Panduan Memulai Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Internet Melalui Blog

 on Wednesday, December 9, 2015  



Teringat dulu awal mulai ada ketertarikan dengan dunia internet yaitu bagaimana menghasilkan uang dari internet, karena masih awam dan belajarnya dari browsing, jadi labil ada tutorial ini dicoba ada tutorial itu dicoba, meski banyak gagal, lama juga dapat uang dari blog, tetapi dari proses tersebut terdapat pembelajaran-pembalajaran, hingga sekarang bisa merasakan penghasilan dari internet melalui blog. baca juga posting sebelumnya : Cari Uang dari Blog Itu Harus Cerdas

Berikut ini ada rangkuman cerita proses bagaimana saya dapat menghasilkan uang dari blog, dalam beberapa tahapan, oh ya barangkali ada yang bertanya, berapa lama sampai prosesnya sampai blognya bisa memberikan penghasilan, jawabnya adalah kurang lebih 3 tahunan, dengan ulasan ini semoga anda bisa lebih cepat. bisa jadi 6 bulan atau satu tahun anda sudah bisa merasakan hasil dari blog anda.

Panduan Memulai Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Internet Melalui Blog
Sumber foto : www.blogkori.com


Kalau ada pembimbing langsung mungkin akan lebih cepat, menghasilkan uang dari blog karena terarah, tapi biasa dulu saya merasa tertantang ingin mendapatkan penghasilan dengan modal gratis, hanya biaya akses internet saja, dalam kenyataannya lama juga prosesnya. meski pada akhirnya berhasil juga merasakan penghasilan dari blog.

Baik saya mulai tahapan demi tahapan

1. Membuat blog
Yang paling awal adalah membuat blog, tidak sulit membuat blog banyak layanan gratis untuk membuat salah satunya di www.blogger.com.

Blog ini bisa di bilang wajib, karena blog ini sebagai media atau penghantar untuk menghasilkan uang. kalau dibaratkan mungkin alat pancingnya. baca juga : Cara Membuat Blog Gratisan Dengan Mudah

Dalam membuat blog, buat nama domain yang mudah diingat, enak di ucap sehingga proses branding atau membuat populer blog anda akan lebih mudah. dengan nama blog yang enak di ucap juga turut serta dalam membuat blog cepat populer, contohnya seperti apa, salah satu blog yang cukup populer dan memang mudah di sebutnya juragancipir.com.

Setelah blog jadi, jangan terlalu ditata pernak pernik sedemikian rupa, buat tampilan website yang sederhana putih dan rapih, jangan terlalu banyak widget yang tidak perlu, widget yang saya rasa perlu dipasang antara lain recent post, dan populer post.

Kalau disarankan setelah punya blog, belikan domai TLD (top level domain ) jadi nanti nama blog anda www.domainanda.com bukan lagi www.domainanda.blogspot.com (kalau pakai blogger ) jadi domain sewa berkisar Rp.135.000 pertahun, hostingnya pakai gratisan dulu.

2. Membuat Artikel untuk diposting di blog
Setelah domain blog jadi, selanjutnya adalah konten, buat konten yang menarik dan detail serta jelas mudah diterima pembaca, buat kesan agar setiap orang yang berkunjung ke blog ini menilainya blog yang bagus dan informatif, kontenya solutif. dengan konten seperti itu berpeluang akan mendapatkan pengunjung setia ke blog anda.

Fokus pada konten paling tidak biar mantap buat seribu artikel, setelah tercapai dan pengunjung banyak baru mulai dimanfaatkan blognya agar bisa menghasilkan.

Untuk awal biasanya kurang percaya diri membuat sebuah tulisan artikel untuk blog, dalam hal ini di ibaratkan bisa karena terbiasa, jadi ketika menulis merasa kurang percaya diri terus berlatih saja setiap hari membuat tulisan, lama-kelamaan juga percaya diri. oh ya agar latihan menulis anda bisa berkembang harus diimbangi dengan banyak membaca, nanti dari sering membaca tulisan orang anda bisa dapat inspirasi untuk menulis artikel yang bagus.

3. Buat artikel yang banyak di cari namun persaingan sedikit agar blog mendapatkan pengunjung yang bersumber dari google.

Kalau pengunjung berasal dari google ini sangat baik, karena bisa di bilang trafik dari google ini stabil.

Untuk tahapan yang nomor tiga ini bagi saya cukup sulit, karena para blogger juga berlomba-lomba membuat konten yang menarik kemudian di optimasi agar mendapatkan rangking di mesin pencari google, tetapi meski demikian tetap aja menulis dan posting, karena blog yang sering update bagus di mesin pencari. simak juga : Cara agar artikel terindex dihalaman pertama google

4. Pantau trafik blog
Lihat statistik apakah perkembangannya bagus, jika sudah diatas 5000 pengunjung perhari bisa dimulai blog dioptimasi untuk menghasilkan uang. kenapa mesti 5000 pengunjung, itu angka minimal saja, kalau dibawah itu bisa memberikan penghasilan dari pengalaman saya penghasilannya masih kecil tidak seberapa. simak juga : Cara Meningkatkan Trafik Hasil Pengamatan

5. Pilih Jenis alat untuk menghasilkan uang dari blog
Banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog, kalau blog sudah memiliki pengunjung stabil, apapun pilihan jenisnya bisa memberikan penghasilan, iklan mandiri, iklan ppc, job review, jualan produk, atau jual jasa ketrampilan, baca juga Bisnis Online Gratis Bukan Penipuan Terbukti membayar

Sekian yang dapat saya ulas tentang Panduan Memulai Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Internet Melalui Blog, mudah-mudahan bermanfaat.



Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Panduan Memulai Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Internet Melalui Blog 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, December 9, 2015 Berikut ini ada rangkuman cerita proses bagaimana saya dapat menghasilkan uang dari blog, dalam beberapa tahapan, oh ya barangkali ada yang bertanya, berapa lama sampai prosesnya sampai blognya bisa memberikan penghasilan, jawabnya adalah kurang lebih 3 tahunan, dengan ulasan ini semoga anda bisa lebih cepat. bisa jadi 6 bulan atau satu tahun anda sudah bisa merasakan hasil dari blog anda. Teringat dulu awal mulai ada ketertarikan dengan dunia internet yaitu bagaimana menghasilkan uang dari internet, karena masih awam dan belaj...