Cara Merawat Kulit Bayi - Mengasuh Bayi

 on Tuesday, March 22, 2016  



Cara merawat kulit bayi ini manjadi perhatian utama para Ibu, Ibu harus memahami si bayi salah satunya kulitnya, sehingga para ibu mencari informasi yang benar bagaimana merawat kulit bayi yang benar, karena perlu diketahui Kulit bayi ini sangat halus, kulit bayi adalah pertahanan unik dan penting yang melindunginya dari dunia luar.

Ketika merawat kulit bayi , ada hal lain yaitu ibu juga dapat merangsang indranya, sambil menjalin ikatan dan mendukung perkembangan sehatnya.

Sebelum mengulas cara merawat kulit bayi, sepertinya perlu diketahui tentang ulasan apa itu kulit bayi.

Tentang Kulit Bayi

Kulit bayi salah satu peranan penting dalam menjaga kesehatan bayi.
Berikut hal-hal tentang kulit bayi diantaranya :

- Kulit adalah pertahanan melawan iritasi, kuman dan bakteri.

- Kulit juga mengatur suhu tubuh bayi

- Merupakan alat untuk mengeksplorasi dunianya melalui sentuhan.

- Kulit bayi Anda berbeda dari kulit orang dewasa.

- Kulitnya mungkin terlihat sempurna, tetapi sebenarnya sangat sesnsitf sehingga diperlukan perlindungan dan perawatan ekstra khusus sepanjang tahun pertamanya.



Perlu diketahui para ibu, cara merawat kulit bayi ini tentunya berbeda dari kulit orang dewasa. Kulit bayi sangat sensitf sehingga diperlukan perlindungan dan perawatan ekstra khusus sepanjang tahun pertamanya.

Kulit bayi itu :

- Sekitar 30% lebih tipis
- Dapat hilang kelembapannya lebih cepat
- Lebih rentan terhadap iritasi
- Menyerap air lebih cepat, dan bisa kehilangan air lebih cepat pula

Setelah mengetahui bagaimana kulit bayi, maka cara merawat kulit bayi ini berkaitan dengan produk yang digunakan apakah sudah benar-benar sesuai yang dibutuhkan kulit bayi anda, yang memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan

Produk referensinya adalah JOHNSON’S® baby berikut yang saya kutip dari sumbernya johnsonsbaby.co.id

Kenapa JOHNSON’S® baby berikut sedikit mengulas profilnya, yang menjadi pertimbangan para ibu adalah pada komponen dan keamanan.

Keamanan : Komitmen JOHNSON’S® baby soal Keamanan Anda akan selalu menginginkan bayi Anda sehat dan aman, begitu pula dengan kami. Keamanan bayi Anda adalah hal utama dalam setiap produk perawatan bayi yang kami ciptakan.

Menentukan Standar : JOHNSON’S® baby berupaya menentukan standar dalam industri. Bahkan, BEST FOR BABYTM Standard kami telah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan oleh pemerintah.

Setiap produk JOHNSON’S® baby dikembangkan berdasarkan masukan, hasil kerja sama dengan dengan tiga kelompok utama, yaitu:

- Ahli Medis Profesional, termasuk dokter spesialis anak, spesialis kulit anak, suster, dan ibu rumah tangga yang membantu kami dalam memahami setiap kebutuhan bayi Anda.

- Ilmuwan yang membantu kami mengumpulkan informasi seputar penemuan, tren serta teknologi terbaru guna menghadirkan inovasi untuk produk perawatan kulit dan rambut bayi.

- Para ibu di seluruh dunia yang mengajarkan kami tentang ikatan dan interaksi antara orang tua dan bayi mereka.

Setelah mengetahui tentang kulit bayi dan referensi produk selanjutnya adalah ke topik utama, bagaimana merawat kulit bayi.



Cara Merawat Kulit Bayi Pada 10 Hari Pertama Setelah Melahirkan


Menggendong

Bagi Anda, bayi yang baru lahir mungkin terasa rapuh dan ringkih, tapi ibu tak perlu takut untuk menyentuh, memegang atau menggendong bayi Anda! Justru, penelitian menunjukkan bahwa bayi yang sering digendong lebih dari dua jam per hari tumbuh lebih sehat dan jarang menangis

Karena otot leher bayi Anda yang baru lahir belum sepenuhnya berkembang, Anda perlu menopang kepalanya saat mengangkatnya. Anda juga perlu menopang kepala bayi Anda dengan bahu atau tangan saat sedang menggendongnya.


