Pengalaman yang didapatkan selama menjalankan bisnis Jaringan

 on Saturday, January 9, 2016  



Seringkali ketika kontak langsung dengan orang kemudian menawarkan diajak ikutan bisnis, dikirannya MLM, dan percuma jawabnya, mereka ada yang merehmehkan ada juga yang menyakitkan bilang "bohong bonusnya itu penipuan" percuma yang diatas yang menang yang dibawah kasihan dan ungkapan sinis lainnya

Berikut ada cerita saya tentang bisnis jaringan populer dengan sebutkan bisnis MLM, berikut coba mengulasnya pada postingan kali ini.

Saya sendiri tadinya tidak ada jiwa bisnis, tidak ada kepikiran pengin berwirausaha, tahunya kerja sebagai pegawai, dan memang kerja juga jadi pegawai perusahaan, dari bekerja jadi pegawai timbul pikiran, kalau usahanya cuma jadi pegawai mana cukup, penghasilan di gaji bulanan, jumlahnya segitu saja, bagaimana nanti kalau sudah punya anak istri terus mengandalkan dari gaji, gambaran saya tidak cukup.

Muncul pikiran itu saya mulai untuk memikirkan bisnis, dalam gambaran saya, dengan bisnis ini besar peluangnya bisa memberikan hasil yang cukup, tidak terbatas, dan bisa dicontoh orang kaya jutawan disini itu kebanyakan dari pengusaha.

Kemudian ingat juga apa kata dosen dulu, "itu para pegawai yang bisa punya mobil meragukan sumbernya, kalau bisa beli mobil kalau tidak kredit, jika penghasilannya hanya bersumber dari sebagai pegawai rasanya berat, kalkulasi saja misal gajinya 6 juta perbulan buat ambil mobil baru, angsuran 3 juta, bagaimana dengan bbm, kemudian kebutuhan lainnya " hanya gambaran singkatnya, tetapi menurut saya ada benarnya juga. dalam ilustrasi saya kayanya minimal sumber penghasilan 10 juta baru nyaman punya mobil.

Beda lagi kalau punya mobilnya untuk keperluan berwirausaha, untuk hal produktif, hasil usahanya diperhitungkan untuk operasional mobil.

Dari ulasan diatas jadi berpikir untuk berwirausaha, waktu itu tidak punya pengetahuan apa-apa tentang bisnis bagaimana bisnis itu, yang saya lakukan adalah baca-baca peluang, ketemulah yang namanya bisnis MLM, disini saya terjun dan menjalankannya, pasti yang pernah ikut bisnis MLM tahulah, kalau di bisnis jaringan ini diajari oleh upline, upline ini memberikan pengetahuan bagaimana promosi, bagaimana pemasaran itu.

Dari mengikuti bisnis MLM ini, jadi sedikit tahu bagaimana pemasaran itu, saya paham tentang bisnis itu dari MLM ini, dari pengalaman menjalankan bisnis MLM berikut beberapa hal yang bisa sharing disini, antara lain :

1. Benar kalau bisnis MLM ini, yang diatas yang sukses, yang dibawah bekerja keras, hasil kerja keras, upline ikut mendapatkan keuntungan.

2. Meski modal kecil bisa kaya raya, ini jika posisi anda diatas waktu mendaftar belum ramai, dalam perkembangannya anda berhasil merekrut member banyak kemudian bisnis MLM ini bertahan bertahun, sehingga jaringan anda berkembang dan pasive income ini mengalir.

3. Jadi kalau sudah ramai membernya, mendaftar member ini sia-sia, rekrut membernya kesusahan sudah banyak, karena ada titik jenuh akhirnya tidak ada yang mau gabung.

4. Orang beramai-ramai fokusnya mengajak orang buat gabung, yang namanya bisnis bukannya jualan produk, malah cari member, rekrut member, karena bonusnya besar kalau ngajak orang. habis itu yang lebih mengecewakan habis berhasil rekrut member baru, member baru ditinggalkan begitu saja, ambil bonusnya doang.

Dalam pemahaman saya ada kelebihan dan kekurangan dalam bisnis MLM, yang baik saya jadikan ilmu buat pemasaran, yang buruknya jadi pengalaman.

Dari bisnis MLM ini jadi tahu bahwa bisnis ini penting sekali membangun jaringan agar usahanya bisa berkembang, sebagai contohnya indomart atau alfamart dan contoh lainnya, dimana-mana ada jaringan sudah luas, dengan jaringan luas produk yang dijual di indomart dan alfamart ini pun menjadi toko yang maju. mengembangkan jaringan ini berkaitan dengan faktor kali. misal pertoko 10 juta perbulan labanya, jika ada 10 toko maka hasilnya 10 juta sebulan.

Contoh lain, orang jualan pulsa, banyak orang menawarkan jadi membernya atau downlinenya, dengan banyak orang yang menjadi downline anda akan mendapatkan tambahan penghasilan downline anda, tanpa harus bekerja terus, meski pasive, downline anda menyumbangkan penghasilan, itulah sistem jaringan.

Keuntungan dari bisnis MLM ini bonus sudah tersistem, membernya tinggal fokus kerja, bonusnya menarik sekali, kalau melihat ilustrasi potensi penghasilannya.

