Bocoran Tips Sukses Usaha Percetakan

 on Tuesday, June 21, 2016  



Hasil ngobrol dengan teman ada yang menjadi catatan saya, coba menulisnya pada postingan kali ini, menurut saya pribadi informasi yang menarik untuk dibagikan dengan para pengunjung setia blog sederhana ini.

Awal mulanya berbicara tentang memulai usaha, kemudian nyambung ke tips sukses usaha percetakan, teman saya ini bilang, buka usaha tidak perlu buka pabrik yang penting rajin survey ke berbagai tempat. jadi ungkapan tersebut didasari setelah melakukan survey di beberapa tempat dan menemukan salah satu tempat yang memberikan harga yang murah, bisa bersaing dengan beberapa tempat yang ada didaerahnya.

Dari pengalaman survey kesana kemari menemukan harga termurah dan tempat-tempat penyedia bahan baku yang lebih murah, dari modal survey inilah bisa menjadi modal untuk membuka memulai usaha.

Salah satu contohnya teman saya ini mengatakan, baru saja dapat job, karena bisa memberikan harga termurah dari mitra langganan sebelumnya, ada selisih sedikit akhirnya job tersebut diberikan kepada teman saya ini. inilah kenapa teman saya menyebutkan membuka usaha tidak begitu perlu membuka pabrik sendiri untuk bisa mendapatkan harga murah.

Kalau menurut saya sih perlu membuka pabrik, untuk awal merintis mungkin tidak begitu perlu, setelah usaha jalan dan banyak job masuk, perlunya membuat pabrik sendiri, karena dengan pabrik sendiri, tidak bergantung lagi dengan supplier, tidak ada kekhawatiran keterlambatan. kemudian harga bisa murah, dan bisa menjadi agen tunggal dimana nantinya banyak mitra yang menjadi sub agen yang bisa kita supllay produknya, sehingga dalam perkembangannya usaha menjadi kokoh.

Mengenai Tips sukses usaha percetakan, dari hasil survey adalah untuk bahan bakunya beli langsung dari pabrik, karena mendapatkan harga lebih murah, sehingga bisa membuat biaya produksi lebih murah, kemudian harga sampai ke konsumen lebih bersaing. salah satu contoh bahan baku yang ambil langsung dari pabriknya adalah kertas.

Kendalannya membeli langsung dari pabrik ini jumlah besar, membutuhkan modal yang besar pula, dengan kendala tersebut mungkin tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat, tapi masuk dalam rencana usaha dimana nantinya bahan baku khususnya kertas diambilkan langsung dari pabriknya.

Solusi dari kendala tersebut, mungkin kita bisa cari mitra kerjasama dengan percetakan lainnya, misalnya percetakan lain ambil kertasnya ditempat anda, jadi meski anda ambil banyak dari pabrik, perputararannya cepat. dengan perputaran yang cepat, anda pun bisa mengajukan pinjaman modal ke bank untuk biaya pemenuhan bahan baku tersebut.

Kesimpulan 

Bocoran Tips Sukses Usaha Percetakan adalah beli bahan baku kertas langsung dari pabriknya, karena bahan baku kertas ini dibutuhkan paling banyak, kemudian tinta ambilkan juga dari pabriknya jadi bisa mendapatkan biaya produksinya lebih murah, dengan harga yang lebih murah bisa bersaing dengan percetakan di daerah anda bahkan ditingkat provinsi.

Sekian, mudah-mudahan bermanfaat, artikel lain baca juga Jangan Bilang Lagi Sepi order - Cerita Pengusaha Percetakan



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Bocoran Tips Sukses Usaha Percetakan 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, June 21, 2016 Kesimpulan Bocoran Tips Sukses Usaha Percetakan adalah beli bahan baku kertas langsung dari pabriknya, karena bahan baku kertas ini dibutuhkan paling banyak, kemudian tinta ambilkan juga dari pabriknya jadi bisa mendapatkan biaya produksinya lebih murah, dengan harga yang lebih murah bisa bersaing dengan percetakan di daerah anda bahkan ditingkat provinsi. Hasil ngobrol dengan teman ada yang menjadi catatan saya, coba menulisnya pada postingan kali ini, menurut saya pribadi informasi yang menar...