Tips Berwirausaha : Jangan Cuma Ikut-ikutan

 on Thursday, September 10, 2015  



Tips Berwirausaha : Jangan Cuma Ikut-ikutan mungkin itu yang terjadi pada diri saya sendiri, ketika usaha teman sukses, jadi tertarik kemudian ikut-ikutan hasilnya bukannya sukses tapi gagal, dari sini terdapat beberapa hal yang menjadi pelajaran saya dan menjadi tips sebelum berwirausaha.

Artikel lain : Cape jadi karyawan mau berwirausaha, pertimbangkan dulu


Apa saja pelajaran berwira usaha tersebut. berikut saya coba merangkumnya.

1. Kenali Potensi atau kemampuan anda.
Tiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda, jika diterapkan dalam usaha pun hasilnya berbeda-beda, jangan terlalu dipaksakan, meski ada yang mulai dari nol bisa sukses, itu membutuhkan proses dan cara berpikir yang cerdas, itu dalam pengamatan saya.

Jadi kenali apa kemampuanmu kemudiaan kaitkan apakah cocok dengan usaha yang akan anda jalankan, dapat saya contohkan misalnya anda mencari tambahan dengan berwirausaha mengikuti bisnis MLM dengan produk kesehatan, jika anda dari orang kesehatan misal dokter, bidan, perawat ini terkait dan mendukung untuk bisnis anda, anda bisa tawarkan kenalkan produk kesehatan tersebut pada pasien.

Namun jika anda tidak tahu tentang kesehatan, rasanya sulit sekali menjalankan bisnis dengan produk, produk kesehatan, bagaimana menawarkannya, anda sendiri saja pengetahuan tentang kesehatan terbatas. meski ada kemauan belajar ini membutuhkan proses mengawalinya dari nol, yang berarti anda akan banyak perngobanan untuk menjalankan bisnis tersebut.

Artikel lain : Tips Kiat Sukses ala orang-orang Sukses


2. Ukur Kemampuan Modal Anda.
Dapat saya mengulasnya, modal pas-pasan kok maunya usaha ini itu yang butuh modal besar, jadi sesuaikan dan efektifkan modal yang ada untuk menjalankan usaha anda, yang perlu diperhatikan menurut saya adalah perputaran modal, jika bisa berputar saja, usaha anda berarti sehat, mulai dengan modal terbatas, kalau bisa menjalankannya modal berputar, lama-kelamaan juga bisa berkembang.

3. Perbanyak Relasi
Ini yang menurut saya modal tersulit yaitu relasi, jika relasi sedikit kemudian memulai berbisnis menurut saya seperti jalan buntu, kemudian bekerja sendirian.

Kalau punya relasi luas, begitu kita punya usaha, kemudian teman kita dikabari ini menjadi awal yang baik, teman anda akan membantu secara tidak langsung mempromosikan usaha anda.

Relasi bagus, mungkin jika anda pernah bekerja sebagai marketing kemudian anda memutuskan berhenti sebagai karyawan, dan membuka usaha, ketika anda sudah punya relasi luas ini bisa dimanfaatkan dan optimalkan untuk melancarkan bisnis usaha anda.

Artikel lain : Tips Ketika Merencanakan berwirausaha

Demikian yang masuk dalam pantauan saya ketika berwirausaha. saya akhiri mudah-mudahan bermanfaat











Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tips Berwirausaha : Jangan Cuma Ikut-ikutan 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, September 10, 2015 Tips Berwirausaha : Jangan Cuma Ikut-ikutan mungkin itu yang terjadi pada diri saya sendiri, ketika usaha teman sukses, jadi tertarik kemudian ikut-ikutan hasilnya bukannya sukses tapi gagal, dari sini terdapat beberapa hal yang menjadi pelajaran saya dan menjadi tips sebelum berwirausaha. Tips Berwirausaha : Jangan Cuma Ikut-ikutan mungkin itu yang terjadi pada diri saya sendiri, ketika usaha teman sukses, jadi tertarik kemud...