Manfaat Menulis Sendiri Jangan Copy Paste - Tips Blogging

 on Thursday, February 25, 2016  



Diforum para blogger ini sering gaduh membahas seorang blogger yang suka copy paste artikel blog orang, ada yang marah-marah karena sudah bergadang sampai malam, dengan mudahnya orang mencopy paste.

Ada yang biasa dan memakhlumi karena mau gimana lagi itulah dunia online, "biar tidak dicopy paste orang nulisnya di buku diary saja jangan di blog" kalau memikirkan artikel yang di copy paste bisa menghambat orang buat terus berkarya, "dari pada menulis dicopy paste orang saya berhenti saja menulis di blog"

Ada yang menyebutnya pencuri dan lain sebagainya, pada intinya tidak dibenarkan seorang blogger mengcopy paste artikel karya orang lain.

Sedikit cerita pengalaman saya belajar menulis, saya dulu tidak percaya diri membuat sebuah tulisan, sudah buat di publis habis itu di baca sendiri, karena tidak percaya diri dihapus lagi, kemudian melakukan copy paste tetapi saya tidak mengakui itu tulisan saya, saya sertakan sumber.

Lambat laun termotivasi juga ingin menulis sendiri karena merasa tidak ada kemajuan, tidak bangga punya blog dengan isi tulisan copy paste, pernah saya membuat blog baru lagi, gara-gara isi postingannya yang dulu ada yang copy paste.

Dari proses belajar tersebut ada manfaat yang saya rasakan kenapa saya semangat menulis sendiri, manfaatnya adalah dengan sering menulis ini secara tidak langsung melatih otak, tidak tahu kenapa setelah membuat sebuah tulisan ada sesuatu yang enak di pikiran, bahkan dari situ sehari saja tidak ngeblog buat tulisan ada yang kurang. mungkin karena saya orangnya pendiam jadi penyalurannya lewat sebuah tulisan.

Hal lain, dengan membuat tulisan sendiri ini bisa dikatakan sebuah jerih payah untuk mendapatkan penghasilan dari blog, dan rasanya cukup berbunga-bunga (sumringah bahasa jawa red ) ketika mendapatkan hasil dari blog dengan isi tulisan sendiri.

Demikian manfaat menulis sendiri di blog versi saya, mungkin anda berbeda lagi, pasti ada motivasi lain yang membuat anda bersemangat menulis sendiri konten blog anda.

Kesimpulan :

Dengan copy paste saya ibaratkan berjalan di tempat, tumpul tidak mau bergerak, tidak mau menulis hasil karya sendiri, padahal banyak manfaat yang bisa anda rasakan dengan sering menulis, sebenarnya ada manfaat lain, cuma saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata pada postingan kali ini, sekarang anda bisa coba mulai menulis sendiri dan rasakan manfaatnya.

Sekian, selanjutnya simak juga  Catatan : Menang Lomba Menulis Pertamaku




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Manfaat Menulis Sendiri Jangan Copy Paste - Tips Blogging 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, February 25, 2016 Dari proses belajar tersebut ada manfaat yang saya rasakan kenapa saya semangat menulis sendiri, manfaatnya adalah dengan sering menulis ini secara tidak langsung melatih otak, tidak tahu kenapa setelah membuat sebuah tulisan ada sesuatu yang enak di pikiran, bahkan dari situ sehari saja tidak ngeblog buat tulisan ada yang kurang. mungkin karena saya orangnya pendiam jadi penyalurannya lewat sebuah tulisan. Diforum para blogger ini sering gaduh membahas seorang blogger yang suka copy paste artikel blog orang, ada yang marah-marah karena sudah be...