Tips Jualan Online biar Tidak di PHP in Calon Pembeli

 on Tuesday, February 16, 2016  



Habis ngobrol dengan teman ternyata tidak saya saja yang jualan online banyak yang tanya tapi hanya PHP, teman saya juga merasakan hal yang sama, sepertinya kemudahan memberikan ruang komunikasi melalui sms, WA, BBM untuk calon pembeli malah disalah gunakan oleh calon pembeli yang hanya memberi harapan palsu, hanya iseng bertanya habis itu kabur.

Calon Pembeli bertanya-tanya ini itu habis itu salam terakhir, "Terimakasih Informasinya"

Ketemu dengan calon pembeli yang seperti itu kelihatannya sudah resiko yang harus diterima ketika berjualan online.

Tapi apakah bagi penjual online tidak ada strategi atau siasat untuk mencegah atau menhindari pembeli yang hanya iseng bertanya.

Dari Pengamatan dan pengalaman bisa dilakukan, berikut Tips Jualan Online biar Tidak di PHP in Calon Pembeli, antara lain :

1. Dengan membuat sistem, seperti yang dilakukan oleh para toko online besar, situs market place, tanpa harus berkomunikasi langsung dengan calon pembeli, orang bisa melakukan transaksi dengan cara mengisi form pembelian, setelah mengisi form kemudian melakukan transfer dan selanjutnya diproses ordernya dan semua itu dilakukan oleh sistem, jadi CS hanya memantau kotak masuk email, kalau sudah transfer berarti ditindak lanjuti yang hanya mengisi form saja tidak transfer bisa di abaikan.

Situs biasanya hanya melayani komplain, konsultasi lain, khusus untuk pembelian melalui formulir transaksi yang sudah disediakan.

2. Cara yang kedua ini yang saya lakukan, agar calon pembeli tidak bisa bermain-main, caranya adalah begitu orang tanya, saya langsung beri syarat dan ketentuan, misalnya "no transfer no keep" jadi apabila ada pembeli yang hanya bertanya-tanya, jawab seperlunya saja, penjual juga harus tegas, karena kalau tidak seperti itu seringkali calon pembeli seenaknya saja.

Jangan karena sayang jika tidak membeli, jadi berkesan kita butuh, kemudian calon pembeli bisa iseng-iseng banyak tanya, kemudian tidak jadi membeli, kalau sekali dua kali wajar, tapi kalau keseringan bisa repot, karena jualan online ini juga butuh cepat dalam pelayanan, kalau bertemu dengan pembeli yang tidak serius bisa rugi.


Sekian sharing hari ini, baca juga Dua kali Belanja Online di Agfabag store Tidak Pernah Kecewa



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tips Jualan Online biar Tidak di PHP in Calon Pembeli 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, February 16, 2016 Calon Pembeli bertanya-tanya ini itu habis itu salam terakhir, "Terimakasih Informasinya" Ketemu dengan calon pembeli yang seperti itu kelihatannya sudah resiko yang harus diterima ketika berjualan online. Habis ngobrol dengan teman ternyata tidak saya saja yang jualan online banyak yang tanya tapi hanya PHP, teman saya juga merasakan hal yang ...