Tadinya Penulis Komersil Menjadi Hobi Menulis

 on Monday, May 16, 2016  



Posting kali ini saya akan bercerita awal dulu pertama kali ngeblog, tujuan awal jujur saja untuk mendapatkan uang dari internet sebagai penghasilan tambahan, memilih dari internet karena waktu itu keterbatasan modal, dan bingung mau usaha apa, sudah berkali-kali cape gagal terus, akhirnya saya belajar mendapatkan penghasilan dari internet, bisa jadi sambilan setelah pulang kerja dimalam hari.

Gali informasi tanya sana-sini, mungkin satu tahun biaya internet dan waktu terbuang sia-sia, tapi menurut saya tidak sia-sia juga setelah tahu salahnya atau gagalnya jadi tahu cara yang benar mendapatkan uang dari internet.

Setelah gagal saya memahami dan menemukan cara mendapatkan penghasilan dari internet yang bisa bertahan jangka panjang adalah mendapatkan penghasilan dari blog atau website. konsepnya adalah membuat blog, isi konten, banyak pengunjung, dari banyak pengunjung blog akan laku iklan, uang yang dihasilkan dari blog adalah dari iklan.

Baca juga : Bisnis Online Gratis Bukan Penipuan Terbukti membayar

Jadi hal pentingnya adalah harus bisa menulis artikel untuk diposting di blog, waktu itu saya sama sekali tidak percaya diri menulis, karena termotivasi uang tidak percaya diri tersebut hilang dengan sendirinya seiring jalannya proses dengan terus berlatih menulis dan menulis.

Setelah merasakan belajar proses menghasilkan uang dari blog kira-kira satu tahun lebih, saya merasakan manfaat lain dari ngeblog, wawasan saya jadi luas, berteman dengan orang-orang didunia maya itu menyenangkan, sepertinya blogwalking atau berkunjung dari blog satu ke blog lainnya seringnya menemukan hal-hal baru yang cukup bermanfaat bagi saya.

Kesini-kesini kalau tidak menulis di blog rasanya ada yang kurang, dari sinilah saya merasakan yang tadinya penulis komersil menjadi hobi menulis.

Penulis komersil menjadi hobi menulis ini maksud saya adalah sekarang saya buat blog khusus yang berisi tulisan bebas tanpa ada target apapun, jadi happy blogging saja, tidak terbebani tulisan harus banyak yang baca, tulisan harus mendapatkan posisi dihalaman google, yang tulis adalah pengalaman sehari mencurahkan isi yang ada di memori otak saya.

Saya membagi ada tulisan yang komersil ada tulisan yang seperti diary, kalau di blog komersil semua isi postingannya komersil seperti menarget mendapatkan pengunjung yang banyak, mereferensikan sebuah produk melalui post review dan sebagainya.

Simak juga : Dari Pengalaman jadi sumber penghasilan

Kegiatan menulis sebagai hobi ini menyehatkan, itu yang saya rasakan, ketika saya menulis memori otak saya ini merasa segar, sedangkan ketika lama tidak menulis memori otak ini seperti tersumbat, seperti orang yang menahan ingin mencurahkan isi hatinya.

Demikian coretan yang mungkin tidak penting, mudah-mudahan memberikan manfaat.



Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tadinya Penulis Komersil Menjadi Hobi Menulis 4.5 5 Agus Supriyono Monday, May 16, 2016 Kegiatan menulis sebagai hobi ini menyehatkan, itu yang saya rasakan, ketika saya menulis memori otak saya ini merasa segar, sedangkan ketika lama tidak menulis memori otak ini seperti tersumbat, seperti orang yang menahan ingin mencurahkan isi hatinya. Posting kali ini saya akan bercerita awal dulu pertama kali ngeblog, tujuan awal jujur saja untuk mendapatkan uang dari internet sebagai pen...