Manfaat Sering Ikut Lomba Menulis Blog

 on Tuesday, October 13, 2015  



Jadikan menulis sebuah kebiasaan itu kata-kata yang saya ingat, ketika mengikuti pelatihan jurnalistik, waktu itu saya belajar menulis itu dari nol, untuk membuat tulisan itu bingung mulai dari mana, merangkai kalimatnya bagaimana, ternyata benar juga pesan yang saya ingat tersebut bahwa untuk pintar menulis itu jadikan menulis sebagai kebiasaan, setelah tadinya tidak percaya diri dengan tulisannya sekarang dengan sering menulis jadi percaya diri.

Ada masalah lagi setelah bisa menulis panjang lebar, sekarang naik level berpikir lagi bagaimana menulis yang berkualitas, karena tulisan sekarang ini hanya apa adanya, mungkin saja orang yang membacanya bingung. jadi permasalahannya adalah bagaimana membuat tulisan yang mudah di pahami dan pesan informasinya bisa diterima pembaca.

Dari apa yang saya rasakan, cara ini bisa melatih diri dalam menulis yaitu dengan sering mengikuti lomba menulis artikel blog, kalau menulis untuk lomba biasanya menulisnya ini serius, semaksimal mungkin dalam merangkai kalimatnya, dibaca berulang-ulang apakah masih membingungkan atau sudah jelas bisa dipahami, kemudian memperhatikan tanda koma titik, sehingga artikelnya ini enak di baca.

Artikel yang menilai bagus dan buruknya adalah pembaca, tempat melatihnya itu dengan menulis di blog dan seringkali di blog ini ada yang mengomentari tulisan, dan itulah penilaian orang yang anda harus diterima, saya sendiri juga merasakan seperti itu, kalau tulisan saya ini masih membingungan, tidak jadi masalah justru lebih baik dikritisi, dengan adanya komentar kritis membuat saya termotivasi untuk membuat tulisan yang lebih baik lagi.

Salah satu yang saya lakukan untuk berlatih menulis adalah dengan mengikuti lomba menulis blog, berikut beberapa manfaat dengan sering mengikuti lomba menulis blog.

1. Menulis artikel panjang, karena yang menang itu biasanya artikelnya panjang-panjang, jadi biar bisa bersaing menulis artikelnya sampai 500 kata terkadang 1000 kata biar dapat nilai bagus. kalau menulis tidak dilombakan santai apa adanya tulisan. dengan sering mengikuti kontes menulis manfaatnya melatih diri untuk menulis artikel yang bekualitas.

2. Manfaat lainnya yaitu termotivasi untuk menulis terbaik, karena ingin menang, peserta lomba mengeluarkan tulisan terbaiknya.

3. Menulis untuk uang, mengikuti lomba menulis ini, di ibaratkan menulis untuk uang, karena mengharapkan jadi pemenang lomba.  selain untuk berlatih bermanfaat juga lumayan kalau jadi pemenangnya.

Tapi seringkali orang sudah pesimis, karena percuma tidak menang akhirnya malas mengikuti lomba menulis. padahal ada manfaat dengan sering mengikuti lomba menulis blog. yaitu bisa membuat tulisan lebih baik, mudah di pahami dan berkualitas.



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Manfaat Sering Ikut Lomba Menulis Blog 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, October 13, 2015 Manfaat Sering Ikut Lomba Menulis Blog engan sering mengikuti kontes menulis manfaatnya melatih diri untuk menulis artikel yang bekualitas Jadikan menulis sebuah kebiasaan itu kata-kata yang saya ingat, ketika mengikuti pelatihan jurnalistik, waktu itu saya belajar menulis itu d...