Cara Meningkatkan Kepercayaan diri Menulis di Blog

 on Saturday, March 5, 2016  



Seorang dengan karakter pendiam biasanya pemalu, minder, bisa juga karena bawaan dari lahir (menggambarkan diri sendiri ) bagaimana jika karakter pendiam membuat tulisan, artikel buat di posting di blog, awal rasanya sangat tidak percaya diri, menertawakan hasil karyanya sendiri, menilai sendiri lucu, susah dipahami kalimatnya dan lainnya, ini yang membuat blogger pemula tidak percaya diri membuat sebuah tulisan.

Dari rasa tidak percaya diri tersebut, berasa unik, karena  tulisan yang sudah di buat dan diposting di blog, karena malu dibaca orang, dihapus.

Cara Belajar Menulis

Dari mencermati proses belajar menulis, saya perhatikan untuk bisa menulis ini, jadikan menulis sebuah kebiasaan, sebuah aktivitas yang dilakukan sehari-hari, dengan kebiasaan tersebut, menulis dengan sendirinya akan mudah, ringan, dan bahasanya pun akan berbeda dari awal latihan menulis pertama dibandingkan dengan sebulan kemudian.

Jadi menulis ini butuh berlatih terus menerus, untuk awal jelek, lucu, bahasanya mbulet, anda perlu bersabar jika tulisan anda dikritik orang, itu adalah awal proses anda akan bisa menulis, dengan di kritik ini menjadi motivasi untuk menulis lebih baik lagi.

Lalu bagaimana ketika sudah menulis tapi kurang percaya diri, kalau tulisannya dibaca orang atau di publikasikan, merasa malu, minder berperasaan kalau tulisan sulit dipahami dan lainnya.

Bagaimana Cara Meningkatkan Kepercayaan diri Menulis di Blog

Cara Meningkatkan Kepercayaan diri Menulis di Blog Berlatihlah menulis untuk menang lomba, biasanya ketika mengikuti lomba ini membuat tulisan dengan kemampuan terbaik kita, dengan sering mengikuti lomba ini menurut saya akan punya pengaruh yang positif dalam belajar menulis, ada motivasi menang tentunya akan lebih belajar lagi lebih optimal dalam menulis sebuah artikel yang baik.

Meskipun kalah jangan melemah, karena diingat juga mengikuti lomba hanya berlatih menulis, jika menang oke, jika kalah tidak apa-apa, anda bisa perhatikan diri anda sendiri, setelah mengikuti beberapa lomba, ada yang berbeda bagaimana cara menulis anda, menulis anda lebih baik.

Jika menang lomba inilah yang membuat kepercayaan anda meningkat, anda menjadi percaya diri, karena berarti tulisan anda bagus, buktinya atau dasarnya anda mendapatkan juara di lomba menulis blog.

Terus asah, dengan sering menulis, dan jangan dilewatkan juga sering membaca, karena bisa saja tulisan orang menginspirasi gaya menulis anda, misalnya membaca tulisan orang lebih terstruktur, kalimat ringan dan jadi mudah dipahami. dan ini sedikit demi sedikit mempengaruhi tulisan anda lebih baik lagi, 

Penutup

Tulisan baik ini yang menilai orang, kalau orang merasa bisa memahami tulisan anda, senang dengan tulisan anda, dan merasakan informasi bermanfaat dari tulisan anda, anda patut berbangga, dan itu tanda anda sudah menjadi penulis yang hebat.

Sekian



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cara Meningkatkan Kepercayaan diri Menulis di Blog 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, March 5, 2016 Tulisan baik ini yang menilai orang, kalau orang merasa bisa memahami tulisan anda, senang dengan tulisan anda, dan merasakan informasi bermanfaat dari tulisan anda, anda patut berbangga, dan itu tanda anda sudah menjadi penulis yang hebat. Seorang dengan karakter pendiam biasanya pemalu, minder, bisa juga karena bawaan dari lahir (menggambarkan diri sendiri ) bagaimana jika kar...