Pengalaman dan Proses diterima kerja

 on Tuesday, November 17, 2015  



Dapat cerita ada tetangga yang kena tipu orang, diiming-imingi masuk perusahaan terkenal dengan membayar rupiah untuk jaminan masuk, hasilnya uangnya dibawa kabur, orangnya tidak kerja diperusahaan yang ditawarkan. 

Tidak tahu jelasnya kok bisa percaya padahal orang tersebut baru dikenalnya. dan ternyata tidak hanya satu orang yang kena tipu dibeberapa tempat ada juga. dengar cerita ini jadi pengin menulis pengalaman dan proses diterima kerja.

ilustrasi, Sumber foto : news.acaraapa.com


Berikut ini beberapa Pengalaman dan Proses diterima kerja 

1. Diterima jadi sales, proses ini murni tidak ada titipan atau kenal dengan orang dalam perusahaan, mencoba melamar seperti pada umumnya, setelah melalui proses melamar, kemudian wawancara dan akhirnya diterima kerja. mungkin karena jadi sales jadi mudah diterima, kebanyakan orang enggan menjadi sales karena susah, pendapat saya kalau masih single saya sarankan menjadi sales, karena dari sales ini banyak pengalamannya dan dari sales ini terdapat peluang memberikan banyak penghasilan, karena komisi diperoleh dari hasil penjualan, berbeda dengan staf administrasi, setiap bulannya sama, stabil.

2. Diterima kerja jadi Staf akuntansi, yang ini masuk kerja karena ada relasi, personalianya teman kakak saya waktu jadi mahasiswa, disini saya bisa masuk dengan mudah langsung kerja.

3. Diterima kerja karena relasi dan sedang di butuhkan, ada tetangga yang bekerja disebuah perusahaan sedang membutuhkan SDM bagian keuangan, karena bagian keuangan ini juga menjadi pertimbangan mencari orang yang jujur, kebetulan saya lulusan bidang keuangan dan tetangga tersebut mengetahui latar belakang keluarga, maka saya diterima kerja.

Demikian ketiga pengalaman dan proses saya diterima kerja, dari ketiganya tidak keluar uang  supaya diterima masuk kerja.

Sekarang ini sulitnya mencari kerja, ada saja yang memanfaatkan, dengan masuk kerja yaitu melalui syarat adminitrasi atau membayar dulu, memang ada yang benar setelah membayar lalu diterima kerja, tetapi ada juga yang sudah membayar tetapi sesudah itu tidak ada kabar.

Secara logika perusahaan membuka lowongan cari orang yang memang benar-benar bisa bekerja, jadi menurut pendapat saya, bagi pencari kerja siapkan saja ketrampilan kuasai bidang, sehingga pada waktu proses melamar dan wawancara anda bisa meyakinkan perusahaan bahwa anda bisa bekerja.

Dan sebaliknya jika anda masuk dengan membayar, tetapi ketrampilan atau penguasaan bidang anda lemah, ketika bekerja mengecewakan pimpinan perusahaan, apakah perusahaan akan mempertahankannnya, tentunya ini menjadi pertimbangan.

Dari ulasan diatas, pentingnya relasi, jadi bagi anda yang masih belajar atau masih jadi mahasiswa pendapat saya bangun relasi yang baik seluas-luasnya, berkumpul dengan orang-orang sukses ini bisa menjadi modal mendapatkan pekerjaan ketika anda lulus nanti.




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Pengalaman dan Proses diterima kerja 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, November 17, 2015 Pengalaman dan Proses diterima kerja, Secara logika perusahaan membuka lowongan cari orang yang memang benar-benar bisa bekerja, jadi menurut pendapat saya, bagi pencari kerja siapkan saja ketrampilan kuasai bidang, sehingga pada waktu proses melamar dan wawancara anda bisa meyakinkan perusahaan bahwa anda bisa bekerja. Dapat cerita ada tetangga yang kena tipu orang, diiming-imingi masuk perusahaan terkenal dengan membayar rupiah untuk jaminan masuk, hasilny...