Cari Uang dari Blog Itu Harus Cerdas

 on Monday, September 28, 2015  



Ini hanya pendapat saya saja, bagi yang tidak sependapat mari berdiskusi bersama, keluarkan pendapat anda di form komentar di akhir artikel ini. Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran bersama yang bermanfaat.

Cari Uang dari Blog Itu Harus Cerdas berikut coba memberikan penjelasan-penjelasan berdasarkan pengetahuan , pengalaman dan pencermatan saya.

Mendapatkan penghasilan dari blog ini bisa dibilang kunci utamanya adalah trafik/pengunjung, kalau pengunjung blog sudah banyak,  peluangnya ada, bisa dimanfaatkan agar blog bisa menghasilkan uang, bisa untuk memasarkan produk afiliasi, buka space iklan mandiri, menjadi publisher iklan PPC dan masih banyak peluang lainnya yang bisa kita manfaatkan dari blog yang memiliki pengunjung tinggi.

Permasalahan sebuah blog pada umumnya adalah trafik, dan secara umum saya cermati sumber trafik tinggi dan stabil ini berasal dari mesin pencari google dan mesin pencari lainnya, ini yang saya katakan sesuai judul diatas kenapa cari uang di blog itu harus cerdas, seorang blogger harus bisa menganalisa agar artikel atau blognya ini mendapatkan posisi di mesin pencari.

Ketika artikel mencapai posisi ke 1 dihalaman pertama google, ini akan menjadi sumber trafik yang berlimpah, saya rasa tahu sebagai blogger dan pengguna internet dalam mencari informasi seperti sudah kebiasaan yaitu dengan mengetikkan dimesin pencari kata kunci yang di cari. Jadi itulah kenapa para blogger berlomba-lomba mengoptimasi blognya agar mendapatkan posisi halaman pertama mesin pencari google.

Cari Uang dari Blog Itu Harus Cerdas
Sumber foto : kawidiantara.com


Sebenarnya ada cara lain untuk mendapatkan pengunjung blog, salah satunya dengan media sosial, tetapi cara ini menurut saya kurang praktis, apa itu, seperti harus memperbanyak teman atau follower dulu, sedangkan untuk menambah follower ini tidak mudah. Mungkin bagi pemula hanya sekedar share dimedia sosial dengan jumlah teman atau follower fanpage yang sedikit sehingga hasilnya iya seperti itu-itu saja, sedikit yang membaca, jadi share di media sosial ini juga perlu strategi yang cerdas. Seperti judul artikel yang menarik, fenomenal, agar orang tertarik untuk mengklik linknya.

Akan tetapi Bedanya ketika promosi di facebook berhenti, trafiknya dalam jangka waktu tertentu pun berhenti, beda dengan sumber trafik dari google, blog yang sudah memiliki reputasi, seringkali hanya fokus menulis artikel tanpa promosi, trafik tetap bagus berasal dari mesin pencari.

Ini kenapa saya bilang cari uang dari blog harus cerdas, antara lain :

1. Seorang blogger harus bisa membuat konten artikel yang berkualitas, kemudian kalau bisa mencari kata kunci/topik  yang banyak di cari tetapi masih sedikit yang menulis tentang topik tersebut.

2. Seorang blogger untuk uang ini tidak asal menulis, sebelum menulis mereka melakukan penelitian riset kata kunci menggunakan tool dari google seperti google analityc, Keyword planer, tool tersebut sering digunakan untuk mengetahui kata kunci apa yang sering dikunjungi pengguna internet. Setelah mendapatkan kata kunci, seorang blogger menulis artikel dengan baik dan penuh strategi agar artikelnya ini bisa bersaing dan menduduki posisi pertama di mesin pencari google.

3. Seorang blogger yang mendapatkan penghasilan sebagai publisher, juga cerdas lagi , seperti dalam memilih topik, memilih topik yang memiliki nilai CPC/BPK tinggi, sehingga begitu efektif mengelola blognya meski trafik tidak begitu tinggi tapi hasilnya bisa tinggi, saya sendiri teknik seperti ini masih diluar kemampuan saya.

4. Blogger cerdas, hanya perlu beberapa artikel untuk mendapatkan trafik blog yang tinggi, mungkin seratus artikel bisa mendatangkan pengunjung yang tinggi. Dalam hal ini tentunya dibutuhkan kemampuan menulis artikel yang luar biasa, diibaratkan blog saya 1000 artikel pengunjung per hari 1000 visitor kalah dengan blog yang isinya 100 artikel.

5. Blogger cerdas ini mengikuti perkembangan algoritma, setiap ada perubahan, blogger pun menyesuaikannya.

6. Seorang blogger untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak, mereka mampu membuat blog banyak, yang berkualitas yang bisa mendatangkan trafik yang lumayan.

Lantas bagaimana yang baru memulai ngeblog apakah tidak punya peluang menghasilkan uang dari blog, tidak semuanya dan tidak dapat dipastikan, ulasan diatas hanya sebuah usaha yang dilakukan blogger cerdas untuk menghasilkan uang dari blognya dan saya lihat cukup efektif dan berhasil.

Bagi yang punya keterbatasan tetapi ada kemauan berkarya melalui sebuah tulisan di blog, bisa juga sukses, sebagai motivasi contoh blognya adalah linda keiji blog milik orang nigeria ini sukses menghasilkan milyaran, anda bisa cek blognya dan perhatikan postingannya, tidak sesuai dengan kriteria yang saya ulas diatas.

Jadi anda yang baru pemula saran saya, sambil jalan, belajar terus memperbaiki caranya, tetap konsisten menulis karya original anda, saya sendiri juga seperti itu ngeblog menulis dari apa yang saya tahu, hari ini dapat pengetahuan ini saya tulis dan posting di blog, tak disangka ada juga yang mendapatkan posisi pertama di mesin pencari google.

Solusi lain bagi blogger yang baru memulai dan memiliki keterbatasan namun memiliki modal, semuanya bisa kerjakan pada jasa, seperti misalnya urusan template blog, pakai template premium, kemudian untuk artikel, gunakan jasa penulis artikel yang memiliki reputasi yang bagus. kemudian menggunakan jasa SEO, tapi ini hanya spekulasi bisa jadi lebih besar biaya dari pemasukannya atau sebaliknya, pemasukan dari blog lebih besar dari biaya yang sudah dikeluarkan.

Jadi dapat saya membuat kesimpulan cari uang di blog ini membutuhkan kecerdasan, untuk lebih efektif, lebih cepat mendapatkan penghasilan dari blog, kemudian kecerdasan tersebut juga disertai dengan kreatifitas. Sehingga dalam membangun sebuah blog terbentuk blog yang berkualitas, bertrafik tinggi dan berpenghasilan tinggi pula. simak juga artikel berikutnya Jasa Review Toko Online, Website dan Bisnis Blogagus.com






Cari Uang dari Blog Itu Harus Cerdas 4.5 5 Agus Supriyono Monday, September 28, 2015 Cari Uang dari Blog Itu Harus Cerdas berikut coba memberikan penjelasan-penjelasan berdasarkan pengetahuan , pengalaman dan pencermatan saya. Ini hanya pendapat saya saja, bagi yang tidak sependapat mari berdiskusi bersama, keluarkan pendapat anda di form komentar di akhir artikel ...