Kiat Memilih Jurusan Agar Diterima Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

 on Thursday, July 21, 2016  



Ini kiat bukan dari saya, tapi rekaman dari mendengarkan seorang Pak Guru memberikan nasehat kepada temannya (sesama orangtua) dimana anaknya mau masuk perguruan tinggi negeri dan bingung memilih jurusan.

Masuk Perguruan Tinggi Negeri menjadi harapan banyak siswa lulusan SLTA, karena memang hal biaya dan juga perguruan tinggi negeri selain lebih membanggakan juga berbobot dipasar dunia kerja.

Kiat Memilih Jurusan Agar Diterima Diterima di Perguruan Tinggi Negeri, berikut saya coba merangkumnya dari sebuah obrolan teman

1. Lihat Nilai Raport atau Hasil Ujian Akhir, Mana nilai yang paling tinggi, atau lihat riwayat mata pelajaran mana yang nilainya paling tinggi.

Itu kiat yang saya dengarkan dari teman saya, alasannya menjadi pertimbangan juga dari universitas selain itu juga memilih jurusan berdasarkan potensi anak tersebut.

2. Berdoa, Sholat Lima Waktu tidak ditinggalkan, sholat sunah memohon agar anaknya lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri. ( jangan hanya pada waktu punya keinginan, tetap selalu jaga sholatnya)

Ini dari orang tua yang anaknya diterima masuk perguruan tinggi,

Katanya sebagai orang tua mendoakan disetiap sholatnya, anaknya juga ditegaskan supaya jangan meninggalkan sholat, sholat shubuh jangan sampai di tinggalkan, cerita ini selengkapnya sudah saya posting baca pada Cerita Bejo Tidak Berprestasi Bisa Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Demikian kiat yang begitu singkatnya, memang itulah yang saya perdengarkan, hanya itu coba saya tulis dan bagikan disini, mudah-mudahan ada manfaatnya.




Kiat Memilih Jurusan Agar Diterima Diterima di Perguruan Tinggi Negeri 4.5 5 Agus Supriyono Thursday, July 21, 2016 Kiat Memilih Jurusan Agar Diterima Diterima di Perguruan Tinggi Negeri, berikut saya coba merangkumnya dari sebuah obrolan teman 1. Lihat Nilai Raport atau Hasil Ujian Akhir, Mana nilai yang paling tinggi, atau lihat riwayat mata pelajaran mana yang nilainya paling tinggi. Itu kiat yang saya dengarkan dari teman saya, alasannya menjadi pertimbangan juga dari universitas selain itu juga memilih jurusan berdasarkan potensi anak tersebut. 2. Berdoa, Sholat Lima Waktu tidak ditinggalkan, sholat sunah memohon agar anaknya lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri. ( jangan hanya pada waktu punya keinginan, tetap selalu jaga sholatnya) Ini kiat bukan dari saya, tapi rekaman dari mendengarkan seorang Pak Guru memberikan nasehat kepada temannya (sesama orangtua) dimana anakny...