Ngeblog Untuk Uang Memang Memotivasi tapi seringkali blogger dibuatnya galau

 on Thursday, February 4, 2016  



Sering baca-baca di time line forum, sering menemui orang yang mengeluh karena blognya belum menghasilkan, kemudian sulitnya menghasilkan uang dari blog, blognya sudah berumur tahunan tapi masih nihil penghasilannya, tidak ada ide menulis buat posting blognya, dan berbagai keluhan lainnya.

Kemudian kalau diforum ada yang share tangkapan layar penghasilan dari blog yang besar, membuat galau, karena melihat blog sendiri yang penghasilannya kecil, bahkan ada yang belum menghasilkan sama sekali. minta teknik atau caranya, tetapi tetap saja lewat.

Saya sendiri pernah dapat nasehat, percuma saja tahu trik tahu caranya, kalau tidak mau praktek, tidak konsisten percuma, banyak sabar dan terus action, itulah kira-kira nasehat yang saya dapatkan.

Ini yang saya alami, yaitu menulis untuk blog menjadi terbebani karena begitu memaksakan, ingin menulis yang banyak dicari orang karena topik tersebut banyak dicari orang, sedangkan tidak menguasai materi.

Menulis artikel sehari 10 artikel, terkesan sangat memaksakan sekali, hasilnya artikelnya semrawut, tidak ada titik koma, ada huruf yang kurang, dan akhirnya hasil jadi artikel membingungkan pembaca.

Ngeblog Untuk Uang Memang Memotivasi tapi seringkali blogger dibuatnya galau
Ilustrasi, Source image by cputriarty.wordpress.com


Lainnya lagi seperti misalnya menjadi publisher google adsense, karena takut di baned oleh google adsense, kemudian karena ingin trafik blog yang besar agar penghasilannya tinggi, kalau mau nulis artikel jadi banyak mikir, seperti menulis artikel agar memenangkan persaingan dihalaman google, riset dulu yang sangat menguras pikiran dan tenaga, mengabaikan penguasaan materi, ini lah yang saya maksud ngeblog menjadi terkekang kebebasannya, terbebani. menulis bukan dari apa yang dipikiran, apa yang diketahui, tetapi menulis untuk google. kemudian seringlah muncul sedang tidak ada ide menulis, karena ide disaat itu berasa kurang menarik akhirnya hari itu tidak menulis.

Kemudian lagi, baru belajar belum cukup ilmu tentang ngeblog, kemudian menulis saja masih belum percaya diri, menulis saja masih copy paste maunya jadi publisher google adsense, maunya penghasilan yang didapat dari blog hanya dari google adsense, tidak mau lainnya, ya jelas ini membuat stress, jalan pintas dengan beli akun google dilakukan eh ditipu, kalau tidak setelah dapat akun google adsense dipasang di blognya baru sebentar di banned, karena isi blognya melanggar tos google.

Belajar blog pelan-pelan tapi pasti, gabung digroup blogger atau group yang membahas topik, anda akan dapat banyak ilmu yang bisa anda dapatkan disitu, jika anda maunya cepat mendapatkan uang dari blog, namun dirasa blog anda belum siap, trafik masih kecil anda bisa ikuti program lain yang kebijakan aturannya ringan seperti misalnya CPM, CPM ini tidak ada syarat yang sulit, anda bisa gabung dan mendapatkan aliran dollar, hasilnya sama menyesuaikan mengikuti trafik blog, referensi saya CPM Popcash daftar disini.

Setelah proses perjalanan ngeblog, dirasa anda sudah punya kemampuan bisa membuat sendiri artikel berkualitas, trafik blog anda bagus, kemudian tidak melanggar tos google adsense, jika yang anda inginkan penghasilan dari blog hanya dari google adsense, anda bisa mulai bermitra dengan google adsense, anda bisa lepas program CPM kemudian beralih ke google adsense, kemudian konsisten mengoptimasi blog anda dengan konten dan memiliki trafik paling tidak 10 ribu perhari, agar penghasilan dari google adsense ini lumayan dan bisa dapat gajian tiap bulan.

Kalau saya memperhatikan, blog yang dioptimalkan untuk google adsense ini terletak pada kualitas konten, jadi persiapkan anda membuat artikel yang bagus, informatif dan berkualitas, biasanya artikelnya panjang bisa sampai 2000 kata, detail informasinya tidak banyak basa-basi. ada yang berpendapat artikel berkualitas jumlah sedikit trafik tinggi, atau artikel biasa tetapi jumlahnya banyak trafik tinggi, kedua hal tersebut bisa terjadi, karena sudah ada contoh blognya, misalnya blog linda keiji artikelnya singkat tapi jumlahnya puluhan ribu, kemudian artikel panjang berkualitas, contohnya maxmanroe, sugeng.id panduan im, anda bisa lihat blog tersebut sering muncul di mesin pencarian dengan topik seputar blog dan uang, artikelnya panjang-panjang, kalau dari penilaian saya gaya penulisan bagus, mudah dipahami dan ini artikel yang berkualitas, sehingga pantas artikelnya banyak yang di halaman pertama mesin pencari google.

