Mengatasi dengan mudah HP android bertuliskan sayang google penelusuran telah berhenti

 on Thursday, January 7, 2016  



Pengalaman menggunakan hp android, tidak tahu kepencet apa tiba-tiba muncul tulisan "sayang google penelusuran telah berhenti" dan kalau sudah muncul tulisan tersebut hp android eror, harus diklik oke dulu baru bisa, tapi dalam waktu beberapa detik akan muncul lagi, sehingga hp android tidak bisa digunakan.

Cara pertama kali yang saya lakukan ketika menemui masalah pada hp android bertuliskan "sayang google penelusuran telah berhenti" tersebut, karena sudah pusing pakai jalan terakhir yaitu hard reset dengan cara menekan tombol power dan Volume tambah dan kurang secara bersamaan.

Cara ini berhasil mengembalikan sistem android dari awal seperti baru lagi, tetapi terdapat kelemahan yaitu sistem seperti baru lagi seperti pada waktu membeli, aplikasi hilang semua, dan harus pasang satu persatu lagi aplikasi.

Hilangnya semua aplikasi mungkin tidak jadi masalah karena bisa dipasang lagi, malasnya kalau berulang-ulang masalah lagi hp android muncul lagi, masa harus pasang lagi aplikasi satu persatu.

Pertama kali Setelah normal kembali dan saya pasang satu persatu aplikasi lagi dari bbm, WA, Line dan Instagram dan lainnya, tiba-tiba lain hari terjadi lagi eror lagi masalah yang sama muncul "sayang google penelusuran telah berhenti", malas juga kalau aplikasi hilang semua, nomor telpon juga hilang, akhirnya coba saya googling, cari informasi mengatasinya siap tahu ada alternatif cara lain selain hard reset.

sayang google penelusuran telah berhenti
( Unfortunately, Google Penelusuran has stoped )


Coba googling ternyata ketemu cara mengatasi masalah tersebut, saya coba ikuti panduannya dan berhasil, cara yang saya lakukan adalah sebagai berikut urutannya :

1. Masuk ke pengaturan android ( dalam proses ini akan muncul terus "sayang google penelusuran telah berhenti" lanjut oke sambil terus ikuti panduan ini.

2. Masuk Apl

3. Akan muncul Aplikasi yang terbagi dalam terunduh, kartu SD, menjalankan dan semua

4. Pilih semua

5. cari aplikasi google penelusuran, anda klik hapus data, kemudian dibagian atas ada tulisan Nonaktifkan anda klik saja Nonaktifkan setelah itu kembalikan aktifkan lagi, hasilnya tulisan yang muncul terus "sayang google penelusuran telah berhenti" hilang dan tidak muncul lagi.

Demikian cara mengatasi permasalahan tersebut diatas, yang sudah saya praktekan langsung dan berhasil, semoga membantu bagi anda yang sedang mengalami masalah sama.

Semoga bermanfaat. simak juga : Beberapa permasalahan yang ada pada smartphone android



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Mengatasi dengan mudah HP android bertuliskan sayang google penelusuran telah berhenti 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, January 7, 2016 Mengatasi dengan mudah HP android bertuliskan sayang google penelusuran telah berhenti Coba googling ternyata ketemu cara mengatasi masalah tersebut, saya coba ikuti panduannya dan berhasil, cara yang saya lakukan adalah sebagai berikut urutannya : Pengalaman menggunakan hp android, tidak tahu kepencet apa tiba-tiba muncul tulisan " sayang google penelusuran telah berhenti " d...