Tips Menulis Artikel pada Penutup buat Kesimpulan

 on Sunday, February 28, 2016  



Cara pemahaman orang berbeda-beda maka sebagai penulis ini perlu sekali bagaimana bisa menulis yang mudah, ringan, enak di baca sehingga pembaca mendapatkan pesan/informasi yang ada dalam artikel tersebut.

Pembelajaran ini saya dapatkan setelah membaca blog-blog kawan sesama blogger salah satu diantaranya disetiap akhir artikel terdapat kesimpulan dari ulasan artikel panjangnya.

Dengan pemberian kesimpulan disetiap akhir tulisan, ini memantapkan dan memudahkan pembaca mendapatkan inti apa yang diulas tersebut.

Seringkali kita menulis panjang, karena terlalu panjang terkadang meluas dari topik sehingga pembaca tidak fokus dan akhirnya gagal paham,

Pentingnya membuat sebuah kesimpulan singkat sebagai penutup artikel adalah ketika artikel itu panjang terkadang isinya jadi meluas keluar topik, jadi tidak nyambung apa yang dimaksudkan, tetapi ketika pembaca membaca kesimpulan, sudah mendapatkan gambaran maksud penulis.

Kesimpulan 
Ketika ragu tulisan panjangnya bisa dipahami pembaca, buat kesimpulan singkat padat dari topik yang di bahas dalam artikel tersebut.

Sekian, simak juga Tips Berlatih Menulis Artikel agar Tulisan Tidak Mbulet, Membingungan dan Mudah Dipahami



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tips Menulis Artikel pada Penutup buat Kesimpulan 4.5 5 Agus Supriyono Sunday, February 28, 2016 Cara pemahaman orang berbeda-beda maka sebagai penulis ini perlu sekali bagaimana bisa menulis yang mudah, ringan, enak di baca sehingga pembaca mendapatkan pesan/informasi yang ada dalam artikel tersebut. Pembelajaran ini saya dapatkan setelah membaca blog-blog kawan sesama blogger salah satu diantaranya disetiap akhir artikel terdapat kesimpulan dari ulasan artikel panjangnya. Cara pemahaman orang berbeda-beda maka sebagai penulis ini perlu sekali bagaimana bisa menulis yang mudah, ringan, enak di baca sehingga pem...