Tips Cari Penghasilan dari Internet dari blog Pahami dulu baru Melangkah

 on Saturday, February 13, 2016  



Bukan master blogging hanya coba berpendapat memberikan tips cari penghasilan dari internet berdasarkan pengetahuan penulis sendiri, karena saya lihat ada blogger yang curhat kehidupannya berubah dan stres berat karena yang diharapkan belum tercapai juga.

Maka dari itu saya sarankan jika awam, baru sekali di dunia internet kemudian ada ketertarikan ingin mendapatkan penghasilan dari internet, ada mentor pembimbing yang memandu anda, karena hanya mengandalkan panduan yang didapatkan dari google, terkadang pemahaman yang pas bisa salah langkah hasilnya berbeda.

Baru saja baca di forum ada yang ngeblog katanya 8 tahun, tidak mendapatkan hasil serupiah pun, kemudian ngeblog ini bikin stress karena belum bisa juga mendapatkan penghasilan padahal sudah bertahun-tahun ngeblog.

Saya sendiri mengenal blog tahun 2010 waktu itu buat blognya dari blogdetik, hanya untuk promosi saja, tidak tahu kalau dari blog bisa dimanfaatkan tidak hanya buat promosi tetatpi juga untuk periklanan yang bisa membuat blog ini kata orang diibaratkan mesin uang, tuyul yang bisa menghasilkan uang siang malam, yang punya hanya cek dan merawat 1-3 jam seharinya.

Tips Cari Penghasilan dari Internet dari blog Pahami dulu baru Melangkah


Sampai pada akhirnya mulai tahun 2013, paham dengan cara menghasilkan uang dari blog yang kemudian saya kembangkan dan tingkatkan, sampai sekarang saya selalu belajar update ilmu di forum-forum berkumpulnya para blogger.

Karena ilmu perbloggingan menurut saya ini luas, jadi tidak bisa baru membaca satu topik bisa langsung memahami secara detail, ada beberapa pengetahuan tentang bloging yang harus anda ketahui, antara lain :

1.  Mulai dari membuat blog,

2. Mengatur tampilan blog,

3. Membuat tampilan blog yang nyaman bagi pengunjung,

4. Membuat tulisan yang berkualitas,

5. Membuat tulisan yang original,

6. Kemudian cara memanfaatkan blog agar dapat menghasilkan dari blog. ( menurut saya sih kalau blog sudah bertrafik 1000 visitor perhari baru di manfaatkan agar bisa menghasilkan dari blog ) soalnya kalau belum apa-apa mikirnya uang, ini akan meracuni otak anda, misalnya blognya sepi pengunjung anda sudah stress dan berhenti karena tidak menghasilkan.

Jadi sampai disini tips Cari Penghasilan dari Internet dari blog adalah lakukan step by step sambil praktek, kuasai pahami satu persatu.

Menurut saya inti dari ngeblog ini adalah konten blog, karena dari konten inilah yang nantinya mendatangkan pengunjung, jika banyak yang mengunjungi berarti tulisan anda bagus, karena sekarang ini saya perhatikan mesin pencari google sudah update, dimana blog yang memiliki tulisan yang original dan berkualitas akan mudah terindek di google dan mendapatkan pengunjung yang bertrafik dari google.

Saya pernah mencobanya membuat blog gratisan, saya buat tulisan yang semaksimal mungkin kemampuan saya, pedoman memenuhi spesifikasi konten yang bagus buat mesin pencari, panjang, kemudian topik yang di cari persaingan rendah, belum banyak yang share di blog dan hasilnya dalam waktu kurang dari sebulan trafik dari google itu sudah ada.

Dari pengalaman saya, asal pengunjung dari mesin pencari google meski sedikit, efektif, tertarget, blog dengan bertrafik 150 visitor perhari hasilnya lebih besar dari blog yang bertrafik 500 visitor perhari, karena blog penghasilan uang ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi, yaitu topik yang dibahas dan sumber trafik.

Kepanjangan ini kayanya ulasannya, saya persingkat saja pada kesimpulan.

Kesimpulan

Tips Cari Penghasilan dari Internet dari blog Pahami dulu baru melangkah, antara lain :

1. Cari mentor pembimbing, untuk memandu anda, anda bisa bergabung di forum-forum blogger, disitu ada yang seringkali berbaik hati sharing, anda kontak chat pribadi, bertanya-tanya, tapi sebelumnya anda harus banyak membaca dulu, anda cari di search google, hal-hal yang anda ingin ketahui. sehingga ketika chat anda sudah nyambung ketika mentor berbicara, anda bisa cepat memahaminya. mentor ini bisa bersifat memantapkan ilmu pengetahuan yang sudah anda dapatkan.

Jangan bertanya dulu sebelum anda search di google, cari tahu informasinya dulu, setelah dapat informasi dan anda tidak paham, anda bisa bertanya.

2. Mulailah belajar menulis, step by step jangan berpikiran ingin menulis langsung bagus, menulis ini sebuah kebiasaan, semakin terbiasa berlatih hasilnya saya rasa akan bagus dengan sendirinya, anda bisa bandingkan dengan tulisan artikel awal dan tulisan artikel satu bulan kemudian.

Belajar menulis, Menulislah blog yang anda tahu, yang anda kuasai, seringkali bingung mau menulis apa karena berpikiran tulisan anda tidak penting, yang menilai tulisan seseorang pembaca. setelah anda memiliki kemampuan menulis yang terlatih, anda bisa menulis memilih topik.

3. Jangan langsung blog untuk uang, sebenarnya tidak apa-apa, kalau anda kuat godaan, karena seringkali karena uang merusak kosentrasi fokus anda, dalam membangun blog, belum saatnya tapi sudah dipaksakan.

Sekian, simak juga Di Internet Banyak Peluang Membuat Saya Sulit Fokus




Tips Cari Penghasilan dari Internet dari blog Pahami dulu baru Melangkah 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, February 13, 2016 Cari mentor pembimbing, untuk memandu anda, anda bisa bergabung di forum-forum blogger, disitu ada yang seringkali berbaik hati sharing, anda kontak chat pribadi, bertanya-tanya, tapi sebelumnya anda harus banyak membaca dulu, anda cari di search google, hal-hal yang anda ingin ketahui. sehingga ketika chat anda sudah nyambung ketika mentor berbicara, anda bisa cepat memahaminya. mentor ini bisa bersifat memantapkan ilmu pengetahuan yang sudah anda dapatkan. Bukan master blogging hanya coba berpendapat memberikan tips cari penghasilan dari internet berdasarkan pengetahuan penulis sendiri, karena ...