Penghibur dan Penyemangat Ngeblog

 on Friday, January 8, 2016  



Kalau dulu ngeblog pertama kali memang seperti di gembleng, terus menulis posting buat blog tapi nihil, tapi karena kemauan ingin bisa membuat tulisan kemudian motivasi bahwa blog bisa memberikan penghasilan, meski awalnya kurang percaya diri, baca tulisannya itu ketawa, tidak percaya diri, menulis terus hapus berulang kali, proses berjalan waktu akhirnya percaya diri, tulisannya di publikasikan di blog.

Sebenarnya saat ini juga masih kurang percaya diri, malas mempromosikan blog, andalannya pengunjungnya bersumber dari mesin pencari google, Kalau orang baca artikel saya dari dari pengunjung google itu percaya diri,  kenapa ? karena kalau sudah masuk halaman pertama berarti tulisannya sudah bagus, itu pendapat saya, karena saya lihat yang masuk ke halaman pertama, artikelnya ga malu-maluin di baca, paling tidak orang yang membaca paham apa yang ditulis. mungkin robot google sudah menyettingnya.

Artikel yang masuk dihalaman pertama google ini sekarang benar-benar selektif, artikelnya panjang kemudian enak di baca dan jelas dalam penyusunan kalimatnya, jadi percaya diri kalau artikel dibaca orang sumbernya dari mesin pencari google.

Sikap seperti saya diatas harus dihapuskan, masa inginnya trafiknya tinggi tapi malu mempromosikan blognya sepertinya aneh, kalau blog bertrafik tinggi pastinya akan populer.

Tetapi meski demikian akhirnya percaya diri, sekarang ini berani percaya diri seperti menerima job review, komentar menyisipkan link blog, sharing postingan difacebook, karena susah juga rasanya kalau tidak didukung dengan promosi blog hanya mengandalkan natural dari mesin pencari google, sekarang blogger skill menulisnya keren-keren banget, apalagi tujuan blog agar memberikan penghasilan.

Meski kepercayaan diri dalam menulis kurang, ada yang membuat saya terhibur dan juga jadi penyemangat dalam ngeblog, yaitu ketika antara lain dibawah ini :

1. Dapat Job Review
Jelas tidak munafik kalau suruh nulis artikel review penawaran dari advertising ini menulis artikelnya jadi semangat dan menghibur dapat uang, meski kecil lumayan lah sekali-kali dari pada biasanya posting setiap hari hanya mengandalkan iklan, kalau job review ini sekali menulis, selesai langsung ditransfer pembayarannya.

2. Pendapatan dari Iklan.
Meski saat ini belum seberapa, tapi lumayan lah, pendapatan dari iklan terus mengalir, jadi penyemangat buat terus untuk ngeblog.

Kalau lagi malas ngeblog, biar semangat, motivasi saya biasanya ikut kontes atau job review biasa kalau ada uangnya menulis artikelnya jadi semangat.

Sekian ulasan hari ini, simak juga berikutnya Ini Gunanya Punya Blog Dengan Topik Tutorial






Penghibur dan Penyemangat Ngeblog 4.5 5 Agus Maya Friday, January 8, 2016 Meski kepercayaan diri dalam menulis kurang, ada yang membuat saya terhibur dan juga jadi penyemangat dalam ngeblog, yaitu ketika antara lain dibawah ini : 1. Dapat Job Review Kalau dulu ngeblog pertama kali memang seperti di gembleng, terus menulis posting buat blog tapi nihil, tapi karena kemauan ingin bisa membu...