Tips Memilih Sekolah TK untuk Anak

 on Friday, July 22, 2016  



Sebagai orang tua inginnya yang terbaik buat anak, tetapi terkadang terkendala dengan biaya dan jarak sekolah, pada akhirnya memilih sekolah juga mengikuti kondisi yang ada.

Ada pengalaman yang tidak menyenangkan, membuat saya menulis Tips memilih sekolah TK untuk anak.

Berikut Tips dari saya :

1. Pilih Sekolah TK yang Religi

Ketika Pendidikan Taman Kanak-kanan berdasar islam, agenda sekolah ini mengarah sesuai dengan ketentuan syariat, dan mangarah kepada akhlak.

Antara orang tua dan guru ini biasanya ada komunikasi yang baik, yaitu mengadakan pertemuan-pertemuan untuk membahas perkembangan anak di sekolah dan agenda-agenda lainnya.

2. Lingkungan atau tempat sekolah

Pilih lokasi dan gedung sekolah yang representatif, yang sering terdapat dihalaman sekolah orang jualan, ini yang sering kurang mendidik anak, dirumah anak jadi minta saku banyak, yang namanya anak-anak belum mengerti baik buruknya yang penting senang, sebagai orang tua pun tidak bisa keras dan akhirnya agar anak tidak rewel menuruti kemaunnya, ketika sudah menuruti kemauannya memberi saku yang diinginkan agar bisa jajan yang disuka, disini terdapat kesan yang tidak mendidik dan untuk jangka panjang atau ketika usia bertambah besar ini sangat tidak baik, anak bukannya fokus belajar tetapi pada bermain dan jajan disekolah. 

Sedikit cerita, ada sekolah dimana kepala sekolahnya bentrok dengan pedagang, kepala sekolah melarang ada penjual di depan sekolah, bagi penjual memang kasihan, penjual jemput rezeki, tapi kalau melihat dari segi pendidikan secara tidak langsung tidak mendidik anak-anak untuk mengenal uang dan jajan, ketika sekolah nanti tujuannya bukan belajar tapi jajan. sebenarnya untuk kebaikan bersama para penjual memakhluminya untuk tidak jual didepan sekolah TK.

Saya sendiri juga punya pengalaman, waktu disekolah TK si anak ini tiap hari menagih uang saku yang diinginkan, pulangnya sudah bawa mainan, ketika dirumah bukan cerita apa yang diajarkan gurunya, tetapi jajan dan mainan yang dijual di depan kelas, jadi anak ini senang sekolah ketika diberi saku banyak dan beli mainnya, semangatnya sudah berbeda.

Ketika saya masukan ke SD yang berbasis islam terpadu, terjadi perubahan, anak tidak menuntut lagi saku, tetapi fokusnya lebih ke belajar.

Akan tetapi terkadang sekolah yang bagus, biayanya juga bagus atau tidak seperti pada umumnya lebih besar, karena melihat manfaat dan kualitasnya, uang bisa dicari, demi masa depan anak yang berakhlak dan dengan penanaman nilai-nilai agama sejak dini, semoga hasilnya sesuai harapan orang tua, dengan memfasilitasi yang baik-baik untuk masa depan anak yang baik.

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan ada manfaatnya. selanjutnya simak juga Dua Cerita yang perlu di share pada anak





Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Tips Memilih Sekolah TK untuk Anak 4.5 5 Agus Supriyono Friday, July 22, 2016 Sebagai orang tua inginnya yang terbaik buat anak, tetapi terkadang terkendala dengan biaya dan jarak sekolah, pada akhirnya memilih sekolah juga mengikuti kondisi yang ada. Ada pengalaman yang tidak menyenangkan, membuat saya menulis Tips memilih sekolah TK untuk anak. Berikut Tips dari saya : Sebagai orang tua inginnya yang terbaik buat anak, tetapi terkadang terkendala dengan biaya dan jarak sekolah, pada akhirnya memilih sekolah...