Cara Buka Lapak di Pasar Malam

 on Monday, January 4, 2016  



Ada pertanyaan masuk yaitu bagaimana bisa berjualan di pasar malam, cara buka lapak dipasar malam.

Jadi ingat dulu pernah jualan di pasar malam,  sebelum jadi blogger, coba mengulaskan berdasarkan pengetahuan yang admin ketahui.

Jualan dipasar malam ini kalau dari perhatian saya cukup prospek karena didatangi ramai orang kita tinggal memanfaatkannya dengan membuka lapak, bermain strategi harga dan juga penataan menarik, serta jenis produk yang dijual.

Cara Buka Lapak di Pasar Malam
Sumber foto : www.klinongklinong.com
Pengalaman jualan dipasar malam ini menyenangkan, ramai orang, peluangnya lapak ada yang mengunjungi, apalagi yang sifatnya obral ini ramai, dan misal ada yang membeli ini memancing pembeli lainnya, bisa jadi dari waktu yang hanya beberapa jam ramai terus.
Misalnya bukanya dari jam 16.00 - jam 21.00 bisa jadi ramai terus, karena orang yang datang ini berbondong-bondong.

Dari apa yang saya lihat jenis produk yang laku di pasar malam diantaranya sandal anak, aksesoris, dan arena bermain seperti mandi bola, odong-odong.

Bagaimana caranya bisa bergabung buka lapak di pasar malam

Berikut ada beberapa aturan ditempat saya dulu pernah ikut paguyuban pedagang pasar malam, mungkin beda tempat beda aturan, jadi jangan dijadikan patokan tetapi dijadikan gambaran saja.

Dipasar malam tersebut ada yang namanya paguyuban pedagang pasar malam, didalamnya ada kepengurusan yaitu ada ketua, sekretaris dan bendahara serta anggota, tujuan ada paguyuban ini untuk menertibkan pedagang, mengetahui jenis produk yang dijual, jadi ketika ijin tempat bisa menjadi bahan untuk bernegosiasi dengan yang memiiliki wewenang tempat.

Biasanya untuk tempat ini sudah terjadwal lokasinya berpindah-pindah, ini enaknya ikut pasar malam, tinggal buka lapak saja, didatangi orang.

Untuk bisa berjualan di pasar malam, harus menjadi member atau anggota dulu, ijin ke ketua paguyuban, mengutarakan maksudnya untuk menjadi anggota agar bisa diberi ijin berjualan di pasar malam.

Setelah itu dibuatkan kartu member dan uang administrasi, serta diberikan penjelasan teknis berjualan di pasar malam.

Dalam proses perijinan tersebut dijelaskan aturan diantaranya, setiap jualan ada penarikan karcis, uang tersebut untuk pengurusan ijin tempat dan kebersihan lingkungan keamanan tempat disinggahi acara pasar malam.

Jadi tugas pengurus Paguyuban (ketua) ini melakukan negosiasi koordinasi untuk ijin tempat mengadakan pasar malam, sehingga ketika lokasi akan disinggahi masyarakat tahu kalau akan ada pasar malam, dengan begitu pengunjungnya ramai.


Untuk lokasi pasar malam ini setiap waktunya memiliki tempat yang berbeda berputar, dari satu tempat ke tempat lainnya.

Ketika sudah menjadi anggota paguyuban pedagang pasar malam, ini sudah nyaman, tidak ada orang yang melarang, semua guyup antar pedagang, sebaliknya jika ada pedagang tidak terdaftar yang masuk diluar anggota akan di tegur dan diberi pengarahan oleh pedagang dan juga pengurus.

Kesimpulan Cara Buka Lapak di Pasar Malam
1. Anda tanyakan pedagang di tempat pasar malam diadakan, tanyakan kepada salah satu pedagang, siapa ketua paguyuban atau yang memiliki wewenang kegiatan pasar malam tersebut.

2. Setelah ketemu dengan ketua paguyuban, bilang saja mau ikut jualan di pasar malam, ijin dengan ketua, biar tidak dilarang sama pedagang lainnya.

3. Setelah terdaftar anda mendapatkan kartu member paguyuban, baru anda bisa jualan pasar malam.

Sekian mudah-mudahan bermanfaat, bagi anda yang sedang merencanakan jualan di pasar malam.



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Cara Buka Lapak di Pasar Malam 4.5 5 Agus Supriyono Monday, January 4, 2016 Kesimpulan Cara Buka Lapak di Pasar Malam 1. Anda tanyakan pedagang di tempat pasar malam diadakan, tanyakan kepada salah satu pedagang, siapa ketua paguyuban atau yang memiliki wewenang kegiatan pasar malam tersebut. Ada pertanyaan masuk yaitu bagaimana bisa berjualan di pasar malam, cara buka lapak dipasar malam. Jadi ingat dulu pernah jualan di pasar ...