Tips Merencanakan Sebuah Website baru

 on Friday, January 29, 2016  



Membuat website atau blog baru perlu direncanakan, agar kedepan nanti tidak ada yang dipersoalkan, contohnya seperti saya sendiri, buat blog dengan nama domain asal saja, setelah kesini rasanya kok tidak enak juga menyebut nama domainnya, akhirnya karena kurang suka dengan nama blognya, malas untuk mengurus blognya lagi.

Membuat Domain Website Blog yang bagus
Untuk awal merencanakan sebuah blog adalah membuat sebuah nama domain yang menurut anda enak di bacanya dan tidak terlalu panjang, membuat domain seolah-olah domain tersebut terkenal, jadi orang yang membacanya mudah mengingat dan nama tersebut pun enak di perdengarkan, tidak malu-maluin, kalau orang tanya apa alamat websitemu, anda bisa percaya diri menjawabnya.

Memilih nama domain website atau blog
Dari apa yang saya perhatikan ada yang menggunakan nama, ada yang mengandung kata kunci, yang menggunakan nama contohnya sugeng.id, kemudian www.jokosusilo.com, mengandung kata kunci biasanya untuk toko online seperti www.jualtasmurah.com, www.tasbranded.com

Source Image by fossbytes.com


Saya sendiri berjam-jam untuk mendapatkan nama domain yang cocok yang kusuka menurut saya, yang saya lakukan biasanya membaca-baca artikel, buat cari inspirasi membuat nama website. Seperti baca-baca alamat website misalnya yang cukup populer okezone.com bisa kita ambil zone kemudian kaitkan dengan nama menjadi www.rizkyzone.com dan lainnya.

Dengan pemilihan domain yang anda suka, membuat anda lebih bersemangat dalam membangun websitenya,

Setelah Domain didapat selanjutnya topik website
Setelah mendapatkan domain yang anda sukai, selanjutnya adalah konsep apa untuk mengisi website anda, agar tidak menyesal, buat tulisan terbaik di blog anda, agar nantinya tidak ada penyeselan dengan tulisan yang sudah dipublis di website, biasanya tulisan singkat, terus judul artikel yang tidak begitu penting, sering saya dengar orang bilang artikel sampah

Kesimpulan 
Dalam merencanakan sebuah website atau blog baru, diperlukan perencanaan diantaranya domain dan konsep atau materi blog.

Dengan domain yang anda sukai, anda bisa lebih percaya diri dalam mengelola website, karena dengan alamat blog yang bagus, anda bisa percaya diri menyebutnya dan anda pun termotivasi untuk membuat nama blog anda menjadi besar.

Selanjutnya setelah domain yang anda sukai didapat adalah mengisi konten blog yang terbaik misalnya dengan artikel yang detail dan panjang, mengandung informasi yang bermanfaat, sehingga orang pengunjung senang, karena mendapatkan informasi dari blog anda.

Sekian, simak juga Sewa Domain Kalau Serius Pengin dapat Hasil Dari Blog




Tips Merencanakan Sebuah Website baru 4.5 5 Agus Supriyono Friday, January 29, 2016 Membuat website atau blog baru perlu direncanakan, agar kedepan nanti tidak ada yang dipersoalkan, contohnya seperti saya sendiri, buat blog dengan nama domain asal saja, setelah kesini rasanya kok tidak enak juga menyebut nama domainnya, akhirnya karena kurang suka dengan nama blognya, malas untuk mengurus blognya lagi. Membuat website atau blog baru perlu direncanakan, agar kedepan nanti tidak ada yang dipersoalkan, contohnya seperti saya sendiri, buat blog...