuk menyelesaikan hutang







Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Cara Cara Mengatasi Masalah Malas Sholat 4.5 5 Agus Supriyono Monday, September 7, 2015 Renungan pagi hari : barang siapa yang bangun di pagi hari dan hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat hak-hak Allah dalam dirinya ( tidak berdzikir/do'a/wudhu/sholat ) maka Allah akan menanamkan Empat penyakit (pada dirinya : 1. Kebingungan yang tida putus-putusnya, 2. kesibukan yang tidak pernah ada ujungnya, 3. kebutuhan yang tidak pernah terpenuhi, 4. khayalan yang tak berujung. ( HR. Imam Thabrani) Hari ini rajin sholat, beberapa kemudian menurun, kemudian menjadi malas sholat, begitu seterusnya bagaimana cara mengatasinya ? Hanya sha...