2 hal yang membuat komputer sering bikin eror

 on Monday, November 16, 2015  



Punya komputer jadul (produk jaman dahulu) ada-ada saja masalahnya, terkadang bikin kesetrom maksudnya bikin pusing yang pakai, salah satunya komputer yang sedang saya gunakan ini lagi-lagi layar ga nyala, padahal cpu dah nyala, mati nyala-mati nyala monitornya  , padahal untuk spesifikasi komputer juga tidak jelek-jelek amat, kalau cuma buat ngetik cukup lah.

Masalah lain seringkali CPU tidak nyala, lama tidak digunakan satu minggu mau pakai ini komputer, eh tidak nyala, untung punya pengetahuan dikit-dikit jadi coba otak-atik sendiri, asal-asalan kadang bisa nyala sendiri.

Pernah di kerjain juga bolak-balik ke teknisi komputer, ternyata yang rusak kabel powernya.

Ilustrasi, sumber foto : www.ceriwis.comIlustrasi, sumber foto : www.ceriwis.com


Berikut ini yang terjadi pada komputer saya 2 hal yang membuat komputer / PC ini sering eror diantaranya :

1. Kabel penguhubung antara monitor dan CPU yang sudah usang.
Kabel ini yang seringkali memancing emosi, bikin monitor hidup nyala, digoyang sedikit nyala, untung ketahuan yang bermasalah kabelnya, coba kalau tidak biasanya yang di cek ini hardware di CPU, setelah saya teliti kabel ini yang bikin komputer jadul saya sering eror.

2. Memory
yang kedua ini agak rawan juga sebenarnya kalau benerin sendiri, masang memory ramnya kurang pas saja, bunyi atau bisa saja terbakar, konsleting, tapi namanya penasaran belajar, coba-coba saja, eh bisa juga nyala, RAM memory ini seringkali jadi masalah, ke goyang sedikit saja, bikin komputer tidak nyala, jadi hafal dengan komputer jadul saya, kalau ga mau nyala yang saya cek memorynya. tadi saja keyboard sama mouse kok tidak nyala, keyboard tetap tidak menyala, saya lepas RAM kemudian pasang lagi eh bisa juga akhirnya.

Kesimpulan ulasan mengenai 2 hal yang membuat komputer ini sering bikin eror yang saya maksudkan adalah memory dan kabel penghubung antara monitor dan CPU yang sudah usang.

Demikian cerita sedikit tentang 2 hal yang membuat komputer ini sering bikin eror. semoga bermanfaat, selanjutnya Tips Cepat Bisa Pintar Main Komputer




2 hal yang membuat komputer sering bikin eror 4.5 5 Agus Supriyono Monday, November 16, 2015 Kesimpulan ulasan mengenai 2 hal yang membuat komputer ini sering bikin eror yang saya maksudkan adalah memory dan kabel penghubung antara monitor dan CPU yang sudah usang. Punya komputer jadul (produk jaman dahulu) ada-ada saja masalahnya, terkadang bikin kesetrom maksudnya bikin pusing yang pakai, salah satuny...