Cerita Bejo Tidak Berprestasi Bisa Masuk Perguruan Tinggi Negeri

 on Tuesday, July 19, 2016  



Ada sebuah cerita nih sobat blog blogagus.com, nama tidak saya sebutkan disini, maksud share disini ada kesan atau pembelajaran yang menurut saya patut dicontoh sebagai orang tua yang berkeinginan anaknya masuk ke perguruan tinggi negeri.

Masuk perguruan tinggi negeri ini menjadi impian bagi sebagian orang, katanya kalau masuk ke perguruan tinggi negeri, ketika melamar kerja nantinya memiliki bobot.

Namun apa dikata, meski pintar di daerahnya kalau sudah bersaing di perguruan tinggi negeri berbeda, istilahnya diatas langit masih ada langit, didaerah pintar ternyata ketika ikut seleksi banyak yang lebih pinter lagi, dan disini keberuntungan atau mengharap jadi orang bejo diharapkan.

Ceritanya begini, ada dua orang satu kantor dan punya anak yang sebaya dan kedua anak itu berpacaran, dalam satu Sekolah satu kelas lagi, keseharian aktivitas belajar, bercerita kalau yang pintar perempuan yang kurang pintar yang cowoknya, dalam keseharian disekolah setiap ada tugas katanya yang mengerjakan itu yang perempuan jadi bisa dibilang yang cowo ini maaf "bodoh".

Ujian UN berlangsung hasilnya pun si perempuan lebih unggul dari si cowok kekasihnya itu, selanjutnya ikut ujian masuk perguruan tinggi negeri, apa yang terjadi yang cowok yang diterima di perguruan tinggi negeri.

Dibalik lolosnya si cowo ini ada cerita, saya perdengarkan dari ibunya langsung, mengungkapkan berbicara pada anaknya untuk memohon kepada Allah SWT sholatnya yang rajin, kamu hanya mengandalkan mukjizat ( sepertinya memang seorang ibu tahu kemampuannya) Ibu dan Bapak dari si cowok ini pun berusaha setiap hari memohon kepada Allah SWT, bahkan ketika obrolan ada teman yang nyletuk, "ibunya sholat dhuha terus, rajin doanya katanya biar anaknya masuk universitas negeri" Alhamdulillah masuk juga, bejo, katanya.

Ditanya ketika mengerjakan, anaknya menjawab "bisa mengerjakannya" dan inilah yang mungkin namanya keajaiban, karena Doa Ibu doa orang tuanya mungkin pada saat mengerjakan Allah memberikan kecerdasan, apa yang dijawab dalam isian tesnya banyak yang benar.

Berikut ada foto yang saya temukan di google, yang mengingatkan bagi yang merasa prestasinya biasa-biasa saja, dengan foto berita dibawah ini menunjukkan yang dapat nilai 10 saja tidak diterima, jadi jangan berkecil hati, masih ada harapan yaitu orang bejo atau keberuntungan dan Allah yang berhendak seperti dalam cerita diatas.



Jadi dapat saya simpulkan, usaha masuk keperguruan tinggi negeri ini tidak hanya belajar dan berusaha saja, tapi dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon dan berdoa, orang pinter saja belum pasti diterima.

Sekian, simak juga berikutnya Motivasi Menghadapi Ujian Nasional



Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Cerita Bejo Tidak Berprestasi Bisa Masuk Perguruan Tinggi Negeri 4.5 5 Agus Supriyono Tuesday, July 19, 2016 Ada sebuah cerita nih sobat blog blogagus.com, nama tidak saya sebutkan disini, maksud share disini ada kesan atau pembelajaran yang menurut saya patut dicontoh sebagai orang tua yang berkeinginan anaknya masuk ke perguruan tinggi negeri. Masuk perguruan tinggi negeri ini menjadi impian bagi sebagian orang, katanya kalau masuk ke perguruan tinggi negeri, ketika melamar kerja nantinya memiliki bobot. Ada sebuah cerita nih sobat blog blogagus.com, nama tidak saya sebutkan disini, maksud share disini ada kesan atau pembelajaran yang menurut...