Renungan Ketika Anak Suka Minta Jajan

 on Friday, February 12, 2016  



Anak suka di belikan jajan, jika terjadi pada orang tua dengan tingkatan penghasilan pas-pasan ini mungkin akan menguras pikiran karena sedih, tidak ada uang buat menuruti permintaan beli jajan.

Renungan saya adalah Allah Menguji hamba-Nya sesuai kemampuan orang tersebut,

Pasti saya rasa anda sering dengar itu nasehat seperti diatas, kalau anak dari orang tua yang pekerja keras, sumber penghasilandari beberapa usahanya, ini biasanya anak suka minta jajan.

Sebaliknya jika anak diam tidak suka minta jajan, ini orang tua benar-benar tidak ada, sumber penghasilan dari kerja memang lagi pas-pasan.

Saya sendiri memang merasakan itu, tidak tahu kenapa, kalau saya lagi pegang uang, anak ini begitu ngototnya minta beli jajan, maenan atau apalah, sedangkan kalau lagi tidak pegang uang anak ini diam.

Ilustrasi, Source image : mendidikanakanak.blogspot.com


Jadi anak ini sudah ada rezekinya, yang ditipkan kepada orang tuanya, jadi kalau direnungi tidak usah khawatir.

Anak yang suka minta jajan ini juga menjadi motivasi

Turuti saja ketika anak minta jajan, jangan karena sedang ingin berhemat, kemudian membiarkan si anak menangis, sekali dua kali mungkin tidak apa-apa tidak dituruti masih batas wajar, kalau seterusnya kasihan juga, menjadikan pikiran orang tua, yang pada akhirnya kurang mensyukuri.

Kenapa tidak mensyukuri, berikut ilustrasinya

Anak minta jajan orang tua menuruti, sudah di belikan jajan (Es Cream misalnya ) melihat anak itu senang, orang tua pun melihatnya senang, karena ingin anaknya senang terus, pikiran orang tua pun positif, demi melihat anaknya senang, orang tua pun bekerja keras termotivasi untuk meningkatkan penghasilannya agar bisa mencukupi kebutuhan anaknya.

Kemudian rasa bersyukur pun ada, melihat anak senang, kebutuhan anak tercukupi.

Sebaliknya, ketika tidak menuruti anak minta jajan, karena dengan alasan sedang berhemat, anak sedih, orang tua melihat anak sedih jadi pikiran, dan ini menjadikan orang tua kurang bersyukur, merasa rezeki yang di dapat tidak cukup.

Tetapi semua itu tetap jangan berlebihan, sewajarnya saja.

Sekian mudah-mudahan bermanfaat. baca juga : Sikap Anak Nakal, Orang Tua Jadi Tidak Panik Kalau baca hasil Penelitian ini



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Renungan Ketika Anak Suka Minta Jajan 4.5 5 Agus Supriyono Friday, February 12, 2016 Jadi anak ini sudah ada rezekinya, yang ditipkan kepada orang tuanya, jadi kalau direnungi tidak usah khawatir. Anak yang suka minta jajan ini juga menjadi motivasi Anak suka di belikan jajan, jika terjadi pada orang tua dengan tingkatan penghasilan pas-pasan ini mungkin akan menguras pikiran karena sedi...