Memandikan Waktu Mandi Bayi

Elle Walker menjelaskan bahwa sebenarnya tak ada ruginya memandikan bayi Anda setiap hari
Sebagai salah satu cara merawat bayi yang baru lahir, sebagian dokter anak menyarankan untuk membersihkan bayi Anda dengan mandi spons sampai tali pusarnya sembuh dan lepas (biasanya dalam seminggu atau dua minggu). Pelajari cara memandikan bayi dengan spons dan pastikan Anda memiliki semua perlengkapan mandi yang dibutuhkan sebelum bayi Anda hadir, agar Anda tidak melewatkan momen bersama sang buah hati.

Cara Memilih Produk untuk Bayi Anda

Sebuah produk bayi yang ideal sepatutnya tidak menyebabkan iritasi pada kulit atau mata bayi, atau membuat kulit kering, atau mengganggu pH alami kulit bayi. Yang lebih penting, produk tersebut harus diawetkan secara efektif guna membantu menjaga kualitas produk saat pemakaian normal.


Mengganti Popok

Banyak orang tua baru yang terkejut dengan jumlah popok yang mereka habiskan dalam satu hari. Untuk memudahkan hidup Anda dalam merawat bayi yang baru lahir, siapkan cukup popok sebelum membawa bayi pulang ke rumah.

Menenangkan

Sebagian besar bayi menangis rata-rata selama dua jam sehari pada tiga bulan pertamanya. Meski tampak mengkhawatirkan, ini adalah sesuatu yang normal.

Untuk menenangkan bayi Anda, pertama-tama, cobalah ketahui alasan ia menangis. Apakah ia lapar? Apakah ia buang angin? Apakah popoknya perlu diganti? Apakah sudah waktunya ia tidur siang? Apakah ia terganggu oleh suara bising, cahaya atau aktivitas lainnya?

Untuk membantu menenangkan bayi yang mengantuk atau merasa terganggu, gendonglah bayi di bahu Anda sembari menggoyangnya dengan lembut. Bernyanyilah atau bicaralah dengan lembut pada bayi Anda—tenangkan ia dengan suara yang halus. Menggosok bagian punggung bayi juga mungkin dapat membantu. Cobalah berbagai posisi untuk menemukan posisi yang nyaman untuk Anda dan bayi. Inilah cara merawat bayi baru lahir yang bisa berguna untuk Anda.

Pertimbangan lainnya: Bayi Anda belum mampu banyak bergerak pada beberapa minggu pertamanya dan mungkin menangis untuk meminta bantuan jika ia merasa tidak nyaman saat berbaring di ranjang. Anda dapat membantu buah hati dengan secara perlahan mengganti posisinya. Namun demi keamanan, selalu letakkan bayi Anda dalam posisi terlentang saat tidur.
Pijatan Bayi

Membangun Ikatan & Menenangkan

Sentuhan adalah bahasa pertama untuk bayi Anda dan dapat menjadi cara bagi para ibu untuk merawat si kecil yang baru lahir dan membangun ikatan dengannya.
Penelitian menunjukkan bahwa pijatan dapat membuat bayi rileks, memperbaiki pola tidur, serta menenangkan mereka saat sedang gusar. Memberi pijatan pada bayi Anda juga menjadi cara yang baik untuk membangun ikatan dengan bayi, serta merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.

Menyusui

Banyak ahli kesehatan sepakat bahwa ASI adalah makanan terbaik untuk bayi Anda. Dilihat dari gizinya, ASI tercipta khusus untuk bayi Anda. Namun JOHNSON’S® baby mengerti bahwa Ada kalanya seorang ibu tidak dapat menyusui bayinya, baik karena masalah kesehatan ataupun kondisi lainnya. Berkonsultasilah dengan dokter mengenai cara terbaik untuk menyusui bayi.

Cara apapun yang Anda gunakan untuk menyusui bayi Anda, pastikan untuk selalu memegang si kecil saat memberinya makan. Pelukan saat merawat dan menyusui si kecil dapat membantu membangun ikatan yang kuat antara Anda dan buah hati.

Tidur

Cara tidur bayi Anda berubah seiring pertumbuhannya. Bayi yang baru lahir sering sekali tidur , dan sering terbangun di siang dan malam hari. Meski demikian, Anda masih dapat membangun rutinitas tidur untuk bayi, bahkan sejak ia baru berusia 6 sampai 8 minggu.

Seiiring bertambahnya usia si Kecil, waktu tidurnya akan berubah, lebih banyak di malam hari ketimbang di siang hari. Anda juga dapat membantunya menyusun pola tidur secara bertahap, agar ia mempelajari bahwa malam adalah waktu untuk tidur, bukan bermain.




Cara Merawat Kulit Bayi Ketika Bepergian dengan Bayi Anda


Meski menyenangkan, ada berbagai tantangan yang menyertai saat Anda bepergian dengan bayi. untuk membantu Anda membuat perjalanan yang lebih menyenangkan dan dapat mendukung perkembangan anak.

