Pengalaman Memperbaiki Kompor Gas

 on Thursday, November 12, 2015  



Cara memperbaiki kompor gas, pengalaman yang baru saya dapatkan kali ini coba merangkumnya pada postingan hari ini, mudah-mudahan membantu.

Susah juga kalau kompor gas sedang rusak, kompor sudah di putar tuasnya tidak ada apinya tidak ada gas yang keluar. jadi puasa tidak minum kopi menemani blogging he...

Dari masalah seputar kerusakan kompor gas, sebelumnya paling cuma di karetnya diganti sudah bisa, atau kalau tidak slangnya digoyang-goyang karena aliran gasnya tidak lancar, setelah itu normal kembali, yang ini sudah berbagai cara kesulitan, kompos gas tidak keluar apinya.

Pengalaman Memperbaiki Kompor Gas
sumber foto : www.bimbingan.org


Coba tanya-tanya yang pernah mengalami hal yang sama, jawabannya kemungkinan slangnya ada yang bocor, pernah kejadian sama, kompos gas rusak setelah di teliti slangnya di gigit tikus. saya teliti bahkan sudah saya ganti slang tetap tidak bisa juga.

Saya cermati kenapa jadi tidak bisa, padahal sebelumnya normal, kemungkinan kemasukan air pada karburator karena meletakan tabung gasnya pas di bawah cucian piring.

Coba perbaiki sendiri dengan mengganti slang, kemudian bolak-balik copot karburator tetap saja tidak bisa, api tidak keluar dari tungku gas. kurang lebih 20 menit coba memperbaiki sendiri akhirnya menyerah dan memanggil tukang service kompor gas.

Cara memperbaiki kompor gas ternyata hanya 5 menit
Setelah menyerah saya panggil ahlinya tukang service kompor gas, saya perhatikan cara memperbaikinya, pertama di cek pada kompor apakah ada gas keluar, ternyata gas tidak keluar dari kompor kemudian, si tukang service kompor ini bilang, kendalanya ada di karburator, dibongkar karburatornya ternyata banyak air, dibersihkan dipasang lagi, hasilnya dalam waktu 5 menit berhasil kompor gas normal kembali, dan ongkosnya 10ribu rupiah.

Dari kejadian kompor gas rusak ini ada yang menjadi perhatian saya, antara lain :
1. Letakan tabung yang aman terlindung dari air. dari pengalaman air masuk ke karburator aliran gas jadi tidak lancar.
2. Jika terjadi kerusakan beberapa yang dicek, karet pada tabung gas, karburator dan slang.

Terkadang karena masih awam tidak berani membongkar karburator, malas bongkar-bongkar, jadi alternatifnya bisa ganti karburator baru. permasalahannya sering terjadi dari pengalaman karena karburator.

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.





Pengalaman Memperbaiki Kompor Gas 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, November 12, 2015 Cara memperbaiki kompor gas, Dari kejadian kompor gas rusak ini ada yang menjadi perhatian saya, antara lain : 1. Letakan tabung yang aman terlindung dari air. dari pengalaman air masuk ke karburator aliran gas jadi tidak lancar. 2. Jika terjadi kerusakan beberapa yang dicek, karet pada tabung gas, karburator dan slang. Cara memperbaiki kompor gas , pengalaman yang baru saya dapatkan kali ini coba merangkumnya pada postingan hari ini, mudah-mudahan membantu....