Cara Mengurangi Populasi Nyamuk

 on Thursday, October 1, 2015  



Tentang nyamuk sebenarnya sudah saya posting yaitu pada dua artikel sebelumnya Cara Mengatasi Nyamuk dan Cara Membasmi Nyamuk Super Cepat, pikir saya masih bersifat umum, karena cara mengatasi ini bisa saja sementara, kemudian mulai lagi datang nyamuk lagi, anak-anaknya nyamuk yang sudah bisa terbang cari mangsa lagi, kemudian cara membasmi nyamuk super cepat, ini juga kurang spesifik jadi saya coba share lagi dengan judul cara mengurangi populasi nyamuk.

Dengan mengurangi populasi nyamuk pengertiannya agak lumayan jangka panjang, setelah di basmi itu nyamuk, lumayanlah agak lama, nyamuk dirumah anda tidak ada.

Kasihan juga nyamuk, di perbincangkan banyak orang untuk di basmi he...

Cara Mengurangi Populasi Nyamuk
Sumber foto : www.de-yuan.com


Berikut pendapat saya bagaimana cara mengurangi populasi nyamuk, yaitu pengertian saya secara mendasar adalah nyamuk dibasmi sampai mati, sehingga tidak bisa bertelur dan jumlah populasi jadi kecil.

Untuk mengurangi populasi nyamuk, berikut ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya

1. Menggunakan raket nyamuk.
Dengan raket nyamuk ini mengurangi populasi, karena nyamuk langsung mati tersetrum, beda dengan yang lainnya misalnya hanya pingsan terus kabur lagi, hanya menjauh saja, setelah aman, si nyamuk datang lagi.

2. Jangan ada gantungan baju diluar,
Gantungan baju kalaupun ada dalam kondisi tertutup dalam lemari, misalnya handuk, kemudian seragam kerja yang habis dipakai, seringkali digantungkan sembarangan, nyamuk suka sekali dengan pakaian yang tergantung, suka istirahat diantara baju-baju, anda bisa cek, disetiap gantungan, begitu ditepuk ada nyamuk berterbangan, dengan menyediakan gantungan baju ini, berarti membiarkan nyamuk hidup lebih lama dan populasi nyamuk bertambah, karena nyamuk jadi bisa bertelur, kalau tidak ada tempat seperti diatas kan nyamuk mungkin pindah ketempat lain.

Seperti yang saya temui gantungan korden juga banyak nyamuk, anda bisa gunakan raket nyamuk, biar pada lewat nyamuknya.

3. Jaga kebersihan saluran air
Jangan sampai aliran air tersendat, ini nyamuk langsung dah menetap dan bertelur, kalau malam berduyun-duyun mencari mangsa, populasi bisa berkembang cepat, maka dari itu jangan sampai aliran air tersedat, buat aliran air lancar mengalir dan bersihkan agar air lancar langsung terbuang kesungai, kalau ada nyamuk bertelur langsung terbawa air.

4. Jaga kebersihan rumah setiap sudut.
Seringkali ruangan yang tidak dijangkau kebersihannya oleh pemilik rumah ini menjadi markas nyamuk, itu setiap sudut ruangan juga harus diperhatikan kebersihannya, sehingga nyamuk tidak suka bermukim.

Sebenarnya pada intinya mengurangi populasi nyamuk adalah membasmi nyamuk sampai mati, karena kalau sudah mati bisa saja memutus perkembangan populasi, karena nyamuk tidak bisa berkembangbiak, tidak bisa bertelur.

Jadi menurut saya cara mengatasi nyamuk yang benar adalah dengan mencegah atau mengurangi populasi nyamuk, bukan mangatasi untuk sementara waktu, dengan obat tertentu yang hanya membuat nyamuk kabur, pingsan, sifatnya sementara saja, lain waktu kembali lagi nyamuk-nyamuk mengigit anda.

Demikian yang dapat saya ulas, yang mau diskusi silakan tinggalkan dikomentar untuk memberikan sumbangsih dalam hal membasmi nyamuk. sehingga artikel ini lebih baik lagi, dan bermanfaat untuk semua.





Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara Mengurangi Populasi Nyamuk 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Thursday, October 1, 2015 Berikut pendapat saya bagaimana cara mengurangi populasi nyamuk, yaitu pengertian saya secara mendasar adalah nyamuk dibasmi sampai mati, sehingga tidak bisa bertelur dan jumlah populasi jadi kecil. Tentang nyamuk sebenarnya sudah saya posting yaitu pada dua artikel sebelumnya Cara Mengatasi Nyamuk  dan Cara Membasmi Nyamuk Super Cepat ,...