Anak Susah Mandi Ini Caranya

 on Friday, December 11, 2015  



Merhatiin anak susah mandi, terkadang bisa membuat si orang tua marah, kalau dirunut sebenarnya salah orang tua, apakah orang tua sudah memberikan contoh dalam hal kecil yaitu mandi.

Anak-anak ini belum tahu apa-apa jangan samakan pola pikirannya seperti orang tua, ketika anak tidak mengikuti kemauan orang tua dibilang bandel, nakal, kemudian dimarahin.

Setelah dimarahi apakah anak berubah, bisa jadi iya, bisa jadi juga biasa saja sianak bahkan bisa terjadi bertambah nakal.

Untuk urusan anak susah mandi ini dari apa yang saya perhatikan, bisa juga meniru perilaku kedua orang tuanya yang mandinya malam hari, anak memperhatikan rutinitas kedua orang tuanya kalau mandinya malam hari, dikiranya tidak mandi. berbeda jika orang tua memberikan contoh mandi setiap harinya jam 16.00 maka anak akan mengikuti dan tahu waktunya mandi jam tersebut.

Bagaimana jika anak susah mandi, berikut mudah-mudahan menjadi cara, antara lain :

1. Berikan pemahaman kepada anak tentang pentingnya mandi, berikan penjelasan dalam sebuah cerita, sehingga si anak bisa mengikuti ketika orang tua berbicara dan anakpun bisa paham dan mengerti.

2. Untuk sementara, berikan reward jika mau mandi sesuai jadwalnya, dan motivasi agar anak bisa mandi sendiri,

3. Buat anak tahu merasakan manfaat mandi, misalnya menghilangkan gatal-gatal, dengan mandi jadi bersih disukai teman-temannya, misalnya kalau belum mandi ketika bermain dengan temannya malu karena belum mandi sendiri.

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya, selanjutnya baca juga  Bimbingan Orang Tua : Tips Memaksimalkan perkembangan anak Anda



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Anak Susah Mandi Ini Caranya 4.5 5 Agus Supriyono Friday, December 11, 2015 Untuk urusan anak susah mandi ini dari apa yang saya perhatikan, bisa juga meniru perilaku kedua orang tuanya yang mandinya malam hari, anak memperhatikan rutinitas kedua orang tuanya kalau mandinya malam hari, dikiranya tidak mandi. berbeda jika orang tua memberikan contoh mandi setiap harinya jam 16.00 maka anak akan mengikuti dan tahu waktunya mandi jam tersebut. Merhatiin anak susah mandi, terkadang bisa membuat si orang tua marah, kalau dirunut sebenarnya salah orang tua, apakah orang tua sudah memb...