Siapkanlah 5 Hal Berikut Sebelum Acara Lamaran

 on Friday, December 23, 2016  



Menjelang acara lamaranmu pasti kamu merasa gugup karena kamu akan segera bertemu kembali dengan calon mertuamu. Agar acara lamaranmu dapat berjalan dengan baik dan lancar, kamu dan keluarga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti dan rapi. Pastikan tidak ada satu hal pun yang kamu lewatkan. Buatlah daftar keperluan yang harus kamu siapkan untuk acara lamaranmu nanti. Oleh karena itu masukkanlah lima daftar wajib berikut yang harus kamu persiapkan sebelum melakukan acara seserahan atau lamaranmu.

Ilustrasi Acara Lamaran


1. Cincin tunangan atau lamaran

Cincin tunangan atau lamaran berfungsi sebagai simbol pengikat hubunganmu dengan pasanganmu. Untuk cincin tunangan kamu bisa memilih cincin emas, cincin perak, ataupun cincin perunggu. Jika kamu dan pasanganmu memiliki anggaran yang cukup banyak, kamu bisa membeli cincin emas putih sebagai cincin lamaran atau cincin tunangan kalian berdua. Namun, jika anggaran yang kamu miliki terbatas kamu bisa memilih cincin perak ataupun perunggu sebagai tanda keseriusan dan pengikat hubungan kalian sehingga sisa uang yang kalian miliki bisa digunakan untuk membeli cincin dengan kualitas yang lebih baik lagi pada saat akan melakukan ijab qabul.

2. Hantaran

Biasanya hantaran dibawa oleh pihak laki-laki kepada pihak perempuan. Hantaran itu berisi barang-barang yang menjadi kebutuhan calon mempelai wanita. Barang-barang tersebut antara lain mukena, alat makeup, perlengkapan mandi, tas, sepatu hak tinggi, handuk, buah-buahan, dan kue.

3. Siapkanlah berbagai macam snack tradisional kesukaan keluarganya

Biasanya para orang tua lebih suka memakan makanan tradisional daripada cake ataupun kue lainnya. Oleh karena itu sebaiknya kamu membeli kue tradisional seperti kue bugis,bolu karamel, klepon, ataupun kue tradisional lainnya yang disukai oleh keluarga pasanganmu. Sebelum membelinya, ada baiknya kamu menanyakan terlebih dahulu kue apa yang disukai oleh keluarga pasanganmu.

4. Pastikan bahwa rumahmu dalam keadaan bersih dan rapi

Jagalah rumahmu agar tetap dalam keadaan yang rapi dan bersih saat keluarga pasanganmu datang. Rumah yang bersih dan rapi akan enak untuk dipandang sehingga akan menimbulkan citra yang positif untukmu dan keluargamu.

5. Pilihlah pakaian terbaikmu

Jagalah gaya berbusanamu. Jangan menggunakan sembarang pakaian. Jika kamu menggunakan hijab, kamu bisa memilih baju muslim sebagai outfit acara lamaranmu. Bingung mau pakai baju muslim seperti apa? Kunjungi dan belilah pakaian favoritmu di online shop banyak diskon MatahariMall yang jual long dress muslim terbaru dan berkualitas dengan harga yang terjangkau.




Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Siapkanlah 5 Hal Berikut Sebelum Acara Lamaran 4.5 5 Agoes Supriyono Friday, December 23, 2016 Menjelang acara lamaranmu pasti kamu merasa gugup karena kamu akan segera bertemu kembali dengan calon mertuamu. Agar acara lamaranmu dapat berjalan dengan baik dan lancar, kamu dan keluarga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan teliti dan rapi. Pastikan tidak ada satu hal pun yang kamu lewatkan. Buatlah daftar keperluan yang harus kamu siapkan untuk acara lamaranmu nanti. Oleh karena itu masukkanlah lima daftar wajib berikut yang harus kamu persiapkan sebelum melakukan acara seserahan atau lamaranmu. Menjelang acara lamaranmu pasti kamu merasa gugup karena kamu akan segera bertemu kembali dengan calon mertuamu. Agar acara lamaranmu dapat ...