Berikut mencoba mengulas, memberikan saran mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menemui masalah perbloggingan seperti yang sudah saya sampaikan diawal kalimat diatas.

Jika anda mengeluh tentang sulitnya mendapatkan penghasilan dari blog, saya rasa anda perlu banyak membaca kisah para blogger, proses perjuangan para blogger yang sudah sukses sekarang, anda bisa gali informasinya bagaimana mereka menjalankan aktivitasnya mengelola blognya, anda cari informasi berapa bulan atau tahun sampai bisa menghasilkan uang dari blog, dari perhatian saya mereka tidak instan, dalam proses belajarnya mereka betah melek didepan komputer, berekperimen cari cara yang efektif.

Lalu kepada siapa kita bisa belajar, sejauh ini pengetahuan yang saya dapatkan blogger yang sukses berpenghasilan besar dari blogger seperti Eka Lesmana, Adryan Fitra, Max manroe, Indri Lidyawati, jika anda kesulitan menghubungi orang-orang tersebut, anda bisa baca bergabung di group atau forum yang membahas tentang blog.

Salah satu referensi forum yang menurut saya cukup lengkap memberikan banyak pengetahuan adalah forum ads.id diforum tersebut banyak berkumpul para blogger dari yang sudah senior dan pemula bercampur, dan para master dan senior ini juga sering berbagi pengalamannya di forum ini, bagi pemula bisa belajar bersama di forum ini. jadi sering-seringlah baca postingan-postingan yang ada di ads.id.

baca juga Galau Belum meningkat juga penghasilan dari blognya banyak baca di forum ads.id

Jadi sampai disini, kalau dapat saya simpulkan cukupkan ilmu pengetahuan anda tentang ngeblog, dapat ilmu praktek dan evaluasi hasilnya.

Banyak peluang menghasilkan uang dari blog, jika ditolak google adsense masih ada banyak pilihannya, jangan menyerah terus belajar, buat blog dengan konten yang berkualitas, karena google adsense tentunya juga sebagai agen iklan yang mengedapankan kualitas, agar customer atau advertser senang dengan layanan iklan google, dan banyak yang beriklan.

Menurut saya baiknya adalah happy blogging jangan membuat blog menjadi beban, tapi ngeblog ini sebagai media yang menyenangkan untuk berkarya melalui tulisan-tulisan yang bermanfaat. nyatanya juga banyak blogger yang sukses, populer. dengan cara yang berbeda, ada yang iklan mandiri, ada yang jual produk sendiri. niatkan hati ngeblog agar bermanfaat buat banyak orang, sharing pengetahuan yang informasi memberikan solusi.

Baca juga : Bisnis Online Gratis Bukan Penipuan Terbukti membayar 

Kecuali anda benar-benar blog ini 100% untuk berbisnis, kemudian didukung dengan kemampuan serta modal yang cukup, kelemahan yang anda miliki bisa ditutupi dengan uang, misal kelemahan anda menulis, anda bisa pakai jasa penulis, untuk menaikkan trafik anda bisa pasang iklan di facebook ads atau iklan google dan agen iklan lainnya.

Kesimpulan :

Ngeblog Untuk Uang Memang Memotivasi tapi seringkali blogger dibuatnya galau, pada intinya adalah cukupkan lah ilmu, di update ilmunya, mudah-mudahan blog anda bisa berkembang dan uang dari blog pun terus meningkat, dan anda terhindar dari sikap galau.

Contohnya algoritma mesin pencari google ini sering update, jadi anda harus mengikutinya. lainnya dulu blog dengan artikel copy paste aman, sekarang banyak blog-blog yang di hapus.

Sekian hanya celotehan malam, terimakasih.









Ngeblog Untuk Uang Memang Memotivasi tapi seringkali blogger dibuatnya galau 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, February 4, 2016 Ngeblog Untuk Uang Memang Memotivasi tapi seringkali blogger dibuatnya galau, pada intinya adalah cukupkan lah ilmu, di update ilmunya, mudah-mudahan blog anda bisa berkembang dan uang dari blog pun terus meningkat, dan anda terhindar dari sikap galau. Sering baca-baca di time line forum, sering menemui orang yang mengeluh karena blognya belum menghasilkan, kemudian sulitnya menghasilkan ua...