Tapi begitulah begitu sistem MLM ada sisi buruknya mengalahkan sisi baiknya, bisnis MLM ini hancur, begitu ada orang mengenalkan bisnis MLM langsung ditanggapinya dengan negatif dan bahkan menyakitkan, bahkan di bully.

Saya sendiri sekarang menjalankan bisnis jaringan, tapi bisnis yang saya ikuti ada perkembangan bisa di bilang upgradenya bisnis MLM, sistem yang baik dilanjutkan yang buruk diperbaiki, sistem ini bernama Q marketing, sudah dibuat sistem bonus sedemikian rupa, anda tinggal fokus menjalankannya.

Namun yang berbau rekrut member ini langsung ditanggapi "wah ini MLM pembohongan" kemudian saya ragu dengan bisnis seperti ini sudah banyak korbannya" bisa dibilang Q marketing ini memang hampir mirip, miripnya yaitu sama-sama rekrut member, kalau tidak rekrut member tidak dapat penghasilan, di Q marketing ini sistemnya berbeda, member kedua baru mendapatkan bonus, tanpa harus belanja produk awal, target, tidak ada stokis, jadi yang bermodal besar dan kecil diperlakukan sama, kemudian anda bisa jadi dropshiper usaha toko online, dengan produk-produk azaria.

Jika anda malas rekrut member anda bisa jualan produk, buka usaha toko online, tanpa stok anda pun bisa berjualan, sama-sama memberikan potensi penghasilan yang besar.

Berikut yang didapat dari bonus penjualan

Poin belanja ada 2:

1.  Aktif shopping poin
Didapat ketika repeat order, jumlah poin tergantung produk yg dibeli, poin melekat pd tiap barang > cek di web
Contoh: poin serum Mevrouw = 8 = 80 ribu

2. Pasif Shopping Poin 
Didapat ketika DA (Direct Associate) mendapatkan 10 shopping poin, maka kita mendapat 1 poin.

Dengan komisi per point
1 poin = 10 ribu
Ketika mencapai 100 point bisa diuangkan yaitu sebesar 1 jt

POIN REWARD jadi disini intinya juga demikian kalau jaringannya besar semakin untung, itulah sebagai bentuk penghargaan, membangun jaringan itu sulit jadi pantas mendapatkan bonus.

Dihitung berdasar jumlah Diamond dari MEMBER AKTIF
25 Diamond > tablet
50 Diamond > laptop
100 Diamond > motor
500 Diamond > umroh/wisata religi
750 Diamond > mobil Agya
1.500 Diamond > mobil Honda Jazz
4.000 Diamond > mobil Mercedez
10.000 Diamond > rumah mewah
30.000 Diamond > uang 5 Milyar

Berikut sekilas bisnis jaringan dengan sistem Q marketing dengan nama myazaria

1. Mendaftar member azaria modal 1,4 juta dapat 3 produk senilai 1,6 juta dan dapat website replika
web replika ini nantinya gunanya untuk pemasaran online. kalau diberikan bonusnya ke orang 1juta berarti kok perusahaan dapatnya 400ribu doang, berarti produk tersebut berharga 400ribu, penjelasannya ini hanya untuk membeli licensi, anda bisa lihat selanjutnya harga produk tersebut selisihnya lumayan.

2. Potensi penghasilannya
Dari rekrut member, komisi per member 1 juta, komisi didapat setelah rekrut member kedua dan seterusnya, jadi dapat member pertama anda menjadi qualified, dapat member berikutnya anda dapat satu juta. dan dalam prosesnya mendaftar tidak hanya mendapatkan panduan, tetapi 3 jenis produk, anggap itu sebagai contoh, agar orang jualan itu mengetahui produknya dulu.

3. Produknya adalah produk kecantikan wanita, sudah terdaftar di BPOM dan dengan bahan-bahan berkualitas.

Untuk mengikuti bisnis ini harus kuat dan pantang menyerah, konsisten terus promosi, siapa yang mampu bertahan dialah pemenangnya, ibaratnya ada 5 penjual bakso di tempat yang berdekatan, dari kelima tersebut yang bisa bertahan cuma satu penjual, karena tidak ada yang jual bakso lagi, tidak ada pesaing otomatis yang beli tidak ada pilihan lain, akhirnya ramailah penjual toko bakso ini, jadi demikian juga pada bisnis siapa yang sabar dan konsisten akan sukses.

Bagaimana anda sedang mencari peluang bisnis, mudah-mudahan azaria ini bisa menjadi pilihannya, ingin memulai bisnis ini baca posting berikutnya pada Cara Daftar Secara Online Bisnis Myazaria

Jadi sesuai judul diatas, Pengalaman yang didapatkan selama menjalankan bisnis Jaringan :
1. Sedikit banyak paham tentang bagaimana itu berwirausaha
2. Sedikit banyak mengerti tentang teknis pemasaran
3. Sedikit banyak mengerti bagaimana mengembangkan bisnis.

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat.
`



Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Pengalaman yang didapatkan selama menjalankan bisnis Jaringan 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, January 9, 2016 Berikut ada cerita saya tentang bisnis jaringan populer dengan sebutkan bisnis MLM, berikut coba mengulasnya pada postingan kali ini. Seringkali ketika kontak langsung dengan orang kemudian menawarkan diajak ikutan bisnis, dikirannya MLM, dan percuma jawabnya, mereka ada ya...