Karyawan Baru menjadi sorotan karyawan lama, berikut tipsnya

 on Monday, September 7, 2015  



Pagi-pagi dapat curhatan dari rekan kerja, katanya karyawan baru tersebut kerjanya kurang benar, dan gajinya besar, belum apa-apa sudah macam-macam, dan kabar-kabar dari teman lainnya juga seperti itu.

Jadi Karyawan baru ini memang menjadi sorotan, jika karyawan baru tersebut tidak bisa menjaga sikap, bisa dimungkinkan karyawan lama akan memberikan masukan kepada atasan, dan menjadi bahan evaluasi kerja, jika itu sebuah kekurangan maka bisa dimungkinkan kontraknya tidak diperpanjang.

Berikut coba berpendapat memberikan saran menjadi seorang karyawan baru.

1. Menjaga sikap selama masa penyesuaian.
karena akan ada sebutan karyawan lama dan karyawan baru, sedangkan karyawan lama ini biasanya paling merasa dan merasa senior, harus hormat dan dihargai. meski tidak semuanya seperti itu.

2. Jaga Sopan santun dalam bertutur kata dan bertindak.
Seringkali karyawan baru ini yang disorot kekurangannya, jadi dengan menjaga sopan santu dalam bertutur kata dan bertindak, akan membuat karyawan lama baik terhadap kita.

3. Paham benar apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya 
Dalam aplikasinya karyawan baru ini tanggap dan peka, jangan sampai ditegur kalau pekerjaan itu sudah tanggungjawabnya. jangan beralasan "tidak tahu" apa yang tidak diketahui, tidak ada salahnya ditanyakan kepada karyawan lama. selagi masih karyawan baru saya rasa akan dimahklumi ketika sering bertanya, tapi jangan bertanya hal yang sudah pernah ditanyakan, ini seringkali membuat kesal yang ditanya.

Sekian, pendapat saya ketika menjadi karyawan baru, mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel lainnya : Hikmah Karyawan Baru Banyak Pekerjaan




Karyawan Baru menjadi sorotan karyawan lama, berikut tipsnya 4.5 5 Agus Supriyono Monday, September 7, 2015 Jadi Karyawan baru ini memang menjadi sorotan, jika karyawan baru tersebut tidak bisa menjaga sikap, bisa dimungkinkan karyawan lama akan memberikan masukan kepada atasan, dan menjadi bahan evaluasi kerja, jika itu sebuah kekurangan maka bisa dimungkinkan kontraknya tidak diperpanjang. Pagi-pagi dapat curhatan dari rekan kerja, katanya karyawan baru tersebut kerjanya kurang benar, dan gajinya besar, belum apa-apa sudah maca...