Pebisnis Online Pemilik Toko Online Harus Siap Mental ini

 on Saturday, July 23, 2016  



Tidak hanya didunia nyata didunia online pun ada kesamaan, salah satunya dalam melayani customer ada yang luar biasa cerewetnya bawelnya, ini bagi pebisnis online harus dipahami harus dimakhlumi kalau tidak akan memancing emosi anda dan membuat hubungan dengan customer tidak baik, dan bisa berpengaruh buruk, seperti misalnya karena customer merasa kurang diberlakukan dengan baik atau salah pemahaman customer tersebut bercerita hal buruk kepada publik sehingga reputasi bisnis online ataupun online shop menjadi turun.

Pebisnis Online Pemilik Toko Online Harus Siap Mental ini, apa saja berikut dari pengalaman pribadi

1. Siap Mental Menghadapi orang cerewet

Beberapa diantaranya ketika ada pembeli, maunya cepat hari ini pesan besok sampai, dimakhlumi saja mungkin baru pertama kali beli produk secara online, berikan penjelasan bahwa pengiriman toko online ini melalui pihak ketiga jasa ekspedisi dan jasa ekspedisi ini memiliki banyak barang yang harus dikirim, jadi tergantung dengan keadaaan kerja ekspedisi tersebut.

Kemudian pebisnis jasa, seringkali maunya cepat bawel sekali cerewet sekali tanyanya banyak banget sampai tidak bisa mengerjakan job dari orang lain, kemudian ketika memberikan job maunya cepat selesai, bisnis di dunia maya ini tidak semuanya berjalan mulus lancar terkadang juga ada yang aneh-aneh diperlukan kesabaran ekstra. berikan pemahaman yang baik sampai customer mengerti itu mungkin bisa dijadikan solusi.

Cara menyikapi hal tersebut yang saya lakukan sebelum memberikan job atau membeli, saya minta customer menyepakati syarat dan ketentuan yang saya buat, kalau sepakat baru saya proses, sehingga meminimalisir komplain.

Terkadang sudah ada syarat ketentuan saja, masih banyak bertanya, kebiasaannya orang seperti itu malas membaca syarat dan ketentuannya.

2. Siap Mental Menghadapi Orang Iseng

Ini yang terkadang cukup menggoda memancing emosi, lagi ramai, lagi banyak pekerjaan, di isengin orang calon customer yang hanya bertanya-tanya, kemudian diakhiri terima kasih. kalau tanyanya sedikit tidak masalah, kalau banyak sekali yang ditanyakan cukup cerewet, pas akhirnya bilang "oke terimakasih informasinya" ini tidak ada yang salah sih, namanya orang jualan akan menemui berbagai karakter orang. menyikapinya hanya dengan kesabaran, sudah resiko bermain berbisnis online didunia maya.

Sekian coretan saya hari ini mudah-mudahan apa yang saya posting di blogagus.com ini bermanfaat, selanjutnya simak juga Bisnis Online Gratis Bukan Penipuan Terbukti membayar




Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Pebisnis Online Pemilik Toko Online Harus Siap Mental ini 4.5 5 Agus Supriyono (agugus.com) Saturday, July 23, 2016 Pebisnis Online Pemilik Toko Online Harus Siap Mental ini, apa saja berikut dari pengalaman pribadi 1. Siap Mental Menghadapi orang cerewet Beberapa diantaranya ketika ada pembeli, maunya cepat hari ini pesan besok sampai, dimakhlumi saja mungkin baru pertama kali beli produk secara online, berikan penjelasan bahwa pengiriman toko online ini melalui pihak ketiga jasa ekspedisi dan jasa ekspedisi ini memiliki banyak barang yang harus dikirim, jadi tergantung dengan keadaaan kerja ekspedisi tersebut. Tidak hanya didunia nyata didunia online pun ada kesamaan, salah satunya dalam melayani customer ada yang luar biasa cerewetnya bawelnya, in...