Buah Dari Kesabaran Mengelola Blog

 on Wednesday, June 29, 2016  



Berpikir awalnya sepertinya sulit dapat memiliki blog yang menghasilkan, tiap hari di update konten, dari awalnya sulit membuat sebuah tulisan, sampai terbiasa menulis, meski kadang ada yang kelewat kurang satu kata, pikiran sama ketikan jari tangan kalah cepat pikiran, hasilnya kalimatnya membingungkan itulah bagian kecil perjalanan singkat saya mengelola blog.

Tidak berasa sudah dua tahun berjalan, dari konten-konten yang saya buat mulai dari belajar menulis sendiri, mulai berasa manisnya, meski kecil tak seberapa buah dari kesabaran mengelola blog mulai di rasakan dan terasa nikmat rasanya.

Ibaratnya hasil kerja keras ini memiliki kenikmatan tersendiri, saya merasakan ini ada dua cara mendapatkan penghasilan satu jadi pegawai satu jadi wirausahawan, hasilnya terasa nikmat dari hasil berwirausaha.

Hal yang membanggakan berkaitan sebagai publisher adsense, meski trafik masih kecil adalah mendapatkan model iklan macth content oleh google, iklan model seperti ini  dimiliki oleh blog-blog besar.

Yang menyenangkan tawaran kerjasama content placement, dengan artikel sudah disediakan tinggal posting di blog ada fee nya ini yang menurut saya cara mendapatkan uang termudah, tapi dibalik itu pengorbanannya perjuangannya setahun lebih, karena advertiser juga tidak memilih sembarang blog, memiliki kualifikasi tersendiri.

Selain gaji dari aktivitas di dunia nyata, dapat penghasilan tambahan dari blog ini sesuatu yang menyenangkan sekali dikerjakan dari rumah dapat tambahan penghasilan, mengingat ngeblog ini kegiatan menulis tidak ada tekanan yang dikerjakan dengan santai, awal membuat konten blog ini sebenarnya saya tidak hobi menulis, karena kemauan belajar, lama-kelamaan kok jadi senang menulis, kalau lama tidak menulis rasanya ada yang kurang dan sebaliknya kalau menulis rasanya seperti curhat meski yang ditulis bukan curahan hati.

Namun di balik itu banyak hal yang tidak menyenangkan seperti laptop yang berulang-ulang rusak sampai pinjam uang buat beli PC, tapi bersyukur hasil dari blog bisa buat mengangsur sampai selesai, tadinya ngeblog pakai kuota internet, dimana ketika online selalu berpikiran kuota internetnya habis, sekarang sudah berlangganan wifi jadi unlimited.

Demikian coretan pengalaman buah dari kesabaran mengelola blog, mudah-mudahan bisa memeberikan inspirasi bagi anda yang sedang ingin membangun sebuah blog. artikel lain : Tadinya Penulis Komersil Menjadi Hobi Menulis




Buah Dari Kesabaran Mengelola Blog 4.5 5 Agus Supriyono Wednesday, June 29, 2016 oretan pengalaman buah dari kesabaran mengelola blog, mudah-mudahan bisa memeberikan inspirasi bagi anda yang sedang ingin membangun sebuah blog Berpikir awalnya sepertinya sulit dapat memiliki blog yang menghasilkan, tiap hari di update konten, dari awalnya sulit membuat sebuah tulis...