Tips Menjaga Keamanan Blog

 on Monday, December 21, 2015  



Baca di time line facebook "ada yang mencoba membobol pasword email" jadi teringat pengalaman blog saya yang hilang kembali lagi, baca pada Pengalaman Blog Hilang Dari Dasboard blogger bisa kembali lagi.

Jadi teringat sebenarnya tidak mau mengungkit lagi tetapi dibuat penasaran siapa sebenarnya orang yang mengambil blog saya.

Padahal blog-blog yang diambil itu blog-blog kualitas rendah menurut saya, namun membuat saya teringat dan dibikin penasaran siapa yang mengambil, padahal sudah  bilang ikhlas tetap saja tergoda pengin tahun siapa yang mengambilnya.

Berasal dari kotak masuk email, karena yang mengambil tidak tahu kenapa di kembalikan dan meminta maaf telah mengambil blognya, disitu terlihat alamat email pengirim, coba saya cek, cara saya ceknya adalah dengan coba cek dengan mengunakan alamat email tersebut di search facebook, saya masukan emailnya, terlihat wanita berasal dari london yang tidak saya kenal, dalam hati berkata "kok yang mengambil orang luar negeri ya" karena orang luar negeri saya malas menindaklanjutinya karena kendala bahasa.

Dari pengalaman ini bagi anda seorang blogger ada hal yang perlu menjadi perhatian yaitu, jangan publikasikan email gmail anda kesiapapun, pisahkan email untuk mengirim pesan dan email untuk login ke blogger.com.

Email untuk login blogger jangan sampai diketahui orang, karena beresiko ketika orang mengetahui email anda, akan dicari paswordnya kemudian masuk ke blogger dan mengambil alih blog-blog yang ada di akun blogger tersebut.

Dari pengalaman tersebut terdapat pembelajaran, saya pun buat akun gmail baru dan pindahkan blog ke email baru. jadi yang untuk berkirim pesan sendiri, untuk login blogger sendiri.

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.



Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Tips Menjaga Keamanan Blog 4.5 5 Agus Maya Monday, December 21, 2015 Dari pengalaman ini bagi anda seorang blogger ada hal yang perlu menjadi perhatian yaitu, jangan publikasikan email gmail anda kesiapapun, pisahkan email untuk mengirim pesan dan email untuk login ke blogger.com. Baca di time line facebook "ada yang mencoba membobol pasword email" jadi teringat pengalaman blog saya yang hilang kembali lagi, ...