Cara Beli Token Listrik Pra Bayar Melalui SMS Banking BRI

 on Sunday, January 3, 2016  



Kalau sudah alarm berbunyi pertanda listrik minta diisi ulang, terkadang malas untuk membeli token isi ulang listrik pra bayar, harus keluar rumah, bunyi alarm bikin risih juga didengar tetangga, apalagi kalau bunyinya siang-siang pas waktu jam tidur siang.

Untuk alarm bunyi sih tidak begitu menjadi masalah, karena alarm ini bisa berhenti sementara tanpa harus diisi nomor token terlebih dahulu, ditempat saya hanya dengan menekan sembarang tombol pada boks, bisa mengentikan bunyi alarm untuk sementara, simak pada Cara Menghentikan Bunyi Alarm Listrik Prabayar

Lalu solusinya apaan ya ?
Mau sedia pulsa buat khusus isi token listrik, sistemnya deposit harus sedia saldo dulu biar bisa buat isi ulang atau token listrik pra bayar.

Jika anda punya rekening Bank BRI dan tentunya ada saldo banknya ya he...he... ini bisa memberikan kemudahan anda dalam membeli isi ulang token listrik PLN Pra bayar.


Cara Beli Token Listrik Pra Bayar makin mudah Melalui SMS Banking BRI, berikut panduannya, pengetahuan ini saya dapatkan dari email masuk, pemberitahuan dari BRI, saya screenshoot dan saya bagikan disini.

Cara Beli Token Listrik Pra Bayar Melalui SMS Banking BRI

Pertama, Cara Beli Token Listrik Pra Bayar Melalui SMS Banking BRI tanpa aplikasi yaitu melalui format sms.

Jadi jika anda menggunakan HP jadul (non Smartphone) anda bisa menggunakan format sms ini untuk membeli token melalui bank BRI dengan sms banking melalui Hp anda yang sudah diaktifkan sms banking BRI.

Formatnya adalah ketik sms :
BELI (spasi) PLNPRE (spasi) Nomor Meter (spasi ) NOMINAL (spasi ) Pin
Kirim Ke 3300

Contoh : 
Beli PLNPRE 0258764664 50000 123456 

Ini laporan transaksinya

Cara Beli Token Listrik Pra Bayar Melalui SMS Banking BRI


Kedua, Beli pulsa token isi ulang PLN Pra Bayar menggunakan aplikasi atau hp smartphone
Berikut panduannya :
1. Sebelumnya melalui smartphone anda, pasang aplikasi BRI Mobile
2. Masuk ke aplikasi BRI MOBILE
3. Pilih Transaksi "isi Ulang" Pilih PLN
4. Masukan Nominal Pembelian

Oh ya untuk nominal pembelian token PLN Pra Bayar ada beberapa pilihan, antara lain
1. Rp. 20.000
2. Rp. 50.000
3. Rp. 100.000
4. Rp. 200.000
5. Rp. 500.000
6. Rp. 1.000.000
7. Rp. 10.000.000

Untuk dapat membeli token isi ulang PLN pra bayar melalui sms banking tentunya anda harus mengaktifkan dulu dengan mendaftarkan nomor hp anda biar bisa diguankan untuk sms banking BRI, caranya yaitu dengan registrasi sms banking di ATM BRI kemudian datang ke Bank Temui CS bank dan minta di aktifkan nomor anda agar bisa sms banking. simak pada : Cara Agar Handphone Bisa SMS Banking BRI

Setelah anda mengaktifkan sms banking, sekarang anda mendapatkan kemudahan isi ulang PLN Pra Bayar, tanpa keluar rumah, anda tinggal ketik sms sesuai formasi diatas untuk membeli token isi ulang PLN Pra bayar.

Sekarang setelah hp anda terdaftar bisa menggunakan fasilitas sms banking, kini isi ulang PLN Pra bayar makin mudah, tidak perlu keluar rumah, begitu alarm bunyi, anda tekan sembarang tombol, biar alarm behenti sementara, sebelum alarm berbunyi lagi, anda beli isi ulang dengan membeli melalui sms banking BRI, dapat token isi dan sudah beres, PLN terisi, dan beres sudah urusan token PLN. 

Anda pun bisa membantu tetangga anda yang sedang membutuhkan token PLN  tinggal beli di anda, cepat dan praktis, alarm listrik tetangga anda tidak bunyi terus.

Sekian mudah-mudahan bermanfaat.




Cara Beli Token Listrik Pra Bayar Melalui SMS Banking BRI 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, January 3, 2016 Cara Beli Token Listrik Pra Bayar makin mudah Melalui SMS Banking BRI, berikut panduannya, pengetahuan ini saya dapatkan dari email masuk, pemberitahuan dari BRI, saya screenshoot dan saya bagikan disini. Kalau sudah alarm berbunyi pertanda listrik minta diisi ulang, terkadang malas untuk membeli token isi ulang listrik pra bayar, harus kelua...