Menyikapi Perbedaan Pendapat

 on Monday, November 23, 2015  



Dalam kehidupan sehari dilungkungan kantor, masyarakat, akan menemui perbedaan pendapat, untungnya sering bergaul sering mendapatkan nasehat, jadi ga ngotot mempertahankan pendapat sendiri.

Perbedaan pendapat seringkali menjadi pemicu perselisihan, mereka punya cara sendiri dalam menyikapinya, ada yang ngotot dengan pendiriannya ada yang diam, ada yang mengalah mengikuti apa pendapatnya.

Ilustrasi, Sumber foto : kisahkisah.com


Memang ga enak juga kalau pendapat kita tidak didengarkan apalagi jika tidak disetujui, menurut saya biarkan saja, proses perbedaan pendapat ini akan menghasilkan mana yang terbaik dan benar. jika keputusan orang lain yang disetujui bersama, lihat saja jadi penonton kalau hasilnya bagus berarti pendapatnya memang bagus menjadi pembelajaran bersama dan jika hasilnya kurang bagus, anda tidak disalahkan atas kekurangberhasilan tersebut. justru nantinya bisa saja pendapat anda yang akan di dengar.

Jadi semua ada konsekuensinya, kalau pendapat orang lain yang disetujui, menjadi beban tersendiri bagi orang tersebut, karena pendapatnya harus menghasilkan yang terbaik, sedang pendapat yang tidak disetujui belajar menghargai pendapat orang lain, jika berhasil berarti memang pendapatnya lebih baik, jika gagal pendapat anda akan didengarkan.

Bagaimana menurut anda ? ada yang mau menambahkan

Sekian hanya catatan pribadi saja.



Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Menyikapi Perbedaan Pendapat 4.5 5 Agus Supriyono Monday, November 23, 2015 Perbedaan pendapat seringkali menjadi pemicu perselisihan, mereka punya cara sendiri dalam menyikapinya, ada yang ngotot dengan pendiriannya ada yang diam, ada yang mengalah mengikuti apa pendapatnya. Dalam kehidupan sehari dilungkungan kantor, masyarakat, akan menemui perbedaan pendapat, untungnya sering bergaul sering mendapatkan nasehat...