Belajar dari cara jualan Alfamart dan Indomart

 on Friday, April 1, 2016  



Pengalaman yang akan saya share kali ini hanya dari sisi pengamatan saya saja, dari pengamatan ini menjadi pembelajaran saya yaitu belajar dari cara jualan Alfamart dan Indomart.

Suatu hari karena badan basah, dan anak minta jajan di Alfmart saya tidak ikut masuk, menungu diparkiran dari menunggu diparkiran yang lama, saya memandang toko alfamart tersebut dan jadilah sebuah pemahaman saya kenapa toko tersebut eksis bahkan berkembang dengan pesat dimana-mana, disitu ada Alfamart muncul Indomart tetapi tetap ramai, omzetnya pastinya lumayan, makannya toko tersebut di dekat rumah tinggal saya sudah 10 tahun lebih.

Saya amati, berikut versi pengamatan saya kenapa toko alfamart dan indomart ini maju dan berkembang.

1. Produk
Produk terbilang lengkap bahkan punya citra lengkap dan hampir tidak ada stok kosong, kecuali lebaran kali ya, tapi citranya produknya lengkap dan selalu ada ketika membeli.

Kita lihat toko kelontong disekililing rumah kita, kalau dibandingkan jelas unggul jauh, maka dari situlah kenapa toko tersebut lancar jaya.

2. Penataan
Penataan yang memudahkan orang mencari barang yang dibutuhkan, serta penataan yang rapih, pengelompokan hampir semua kebutuhan sehari-hari tersedia.

Kita lihat toko disekelilingnya, harus tanya dulu, ini unggul jadi pantas saja toko ini lancar jaya.

3. Kenyamanan
Saya perhatikan ACnya banyak, dingin, kemudian terang dan bersih membuat nyaman orang berkunjung, meski harga selisih jadi terabaikan karena kenyamanan membeli ditoko tersebut.

4. Teknologi, uang masuk keluar sudah komputer
Menggunakan teknologi komputer jadi bisa tersistem dengan baik, tidak ada lagi uangnya kurang, salah harga, karena sudah pakai scan, kalau uangnya kurang itu sudah tanggungjawab kasir, jadi bosnya tidak mau tahu, tahunya sesuai laporan keuangan hasil sistem di komputer. dengan komputer dalam sehari sudah bisa mengetahui menghitung laba, sudah bisa tahu berapa omzetnya, tidak ada lagi istilahnya salah hitung.

Baca juga :

Bagus Juga Jualan Lewat Video

Cara-cara promosi sederhana yang sering dilakukan

Jadi pemanfaatan teknologi ini penting sekali, bayangkan jika anda menggunakan  kalkulator salah pencet saja, sudah mengurangi laba, kalau di alfamart dan indomart menggunakan scan jadi otomatis, ga ada yang salah harga dan lainnya.

Itulah beberapa dari pengamatan saya, jika anda berniat usaha toko kelontong, sepertinya pengamatan saya diatas perlu dipertimbangan untuk ditiru, Belajar dari cara jualan Alfamart dan Indomart.



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Belajar dari cara jualan Alfamart dan Indomart 4.5 5 Agus Supriyono Friday, April 1, 2016 Pengalaman yang akan saya share kali ini hanya dari sisi pengamatan saya saja, dari pengamatan ini menjadi pembelajaran saya yaitu belajar dari cara jualan Alfamart dan Indomart. Pengalaman yang akan saya share kali ini hanya dari sisi pengamatan saya saja, dari pengamatan ini menjadi pembelajaran saya yaitu belajar d...