Pelajaran yang di dapat dari Pegawai (Orang Gajian)

 on Thursday, June 30, 2016  



Sebenarnya niatnya ingin jadi wirausahawan tapi dalam benak saya, menjadi wirausahawan dengan hanya lulusan S1 saja tidak cukup, butuh pengalaman, berwirausaha ini komplek, sebenarnya bisa langsung terjun di wirausahawan tapi apa yang terjadi peluangnya akan menemui berbagai rintangan kendala dan karena minim pengalaman, hasilnya bayang-bayang kegagalan, jadi penginnya kalau pun gagal jangan berkali-kali, kalau minim pengalaman peluangnya gagal berkali-kali. itu yang ada dalam pikir saya.

Kegagalan ini ilmu, setelah gagal akan memperbaiki caranya dan ilmu gagal tersebut tidak akan diulangi lagi, ilmu gagal itu mahal, banyak modal uang dan pengorbanan lainnya, maka dari itu saya berpikir efektif dengan mempelajari dulu dengan menjadi pegawai.

Dalam proses menjadi pegawai ini sebenarnya ada perasaan lelah ingin berhenti dan memulai berwirausaha, apalagi jika dirasa kebijakan pimpinan ini tidak adil antara pegawai satu dengan lainnya dalam urusan pembagian pekerjaan, tapi dalam benak, ilmunya pengalaman belum cukup ada pelajaran-pelajaran lain yang ingin didapatkan dengan menjadi seorang pegawai.

Untuk belajar yaitu dengan menjadi pegawai, ada beberapa hal pelajaran yang didapat ketika menjadi pegawai dan bisa dijadikan pengalaman modal untuk menjadi wirausahawan nantinya diantaranya sebagai berikut :

1. Belajar Ilmu Manajemen
Sebagai pegawai anggap saja staf, kita bisa memperhatikan belajar bagaimana cara memimpin, manajer kita, disitu terdapat pelajaran-pelajaran berharga seperti misalnya bagaimana membagi tugas, bagaimana memimpin rapat, bagaimana gaya bahasanya, bagaimana berkomunikasi.

2. Belajar Ilmu Keuangan
Karena tujuan bekerja bukan hanya gaji tapi cari pengalaman, perhatikan tidak hanya fokus pada bidang kerja yang digeluti, kita bisa memperhatikan bagian keuangan, bagaimana membuat laporan keuangan, itulah ilmu pelajaran yang didapat dari seorang pegawai.

3. Belajar Ilmu Bahasa
Ketika hubungan keluar antar lembaga, dilakukan kegiatan surat menyurat, dengan menjadi pegawai kita bisa belajar bahasa surat yang formal yang baik bahasanya, dengan menjadi pegawai pelajaran yang didapatkan adalah saya bisa belajar bahasa bagaimana membuat surat bagaimana bahasa dalam surat, tanpa pengetahuan ini akan sulit dirasakan ketika menjadi wirausahawan nantinya karena bahasa ini penting.

Demikian ketiga hal pelajaran yang didapat dari Pegawai (Orang Gajian)

Sekian celotehan hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya, artikel lain Sindiran Pengusaha Untuk Pegawai



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Pelajaran yang di dapat dari Pegawai (Orang Gajian) 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, June 30, 2016 Dalam proses menjadi pegawai ini sebenarnya ada perasaan lelah ingin berhenti dan memulai berwirausaha, apalagi jika dirasa kebijakan pimpinan ini tidak adil antara pegawai satu dengan lainnya dalam urusan pembagian pekerjaan, tapi dalam benak, ilmunya pengalaman belum cukup ada pelajaran-pelajaran lain yang ingin didapatkan dengan menjadi seorang pegawai. Sebenarnya niatnya ingin jadi wirausahawan tapi dalam benak saya, menjadi wirausahawan dengan hanya lulusan S1 saja tidak cukup, butuh penga...