Cara Mengatasi Printer yang sedikit-dikit tidak ada tulisannya

 on Wednesday, September 30, 2015  



Kali ini coba berbagi seputar problem printer, problem kali ini yang akan coba saya mengulasnya adalah Cara Mengatasi Printer yang sedikit-dikit tidak ada tulisannya.

Printer buat cetak hasilnya sedikit-dikit tidak ada tulisannya, kalau pun ada, teksnya tidak penuh, dari pengamatan saya ada beberapa kemungkinan penyebabnya.

Apa saja penyebabnya, berikut beberapa diantaranya :

1. Tinta habis
Kemungkinan yang pertama ini karena tinta habis, solusinya adalah isi ulang catridgenya, hati-hati dalam pengisian jangan terlalu penuh, bisa terjadi catridge menjadi bocor, harus ukur sesuai kapasitas, isi sedikit-sedikit saja, secukupnya, setelah isi cek dengan tisu, di lap apakah sudah membekas dengan jelas ditisu, jika sudah berarti sudah cukup, masukan kembali catridge dan coba apakah hasil cetak masih tidak ada tulisannya. dari apa yang pernah saya lakukan si bisa normal kembali hasil cetaknya tulisannya jelas.

Jika belum ada tulisannya, kemungkinan ada penyebab lain, berikut kita cek cara yang kedua.

2. Tinta Catridge Kering
Untuk cara kedua, pernah saya alami tinta kering, setelah dicek dengan di lap pake tisu, tinta tidak membekas di tisu, ini bisa disebabkan jenis tinta yang digunakan terlalu kental, kemudian jarang dipakai, untuk penyelesaian atau solusinya, bisa diberi cairan pengencer tinta, kalau tidak salah lupa-lupa ingat, namanya cairan piqmen, untuk pengencer tinta, setelah diberi ini, dari pengalaman catridge berjalan normal kembali, hasil cetaknya teksnya tulisannya jelas.

Jadi tips dari cara kedua ini, gunakan tinta isi ulang yang encer jangan terlalu kental, ini jika printer lama tidak digunakan, akan mudah keras di catridge sehingga tidak lancar keluar tintanya dan berakibat pada saat mencetak hasilnya tidak ada tulisannya.

3. Catridge Rusak Sudah saatnya ganti
Cara ketiga ini pernah saya temui, setelah melakukan cara kesatu dan kedua, hasilnya tetap saja hasil cetak tidak ada tulisannya, sempat menyerah memperbaiki sendiri, akhirnya panggil teknisi, ternyata catridgenya memang sudah rusak dan harus ganti, setelah ganti catdridge baru, hasilnya normal kembali.

Untuk catridge ini ternyata memang ada masanya, beberapa lembar cetak, ini akan rusak, saya kurang begitu pasti angka berapa lembarnya.

Saran saya dalam penggunaan printer
Jika penggunaan printer setiap hari, saran saya gunakan tinta infus tabung, jadi tidak berulang-ulang isi ulang catridge, tinggal pantau saja tabungnya, jika sudah sedikit di isi tinta, jangan sampai habis, kalau sampai habis bisa masuk angin, dan ketika digunakan untuk mencetak hasilnya tidak ada tulisan.

Sekian berbagi hari ini, mudah-mudahan bermanfaat, simak juga artikel berikutnya Beberapa Kerusakan pada printer dan Cara Memperbaikinya



Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara Mengatasi Printer yang sedikit-dikit tidak ada tulisannya 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Wednesday, September 30, 2015 Printer buat cetak hasilnya sedikit-dikit tidak ada tulisannya, kalau pun ada, teksnya tidak penuh, dari pengamatan saya ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Apa saja penyebabnya, berikut beberapa diantaranya : Kali ini coba berbagi seputar problem printer, problem kali ini yang akan coba saya mengulasnya adalah Cara Mengatasi Printer yang sedikit-d...