Kenapa Harus Pilih Mobil Bekas?

 on Wednesday, April 6, 2016  



Meningkatnya gairah pasar mobil bekas di Indonesia membawa angin segar bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan bujet yang serba ngepas. Kini mobil tak hanya bisa dibeli mereka yang berkantong tebal, namun masyarakat menengah ke bawah dengan anggaran seadanya juga bisa menikmatinya melalui pembelian mobil bekas.

Mobil bekas, tidak selamanya buruk. Bahkan jika kalian cukup beruntung, kalian akan mendapatkan mobil bekas yang layak pakai dengan kondisi prima.

Setiap orang memiliki selera tersendiri dalam memilih mobil idamannya, namun mengapa kalian harus memilih mobil bekas? Berikut ulasannya.

1. Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli mobil, biasakan untuk mencari mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda akan lebih sering menggunakannya bersama keluarga, lebih baik memilih mobil keluarga atau yang biasa disebut MPV. Jangan paksakan membeli mobil sport yang hanya memiliki kapasitas 2-4 orang apabila Anda lebih membutuhkan mobil untuk keluarga. Nah, jika sudah mengetahui jenis mobil yang dibutuhkan, mulailah hunting produsen mobil yang dipercaya. Jika ada mobil bekas dengan kondisi yang masih baik yang fit dengan kebutuhan Anda, mengapa harus membeli yang baru?

Kenapa Harus Pilih Mobil Bekas?


2. Sesuaikan Bujet

Anda telah menabung selama bertahun-tahun lamanya untuk membeli mobil baru impian Anda. Namun, rasanya uang yang terkumpul masih kurang untuk membeli mobil idaman. Mengapa tidak beralih mencari mobil idaman di dealer mobil bekas, akan banyak sekali mobil-mobil dengan kondisi yang masih baik bertengger di sana juga tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Uang yang Anda kumpulkan untuk pembelian mobil barupun bisa Anda alihkan untuk pembelian mobil bekas, jika beruntung bahkan Anda dapat menyisihkan sebagiannya untuk keperluan lainnya ketimbang hanya untuk membeli mobil baru. Jika masih belum cukup dan ingin cukup menghemat pengeluaran, kalian bisa mencoba fasilitas kredit mobil bekas yang sudah mulai ramai di pasaran.

3. Cari Mobkas yang Irit Bahan Bakar

Meski bekas dipakai orang, bukan berarti mobil bekas semuanya sudah kuno dan rusak. Banyak orang yang menjual mobil bekasnya hanya karena membutuhkan uang, padahal pemakaian mobil tersebut bisa dibilang baru sebentar saja sekitar 1 atau 2 bulan. Jika mendapatkan penjual yang seperti ini, Anda beruntung sekali. Sebab Anda akan merasakan sensasi mobil bekas yang cukup baru untuk digunakan sehari-hari. Tentunya juga dengan harga yang lebih murah ketimbang harga barunya di pasaran. Selain kondisi yang masih baik, Anda juga harus memerhatikan mobil-mobil bekas yang irit bahan bakar. Untuk itu Anda bisa memilih mobil bertipe LCGC (Lower Cost Green Car) yang memiliki teknologi terkini hemat bahan bakar dan ramah bagi lingkungan.

Untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan ternyata kita tidak perlu mengeluarkan biaya selangit. Sebab banyak mobil-mobil bekas dengan kondisi baik yang beredar di pasaran. Selain itu, periksalah kondisi kendaraan bekas yang Anda inginkan mulai dari mesin hingga kondisi fisiknya.

Pastikan bahwa mobil tersebut tidak pernah kecelakaan parah, terendam banjir, dan mengalami kerusakan-kerusakan fatal yang dapat membuatmu mengeluarkan biaya lebih lagi dalam perawatannya. Ambil keputusan finansial yang tepat bagi hidupmu bukan berarti mengeluarkan biaya yang tinggi, jika bisa mendapatkan hal yang bermanfaat dengan harga lebih murah mengapa harus mencari yang mahal?




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Kenapa Harus Pilih Mobil Bekas? 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, April 6, 2016 Mobil bekas, tidak selamanya buruk. Bahkan jika kalian cukup beruntung, kalian akan mendapatkan mobil bekas yang layak pakai dengan kondisi prima. Setiap orang memiliki selera tersendiri dalam memilih mobil idamannya, namun mengapa kalian harus memilih mobil bekas? Berikut ulasannya. Meningkatnya gairah pasar mobil bekas di Indonesia membawa angin segar bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan bujet yang serba ngepas...