Seorang Bapak Itu Multitalenta

 on Saturday, May 14, 2016  



Hanya sebuah coretan keseharian saja, maaf jika kurang memberikan manfaat, tentang figur seorang bapak, bapak ini tidak hanya mencari uang menafkahi untuk kebutuhan keluarga, seorang bapak ini yang bertanggungjawab semuanya, seperti contohnya ketika anak nakal, anak pintar yang ditanyakan yang mendapat masalah mendapatkan kebanggaan orang tuanya salah satu bapak.

Jadi Bapak ini meski berpikir luas dan multitalenta, meski dibantu oleh istri, seorang bapaklah yang mengendalikan yang mengontrol, ketika terjadi sesuatu masalah atau apapun seorang bapak yang menyelesaikannnya.

Simak juga : Renungan Ketika Anak Suka Minta Jajan

Contoh kecil dalam keseharian, ketika anak mendapatkan tugas pekerjaan rumah (PR) dari sekolah dimana ada soal yang tidak bisa dijawab kemudian bertanya kepada orang tuanya, anda akan merasa malu jika tidak menjawabnya, dan tentunya jangan salahkan anak jika nilai PRnya jelek, karena namanya PR dikerjakan dirumah, bagaimanapun juga sebagai bapak harus membantu ketika anaknya mengalami kesulitan, menjadi bapak ini harus berwawasan, banyak pengetahuan.

Apa jadinya ketika anak bertanya tapi bapak tidak bisa menjawab, jadi maksud dari tulisan ini adalah laki-laki sebagai calon kepala rumah tangga, seorang bapak, persiapkan dengan matang, untuk masa depan, ilmu ini tidak hanya untuk mencari uang, tetapi ilmu wawasan ini sewaktu-waktu bermanfaat untuk anak cucu dan lingkungan

Pentingnya sebuah ilmu pengetahuan, meski sudah menjadi orang tua tetap belajar, tetap rajin membaca guna update pengetahuan.

Orang tua penginnya anaknya pintar, mendapat rangking dikelasnya tetapi orang tua tidak bisa memberikan contoh, orang tua bisa berkaca, apapun hasilnya dikelas jangan salah kan anak.

Pengalaman kecil, ada anak tingkat sekolah dasar, ada PR tidak bisa menjawab kemudian bertanya kepada tetangganya, sungguh hal yang memalukan keluargannya sendiri.

Jika tingkat ekonomi ada, mungkin tidak menjadi masalah tinggal ikutkan les privat, setiap ada PR ada kesulitan bisa minta tolong sama guru lesnya.

Baca juga : Jangan salahkan anak - Bimbingan Orang Tua

Penutup dari ulasan ini adalah jangan pernah berhenti untuk menambah pengetahuan, jangan pernah berhenti belajar, karena sebagai orang tua bapak ini menjadi sumber pengetahuan bagi anak dan lingkungannya.




Seorang Bapak Itu Multitalenta 4.5 5 Agus Supriyono Saturday, May 14, 2016 Hanya sebuah coretan keseharian saja, maaf jika kurang memberikan manfaat, tentang figur seorang bapak, bapak ini tidak hanya mencari uang menafkahi untuk kebutuhan keluarga, seorang bapak ini yang bertanggungjawab semuanya, seperti contohnya ketika anak nakal, anak pintar yang ditanyakan yang mendapat masalah mendapatkan kebanggaan orang tuanya salah satu bapak. Hanya sebuah coretan keseharian saja, maaf jika kurang memberikan manfaat, tentang figur seorang bapak, bapak ini tidak hanya mencari uang m...