Pilih Tujuan yang Ramah Keluarga

Pilih hotel yang dilengkapi dengan fasilitas anak-anak atau potongan harga untuk penginapan dan makan. Mintalah tempat tidur bayi yang aman.

Adakan Praktik Bepergian

Luangkan sehari atau akhir pekan untuk melihat bagaimana anak Anda menyesuaikan diri. Jika bayi Anda berusia enam bulan atau lebih, Anda dapat melihat gambar-gambar destinasi yang jadi tujuan liburan Anda, dan menceritakan padanya apa yang akan Anda dan si kecil lakukan di sana. Sebarkan hal-hal positif tentang rencana perjalanan Anda. Kemungkinan anak Anda juga akan menanggapinya dengan positif.

Pelan-Pelan

Pelan-pelan. Terlalu banyak pemandangan dan suara dapat merangsang bayi Anda secara berlebihan. Batasi rencana perjalanan Anda dengan satu kegiatan per hari. Jika perlu, ubah rencana saat menit-menit terakhir yang dapat membuat semua orang senang dan dapat memudahkan Anda selama liburan.

Beristirahatlah

Untuk perjalanan jauh, batasi waktu mengemudi antara 6-8 jam dan beristirahatlah setiap 2 jam untuk mengganti popok , pergi ke kamar mandi, atau bermain. Akhiri hari Anda lebih awal sehingga semua orang dapat bersantai setelah hari yang melelahkan di jalan.

Persiapkan Banyak Camilan

Jika bayi Anda sudah mulai mengonsumsi makanan padat, persiapkan banyak makanan ringan. Air, jus, dan makanan sehat yang tahan lama wajib dibawa.

Bawa Kejutan

Bawalah kejutan agar perjalanan tetap menarik. Untuk bayi, pertimbangkan benda mengilap, mainan musik, pop-up toy, dan kerincing. Untuk balita, pertimbangkan puzzle, tokoh jagoan, kertas dan krayon, serta kaset cerita.

Amankan Kamar Hotel demi Bayi Anda

Minta pihak hotel untuk memeriksa kamar Anda demi keamanan dan kenyamanan si kecil, atau lakukan hal ini sendiri. Periksa seluruh ruangan dengan saksama. Bawalah selotip untuk mengamankan barang-barang yang longgar dan untuk menutupi stop kontak.

Belikan Satu Tiket Pesawat untuk Bayi Anda

Jika Anda berencana untuk terbang, pertimbangkan untuk membeli satu tiket sendiri untuk bayi Anda, agar penerbangan Anda lebih aman dan lebih nyaman. Anda bisa membawa kursi mobil bayi untuk dipasang di kursi pesawat. Sebagian maskapai juga menawarkan potongan harga untuk anak-anak. Beri bayi Anda makan saat lepas landas dan juga mendarat, agar kondisi telinganya tetap terjaga dan membuatnya tetap terhidrasi.

Memulai dan Mengakhiri Lebih Dini

Jika bayi Anda berada dalam kondisi terbaiknya saat pagi hari, pergilah berkeliling di pagi hari dan bersantailah di sore hari. Lakukan rutinitas anak ini secara teratur.

Penutup

Cara merawat kulit bayi ini perlu diperhatikan dilakukan disetiap aktivitasnya seperti pada 10 hari pertama setelah melahirkan, diantaranya Menggendong, Memandikan, Waktu Mandi Bayi, Cara Memilih Produk untuk Bayi Anda, Mengganti Popok, Menenangkan, Membangun Ikatan & Menenangkan Menyusui Tidur. kemudian perawatan kulit bayi ketika berpergian perlu diperhatikan kulit bayi anda, dan selama aktivitas tersebut untuk kulit bayi dibutuhkan produk untuk bayi yang memiliki standar terbaik dalam hal keamanan, kualitas, dan perawatan. dan salah satu produk yang mempunyai komitmen tersebut adalah  JOHNSON’S® untuk merawat bayi anda.

Sekian yang dapat saya ulas tentang Cara Merawat Kulit Bayi, mudah-mudahan bermanfaat bagi para Ibu yang memiliki bayi.

Sumber : www.johnsonsbaby.co.id







Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Cara Merawat Kulit Bayi - Mengasuh Bayi 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, March 22, 2016 Cara merawat kulit bayi ini manjadi perhatian utama para Ibu, Ibu harus memahami si bayi salah satunya kulitnya, sehingga para ibu mencari informasi yang benar bagaimana merawat kulit bayi yang benar Cara merawat kulit bayi ini manjadi perhatian utama para Ibu, Ibu harus memahami si bayi salah satunya kulitnya, sehingga para ibu mencari ...